Prediksi Motor-motor baru di 2013 (Yamaha)

Kali ini saya mau mencoba memprediksikan kira-kira motor baru apa sajakah yang akan muncul dari pihak Yamaha, setelah sebelumnya sudah memprediksi mengenai Honda disini (link)

Setelah Vixion Lightning nyaris tidak ada motor sport yang akan keluar di tahun 2013 ini, hanya facelift dari Byson, kecuali ditengah jalan YIMM berubah pikiran dan mempercepat masuknya motor-motor sport fairing 2 silindernya!

soul gt street white red

Di tahun ini tetap konsen utama YIMM ada pada kelas Matic, yang tahun ini kurang bisa bertaji selain penambahan varian Soul GT Street series dan Minor change Mio J ada beberapa motor yang mengalami Mayor Change dan juga benar2 baru diantara lain :

1. Yamaha Xeon, dalam waktu dekat Yamaha akan meluncurkan New Xeon yang sudah mendapatkan updated yang cukup baik, diantaranya sistem Injeksi YMjetFI yang superior, lalu kabarnya akan ada beberapa fitur PBL, SKS–Yamaha Xeon diharapkan bisa memberikan perlawanan bagi Vario 125 yang sangat laris, apakah mampu?

yamaha-xeon-125i-mx

2. Yamaha Vega FI, kabarnya Vega akan mendapatkan updated dengan sistem injeksi, mengikuti Jupiter Z1, mungkin akan menggunakan basis mesin dan rangka yang sama, ini juga lah mungkin yang membuat YIMM mendahulukan updated Vega dari pada Jupiter MX yang seharusnya lebih superior karena merupakan produk bebek paling Hi-tech di line-up YIMM

3. New Matic XXX, kabarnya juga YIMM sedang menyiapkan satu matic lagi di rentang harga antara Mio J dan Soul GT, YIMM tampaknya gregetan dengan strategi Honda yang menumpuk pasukan maticnya di kelas ini, seperti apa bentuknya, tampaknya masih gelap, dan kabarnya cuma diproduksi sedikit untuk test pasar, apakah TTX?? mungkin saja melihat mesinnya yang serupa dengan Mio J dan Soul GT, maka akan lebih mudah dalam proses produksinya.

4. Byson half-fairing, beritanya bisa dilihat disini (link) saya pribadi berharap YIMM mengganti rencana ini dengan memasukkan R15 2.0 setuju?

Demikian terawangan saya, mungkin Friends ada yang mau nambahin, penerawangannya  :D nantikan terus artikel selanjutnya yang membahas mengenai Suzuki, kawasaki, bajaj dll.

Recent post

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor. Bookmark the permalink.

26 Responses to Prediksi Motor-motor baru di 2013 (Yamaha)

  1. Maskur says:

    mbok Nouvo aja reborn

    Like

  2. edwin_b@n63t says:

    untuk byson mending gk usa aja…jelek….

    Like

  3. rusmanjay says:

    byson mending facelift
    Fi, rbd, sks

    Like

  4. FB YH says:

    Nouvo SX dong..

    monggo mampir ke perpustakaan mas

    Like

  5. naniura says:

    Minta izin komen artikelnya bos:
    1. Yamaha Xeon masih setengah2, masih pakai basis xeon lama hanya ditambah beberapa fitur dan rombakan pada head lamp. rasanya susah untuk bersaing dengan produk 125cc tetangga. tapi masih okelah daripada tanpa perlawanan.

    2. Strategi yang masih perlu di kaji lebih mendalam, ini produk entry level yang end user usernya rada rada punya mitos2 kurang sreg dgn FI, tapi gw yakin Yamaha punya taktik utk ini.

    3. TTX sdg diuji coba dan bakal menggantikan Fino yang Gatot dgn segmen tdk head to head ama produk tetangga.

    4. Half fairing ? wkwkwkwk…….

    Like

  6. Ch kalong says:

    Bnarkah-?

    Like

  7. boncel66 says:

    semoga masuk Nouvo SX & R15 V2

    Like

  8. kasamago says:

    half fairing nya wajib tuh..

    Like

  9. yudha depp says:

    selamat tahun baru 2013.
    semoga ditahun ini rezeki kita banyak dan lancar selalu,
    amin.
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/2012-dan-pertamax7-bye-bye.html?m=1

    Like

  10. blade-in says:

    Kalo Fino didiskontinyu tanpa pengganti yang head to head apa jadinya nasib matic Yamaha? Padahal tetangga siap luncurin Scoopy Fi dan mungkin juga Scoopy ring 12 (ban donat)…. mau dilawan pake apa? Saya sarankan brojolin Filano yang retro modern yang lebih pas h to h sama Scoopy (Fino terlalu jadul modelnya). Tentu dengan lingkar roda yang disesuaikan (14 atau 12 donat). TTX boleh untuk test pasar …. tapi Scoopy tetap harys diladeni !!! Pic Filano http://autozeed.com/wp-content/uploads/2012/04/red.jpg

    Like

  11. sa469 says:

    kenapa ada byson half fairing?? dulu memang ada FXR yang modelnya juga half fairing…tapi kok auranya beda ya??

    Like

  12. moncerr says:

    belum ada yg bener2 menggigit.
    TTX bentuknya aneh. ane khawatir ini bakal blunder lg kayak Lexam. keduanya spesies baru sih, tp yakin bisa diterima nih??
    Byson mudah2an makin enteng n gak ngeden tenaganya, update bentuknya semoga ga jadi wagu.

    Like

  13. Onthel says:

    MX FI kapan nih om ?
    saia mungkin mau ambil ini aja kalo bakal brojol nya cepet, lumayan, bebek tapi ada radiator nya.
    tapi kalo belum nongol di 2013, ya mending ambil new vixy aja deh

    Like

Coment gratis :D