Rel Ganda Pantura selesai, Biker bisa lebih aman!

Berita terbaru datang dari daerah Pantura, daerah yang terkenal keruwetan lalu lintasnya ini, mendapat suatu berita yang cukup menggembirakan, bagaimana pada bulan depan, Proyek Rel ganda pantura Jakarta-Surabaya akan mulai di uji coba untuk mengatur manajemen rute baru, dan pada bulan april jalur ganda Kereta Api ini diharapkan sudah berfungsi dengan baik.

jalurganda panturaDi Pantura memiliki segudang problem, seperti kemacetan, tingkat kecelakaan lalu lintas yang tinggi, rawan bencana banjir, sampai dengan  kerusakan jalan, yang menyedot anggaran perbaikan cukup tinggi, kepadatan yang terutama diakibatkan truk-truk besar logistik menjadi salah satu alasannya, dan banyak biker harus meregang nyawa karena jalan yang tidak layak ini!

Diharapkan dengan beroperasinya jalur KA rel ganda pantura ini yang nantinya memiliki panjang 727km, akan membantu cukup signifikan keadaan lalu lintas di jalur pantura, karena akan memindahkan hampir 1 juta kontainer dari truk ke kereta dalam satu tahun, angka yang sangat besar! belum lagi faktor ekonomis lainnya, karena waktu tempuh penumpang juga akan lebih cepat nyaris 2 jam!

Bagi biker ini merupakan kabar gembira, dan semoga dengan infrastruktur yang lebih nyaman, kecelakaan lalu lintas akan dapat ditekan.

demikian informasi yang bisa MD blog berikan semoga berguna.

Baca juga ya sob

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor, Suka-suka. Bookmark the permalink.

26 Responses to Rel Ganda Pantura selesai, Biker bisa lebih aman!

  1. dadot says:

    jalan dulu dong dihotmix 😀

    Like

  2. agoey says:

    jawa lagi… sumatra kapan? kalimantan? sulawesi? papua? NTB NTT? 😕

    Like

    • mariodevan says:

      sumatera kan lagi bangun itu, kalimantan juga sudah tanda tangan kontrak dengan mitsui buat rel KA, kalo sulawesi, sama papua gak tau hahaha…

      yg sangat mendesak emang dijawa, dijawa sendiri pusat aktifitas bisnis, biaya logistik bisa 27%dari biaya produksi…

      Like

  3. AE 1214 LS says:

    wah, pulkam naek kereta aja apa ya ? . .
    nyobaen jalur baru ..

    Prevost H3-45 – Armada Bis Termahal Di Dunia

    Like

  4. 4G92Mivec says:

    Semoga… Aamiin.
    Miris melihat kecelakaan yang bertambah tiap tahunnya.

    Like

  5. fncounter says:

    Harusnya hilangkan tuh aturan membawa beban dengan truk2 besar… pihak perusahaan harus manfaatkan kereta…. bikin rusak jalan aja….

    Like

  6. Karis says:

    Aturan sudah bagus, praktek di lapangan yg kacau…truk2 gede melebihi kapasitas yang bikin pantura jebol

    http://rideralam.com/2014/02/27/penampakan-puncak-gunung-kelud-pasca-erupsi-13-februari-2014/

    Like

  7. enoanderson says:

    Setuju brohh… Truk2 Kontainer Overload emang salah satu elemen penting “perusak” Jalan & Membahayakan Biker juga -imho-…
    Tapi, Safety First juga ga boleh dilupain Bikers…
    Nice share kangbroo 😀

    Like

  8. ax125 says:

    bagaimana dgn nasib2 supir truk nantinya?? :/

    Like

Coment gratis :D