Serba serbi mobil bekas Grand Livina! (review, konsumsi bbm, kelebihan dan kelemahan)

Sejak kehadirannya ditahun 2007, Grand livina mampu mengambil perhatian pecinta otomotif, Livina mampu menjadi pilihan alternative bagi penyuka mobil Low MPV diantara dominasi duo astra, kenyamanan yang diusung, harga yang bersahabat, dan juga irit bahan bakar menjadi kelebihan dari Livina.

Di segmen mobil bekasnya pun mobil ini cukup laris manis, review dari teman MD blog yang sudah memakai mobil ini sebagai mobil keluarga, mampu menjawab kebutuhan semua pengidam mobil MPV sejati, tidak ada kendala berarti dalam pemakaian sehari-hari, bahkan livina sudah dipake pulang kampung ke Sumatra dan jalan-jalan sampai Lombok! Ajib bukan? Hehehe

Bagi yang ingin meminang mobil bekas ini bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup terjangkau, untuk Grand livina 1.5 XV A/T tahun 2011, estimasi harganya hanya sekitar 135-148 juta.

Nah untuk konsumsi bahan bakarnya, Livina ini tergolong sangat irit, dengan mesin 1500cc, 4 silinder DOHC, Livina bahkan bisa diadu dengan avanza maupun xenia 1.3 yang memiliki CC lebih kecil, didalam kota bisa sekitar 1 liter banding 10km, dan untuk diluar kota bisa 1:13 (konsumsi bahan bakar tergantung kondisi mesin dan cara mengemudi driver, perkiraan ini dari teman MD blog yang memiliki Livina M/T)

Penyakit umum grand livina adalah pada sokbreaker belakang dan evaporator AC yang sudah mulai bocor, jika ingin meminang mobil ini perhatikan kedua bagian tersebut.

Kelebihannya

  • Konsumsi BBM sangat irit
  • Kenyamanann masih terjaga
  • FItur cukup lengkap dikelasnya
  • Performa mesin aman
  • Resale value terjaga

Kekurangannya

  • Sockbreaker belakang mulai banyak yang bocor
  • Kabin sempit
  • Tanjakan loyo

Oke Friends, Semoga berguna infonya bagi yang ingin membeli Grand Livina bekas, bisa menjadi suatu pilihan.

Referensi.

Otomotif sisipan 544

Interview by user

Baca juga y sob

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4. Bookmark the permalink.

45 Responses to Serba serbi mobil bekas Grand Livina! (review, konsumsi bbm, kelebihan dan kelemahan)

  1. rezaholic says:

    uenak banget nih livina, nafasnya panjang2

    Think Smart dalam menyikapi artikel press release 😀

    Think Smart Dalam Menyikapi Artikel Press Release

    Like

  2. kudo78dk says:

    emang nyaman livina.tol jalan 110 km tetep angles…..syarat jangan diisi premium…. langsung ngemposs….

    Like

  3. ochimkediri says:

    wah dengan dana 140an jt,mending beli rondonya livina ketimbang duo es mambo avanza xenia. fiturnya livina melimpah dan kualitasnya ga diragukan.

    Like

  4. Sigit says:

    bosen liat avanxenia terus, ayo ganti livina 😀

    Like

  5. Mase says:

    kalau punya duit segitu ane lebih pilih ini drpd duo kaleng

    Like

  6. Harga seken sih lumayan jatuh dari harga baru.. jadi boleh lah jadi pilihan buat kelaurga baru kelemahan yang paling utama sih yah memang itu tadi, kalah di tanjakan maklum karena faktor FWD. jadi sebelum nanjak, harus gantung rpm tinggi2, jngn smpai drop, bisa2 ban depan mutar2 sndri plgi kena pasir, dijamin akan slip… kalau untuk daerah perkotaan sih mantap banget, tapi kalau untuk yang sering keluar daerah terutama pegunungan mikir mikir dl.
    Ane sering bandingkn konsumsi dengan papanza 1,3. malah lebih iritan livina yg sudah 1.5. ini untuk luar kota. dlm kota sepertinya sama aja.

    Like

  7. sembalap says:

    soal kelemahan, point 1 & 2 setuju. bahkan punyaku selama 3 tahun (buat rental :D) shok belakang bocor 2x tapi selalu diganti sama nissan (garansi 3thn). soal pelayanan after sales paling joss diantara pesaing.
    point 3 ? kok aku nggak ngerasa ya …

    Like

  8. 4G92Mivec says:

    Memang nyaman bener pake Lipina… kalah jauh si kembar 🙂

    Kecelakaan Pesawat vs Penerjun Payung? Amazing… Semua Selamat!

    Like

  9. pugman says:

    Kelebihan livina
    1. Handling
    2. Ruang kabin kurva shg ac cukup 1blower+tambahan kisi dibaris k2.

    Kekurangan
    1. Jok driver fabric kurg nyaman buat sy, yg kulit du GL Hws mgkin lbh nyaman
    2. Sebenarny bkn kekurangan tp final gear agak berat seolah tarikan kurang padahal ini salah satu siasat agar jln jauh luar kota bensin lbh irit.

    Like

  10. afing says:

    grand livina..makaaih sdh menemani kami 3 tahun ini..siipp..

    Like

  11. ari says:

    grand livina asyik di bawa kebut2tan,ngak terlalu limbung di kecepatan tinggi 😀

    Like

  12. Pingback: Pilihan Mobil Bekas Brand Bekas berusia Nissan! | mario devan Blog's

  13. h a b i b says:

    ane abis ganti dari baleno next g 2003 ke grand livina 2013. secara umum mantap baleno (sedan sih)… tapi buat keluarga (anak ane saat ini 11) lebih oke grand livina mesti tetep gak muat juga. hehe….

    Like

Coment gratis :D