Yamaha GT series punya peluang besar menumbangkan dominasi Vario Series!!

Kemarin ada yang bilang Madev blogger FBH karena mengkritik soal Press release Yamaha dengan keras, bisa lihat disini (link) nah dengan artikel ini paling madev bakalan dikatain bloger FBY hahahahaa, terserah lah mo bilang apa, coba lihat baik-baik ada gak iklan maupun banner pabrikan di blog madev ini??wkwkwk, karena gak adanya iklan, makanya madev mampu mengkritik pedas, semua itu demi apa sih? ya demi pembaca saja, agar mendapatkan pandangan yang luas dari suatu produk otomotif, tanpa terkena kepentingan pabrikan, sedap……

vario 150 kekuatan baru dari Vario series

vario 150 kekuatan baru dari Vario series

Oke cukup curhatnya, kali ini madev mau bahas soal pertarungan antara Yamaha dan Honda di segment matic, selain ada Mio vs Beat ada juga varian lain yang saling serang, yaitu Honda Vario series dan Yamaha GT series.

Honda Vario series sendiri di tahun 2014 kemarin berhasil menjual sebanyak 1,149,706 unit dengan perincian (Honda Vario 125 770.290 unit dan Honda Vario 110 PGMFI 379.416) sedangkan GT series mampu terjual 846,913 unit dengan perincian (Yamaha Mio GT  390.154, Yamaha Soul GT 229.722, Yamaha GT 125 227.037 unit)

Nah dari data ini saja sudah bisa dibilang sebenarnya varian GT series Yamaha “masih ada harapan” untuk melawan Honda, bedakan dengan Yamaha Mio M3 melawan Beat yang distribusi Yamaha Mio M3 hanya seperempat dari Beat, sungguh berat!.

Karena itu Madev Yakin Yamaha akan berkonsentrasi penuh kepada GT series ini , sudah terlihat SOul GT terbaru yang bocor spyshootnya, secara desain oke lah, apalagi sudah mendapatkan upgrade teknologi bluecore yang ciamik, produk ini sangat bisa diandalkan mengisi pundi-pundi keuangan Yamaha, tinggal teknik marketingnya saja, belum lagi bocoran Matic Yamaha 150, yang madev yakini ini adalah GT 150 untuk melawan Vario 150. jadi susunan pertarungan nantinya mungkin akan berubah seperti ini, GT series (Mio GT (discontinue?), Soul GT bluecore, GT 125 bluecore dan GT 150 bluecore) melawan (Vario 110 pgmfi, Vario 125 esp, Vario 150 esp).

Yamaha Soul GT bluecore, calon motor laris dari Yamaha

Yamaha Soul GT bluecore, calon motor laris dari Yamaha

GT series memiliki modal yang bagus untuk menjadi motor yang laris, tinggal bagaimana Yamaha mengolahnya dengan strategi yang tepat, dan mampu menjungkalkan kedigdayaan Vario series! nanti madev lanjutkan di artikel selanjutnya, kekuatan dan kelemahan masing-masing kubu ini, dan strategi apa yang bisa ditempuh kedua pabrikan ini.

Monggo share komentarnya friends.

 

 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Yamaha GT series punya peluang besar menumbangkan dominasi Vario Series!!

  1. ardiantoyugo says:

    wkwkwkwkwk… nulis kritikan buat Honda dikatain FBY, nulis kritikan buat Yamaha dikatain FBH… maunya apa sih…

    dinamika ngeblog:
    http://ardiantoyugo.com/2015/01/14/dinamika-ngeblog-terlalu-banyak-artikel-mainstream-membosankan/

    Like

  2. Padahal kan dari dulu si om ini SBY banget ya…xixixi…

    soul e elek,apik nang ngarep mburi duh….mending pake buntut x ride po MX king lah..

    Like

  3. bdt says:

    rada susah,

    karena segementasi produk ymh itu yg hampir sejenis,

    konsumen ymh cuma pindah-pindah dari produk type a- ke type b, mana yg lebih baek.

    makanya produk ymh ada yg jualanya bagis, ada yg jelek amat.

    liat aja njmx ama jupi zi, z1 mengerat bukan kemakan ama blade, tapi ama kakanya sendiri si njmx.

    casenya sama aja ama matic, soul gt lumayan, si mio ama xeon melorot jauh

    Like

    • mariodevan says:

      yg lumayan justru Mio GT, sama GT 125.. makanya saya bilang GT series msh ada harapan jika Yamaha lebih serius lagi, dan mau mendengarkan apa kata komentator #eh konsumen hehehe

      Like

      • bdt says:

        yach itu,

        gt 125 adalah produk terbaik yamaha dari sisi design, makanya plg banyak kdi beli fby.

        yg laen ,mbuh.

        justru kalu sekarang , perkiraan saya , si yamaha beat lah yg punya kans lebih baek

        Like

        • mariodevan says:

          Mio M3 ya?? bisa jadi, apalagi pasar disini sebenarnya gede bangget 2 juta setahun…
          tapi jangan sampai M3nya naik, malah makan sesama produk ymaha, harusnya GT series bisa berjalan beriringan dengan Mio M3, kalo itu terjadi… mantep bener…..

          syang di segment matic image vario maupun beat sangat powerfull, yamaha harus pikirin cara2 kreatif disini, da gak jaman pake cara BC..

          Like

  4. bdt says:

    kenapa si yamaha beat lebih punya kans?

    simple aja, ngapaian beli 125 cc harag 16 an jt kalu ada yg 13 an jt?

    Like

  5. Ferboes says:

    cuex is the best

    Like

  6. Fandy says:

    Saya curiga dengan nmax ..jangan2 nanti itu yg hi hargai setara vario150…kalo itu terjadi…pasti seru..!!

    Like

  7. ki amat says:

    susah deh kayaknya…..yamaha bisa ngelawan kalo ngeluarin produk yg setara….liat aja konsol speedometer gt 125 aja msh analog semua…pdhlkan skrg kan udh eranya digital…kalo kyk gini jgn harap bisa menumbangkan vario series…itu msh 1 kekurangannya menurut ane…sbnrnya msh banyak lg sih….ane malah salut liat mx 150 yg udh digital speedometernya,,,,kan terlihat lbh keren….wlpn sbnrnya udh kelamaan diterapkan….itu aja sih masukan ane buat yamaha..

    Like

  8. srei says:

    Kapasitas produksi yang membuat kubu Y harus saling berkorban. Seharusx Y juga harus membuka plan lagi seperti H.

    Like

  9. Emang harus gitu om….jgn seperti blogger yg tetangga terang-terangan FBH bikin artikel males bacanya….ah yg bener om mau ada GT 150 ????jadi mumet padahal aku lagi nunggu keluar Yamaha N-max 150…….bocorin dong modelnya yamaha GT 150.

    Like

Coment gratis :D