Xeon RC keren juga!!

Melihat Xeon RC di blog kang taufik (link) tampak memang YIMM mulai berani bermain warna, berbeda dengan saat pertama-tama meluncurkan Xeon ini, tampak YIMM akan meluncurkan lebih dari satu Varian… mungkin maksud dari tulisan RC ini adalah Racing, varian tertinggi dari Yamaha Xeon.

xeon-rc-kuning

Bagi saya pribadi desain Xeon ini sangat keren, perpaduan warna yang cantik, walau secara desain lekuk kalah dengan Vario 125 tapi kalo secara keseluruhan dengan permainan warna dan striping Xeon RC ini tidak kalah menarik.

xeon-rc-belakang-kuning

lalu bagaimana caranya agar mampu bersaing dengan kompetitornya, terutama Vario 125??

Secara desain 11-12 lah, tergantung selera masing-masing fanboy juga, fitur? jika sudah menganut PBL dan SKS seperti yang di beritakan maka Fitur sudah menjadi seimbang, soal irit juga juga sudah menjadi seimbang dengan dibenamkannya YM-jet FI pada Xeon, tinggal mengedepankan kelebihan dari Xeon ini, apa saja kelebihannya??

xeon-rc-depan-kuning

Kelebihan Utama Xeon ada pada sektor mesin, dan Performanya yang lebih unggul (saya membandingkannya dengan Vario 125 saya dengan Xeon karbu, dua-duanya beli pake duit halal, bukan pinjaman ATPM, atau berbekal katanya yang Xeon saja belum lunas kreditannya :D ) tidak lupa Handling Xeon yang memang lebih oke, sederhananya Xeon enak buat ngebut, Vario Nyaman buat kemana-kemana (review Vario link).

xeon-rc-samping-kanan-kuning

Tinggal Pintar2nya YIMM dalam Mengeksekusi Marketingnya gimana, menonjolkan keunggulan-keunggulannya, dan jangan lupa PR penyakitnya Xeon sudah dikerjakan belum? (http://mariodevan.wordpress.com/2012/05/14/12-macam-kekurangan-dan-kelemahan-xeon/)

Apakah Xeon mampu melawan Vario 125 dengan segala keunggulannya? rasanya kalo untuk mencuri setengah share sih bisa tapi untuk menang masih berat, butuh 1 Matic pengeroyok lagi dan Nouvo SX bisa jadi pilihan. karena kedepannya dengan semakin baiknya kondisi perekonomian di Indonesia, pasar Matic premium akan semakin besar, Gimana Friends setuju??

Recent post

About these ads

About mario devan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyukai semua yang berbau Otomotif. Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, fotografi, dan semua yang dekat di sekitar. Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com (pin bbm/whatsapp/no telp by request)
This entry was posted in Motor. Bookmark the permalink.

14 Responses to Xeon RC keren juga!!

  1. TDF says:

    xeon motor yang tenggelam oleh kepopuleran mio series :mrgreen:

  2. sa469 says:

    haha….keluar juga artikelnya…permainan warnanya lumayan nutup belonya head light (imho lho)…nanya nih bro…warna2 ngejreng gini trendnya lama gak ya? mampir ke web atpm thailand memang warna2 ngejreng gini banyak, termasuk click 125 juga. Heran juga kenapa yang rilis disini warnanya kalem-kalem semua :D :D :D

    • mariodevan says:

      pernah ngobrol dengan bagian R&D pabrikan Y, katanya sih masyarakat Indonesia itu selalu tertinggal trend 3-4 tahun dibanding Thailand, makanya ATPM2 di Indo, lebih mencari jalan aman dengan merilis produk yang memakai warna2 konvensional, tapi sepertinya Yamaha merasa kalo Indonesia secara trend sudah sama dengan thailand, terbukti yang laku di varian Mio J justru Mio J teen, yang kaya warna…

  3. indrapanca says:

    andai Nouvo Z bermesin Xeon + Variasi diburitan pasti mantep, cz matic yg menurut ane paling racy ya Nouvo Z, walau produknya sudah udzur.

  4. blade-in says:

    masukan kita tentang ban imut ternyata gak digubris….. padahal katanya Xeon itu motor siluman, kok gak brani pake ban gede…. YIMM harusnya nempatin Xeon ini matic premiumnya… yang jelas harus beda dan terlihat lebih wah dan elegan dibanding Soul GT dan MioJ…. Atau, jangan-jangan memang YIMM bingung membuat segmentasi pasar pada matic-maticnya…. Fino yang “dicewekkan” ternyata gak laku. SoulGT yang “dicowokkan” malah banyak cewek yang pake…. MioJ mixed, campur aduk…. Nah, Xeon ini buat siapa? Dengan kelir yang ngejreng itu jelas yang ngerubutin pasti anak muda lagi …. lhaa mereka yang sedikit mapan tapi pengen matic Yamaha yang terlihat elegan, mesti pilih yang mana, Bray? (Parah memang R&D nya YIMM sekarang)

    • mariodevan says:

      warna Xeon baru kan g semua ngejreng…. :D
      yang warna ngejreng cuma yang tipe RC

      • dony03 says:

        yg ga nge jreng ad pic nya?
        bukan nya xeon fi cuma ad versi rc aja ya?
        klo xeon karbu pake ban naik 1 tingkat, jd berat ga?
        trs klo isi premium kira2 gmn ya?
        dpt brp km?
        lg nyari matic 125cc…

  5. caez says:

    itu spakbor depan hadooohhh kok gk di ganti, terutama bagian belakangnya (ban ukuran 80 aja udah mentok dengan spakbor depan bagian belakang)

    • mariodevan says:

      ban xeon saya 90/80 depan g mentok tuh…???

      • caez says:

        mungkin udah nasib saya, tapi saya salut sma yamaha karna udah berani main striping yg keren

        • mariodevan says:

          beda merek beda mungkin ya…saya itu pake merk IRC untuk ban depan…

          saya pernah ganti yang ban belakang merk Corsa dan FDR dengan ukuran yang sama 100/80, pada prakteknya untuk Corsa malah lebih besar ukurannya

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s