Yamaha Nmax non ABS dijual seharga 22juta??Absolute Value yang diterapkan Yamaha, untuk fight back di segment matic!

Hari ini cukup heboh dengan tulisan kang IWB, yang menyatakan bahwa ada bocoran harga Yamaha Nmax non ABS dibandrol 22 jutaan! walaupun sampai detik ini, pihak Yamaha belum menconfirm kebenaran pernyataan ini, dan merespon pertanyaan yang madev tanyakan kepada para petinggi Yamaha.

sebenarnya harga Yamaha Nmax ini sudah madev sempat bocorkan jauh2 hari sebelum launchingnya bisa baca diartikel dibawah ini.

image

Yamaha N-Max akan dijual mulai 24 jutaan, bukan hanya PCX killer, tapi bisa jadi Vario 150 killer!

saat itu madev sudah memprediksi akan ada dua tipe dari Yamaha Nmax yang non abs dijual dikisaran 24 juta.dan Nmax abs dikisaran 28 juta, dan memang benar harga nmax ABS dijual diharga OTR jakarta 27,4 juta!

jika benar yang diberitakan kang IWB,sepertinya Yamaha akan lebih agresive di Nmax Non ABS, sehingga berencana mensetting harga jualnya sangat terjangkau hanya diangka 22 juta-an, hal ini bisa saja terjadi melihat kondisi pasar saat ini bagaimana Nmax diterima sangat baik, tanpa perlu promo berlebih, diskon, dan banting harga!! selain itu dari kompetitor terdekatnya Honda Vario 150 saat ini dibandrol di angka 20jutaan.

Dengan membuat harga nmax mepet dan hanya berbeda 2jutaan dengan Vario 150, secara psikologis matic Honda akan terlihat sangat overprice bukan saja Vario, tapi image keseluruhan, selain itu strategi absolute Value and price dari Nmax ini, sangat mampu mengangkat image matic Yamaha secara keseluruhan,ingat tujuan utama Nmax bukanlah volume jualan tapi image matic secara keseluruhan.

image

terakhir Yamaha tinggal meluncurkan kartu as-nya yaitu GT150 atw xeon 150 dengan mensetting harga-nya diatas vario 125 tapi tetap mepet bakalan bener-bener menghantam Vario series, tpi jangan lupa! tetap desain gak boleh kalah dengan vario, tingalin desain GT yang gendut, bikin lebih ramping dan futuristik sperti mio M3 maupun Vario!

tapi Honda bukanlah honda jika tidak mampu membaca skenario ini!!madev rasa honda tidak akan tingal diam, madev yakin PCX akan segera dilokalkan dan diset harganya diangka 27jutaan sebagai stoping power image Nmax, dan untuk membongkar skenario GT series. Vario 110, akan segera updated menjadi 125cc, Vario agnez ini yang diposisikan sebagai matic fashionable dan feminim sangat ampuh sebagai peredam GT series yang maskulin!! apalagi jika desain Xeon atw GT 150 gak sesuai market trends!! maka bisa-bisa gagal nie ambisi Yamaha untuk fight back disegment matic, yang harusnya lebih mudah dimenangkan di segment matic premium!! pasca kendornya Mio M3 vs beat disegment low matic, yang sangat sensitive harga!

monggo share komentarnya friends

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

32 Responses to Yamaha Nmax non ABS dijual seharga 22juta??Absolute Value yang diterapkan Yamaha, untuk fight back di segment matic!

  1. Adhe145 says:

    Petromax

    Like

  2. ardiantoyugo says:

    ho oh… pasti bentar lagi ada gt150… tapi nmax non abs bener bener menguasai lagi kalo harganya sama dengan vario 150… :mrgreen:

    Begitu besarnya peranan winglet: http://wp.me/p1eQhG-14I

    Liked by 1 person

  3. Adhe145 says:

    Nmax non abs Beda 2 juta dari vtech 150, sangat menarik. Nunggu Xeon RC15 ma GT15 pengen tau desain’y ky gimana.

    Like

  4. Tifarpus says:

    Wih… Mantep… Tapi yamaha harus berbenah dilini jual/dealer, jangan cuma ngandelin value produk, ane baca di smartf41z.com, beliau gagal beli nmax karena kasus klasik, inden tanpa kejelasan…

    Like

  5. macantua.com says:

    Kalau segitu berarti bakal makin seru nih perang matic atas bawah tengah

    http://macantua.com/2015/03/31/cat-new-vixion-lightning-nglotok/

    Like

  6. pik says:

    wah asik dong klo harganya segitu, bikin nambah goda iman aja,heheheh. o iya klo untuk kartu as nya xeon ato gt 150 saya satuju dgn bung mario sebaiknya yamaha meninggalkan body buntet soanya jelek klo bisa untuk ukuran bodynya samain dgn vario150 tp desainnya harus jauh lebih keren dan ukuran bannya jgn kecil.

    Like

  7. dedi riadi says:

    sebagai pengguna xeonRC current apabila ada RC atau GT150 minta headlamp dual keen sama ban setara all new soul

    Like

  8. prabu says:

    Kalo nmax non abs,lalu apa kelebihannya dibanding vario 150? Cuma vva doang? Sedangkan vario 150 sudah punya acg plus iss.

    Kalo design ala eropa dan ban gambot dianggap sebagai kelebihan,maka design vario yg sudah membumi bisa juga dianggap sebuah kelebihan. Btw,mnrt opini saya,sepanjang yamaha blm menerapkan acg plus iss,akan sulit untuk menggusur kedigdayaan matic2 honda.

    Like

    • Adhe145 says:

      Klo menurut ane fitur iss tergantung tempat’y, klo byk lampu merah sih kepake fitur’y, klo d tempat pinggiran kota ato pedesaan fitur iss malah mubazir, klo acg starter emang bagus walo starter biasa jg ga da masalah, lebih bagus nambah fitur yg ga di merk tetangga.

      Like

      • prabu says:

        Bisa dibilang begitu memang. Tapi sasaran motor matic bukankah mmg di kota?
        Toh kalopun di anggap kurang berguna,tinggal non aktifkan saja iss nya.
        Btw,entah terpakai entah tidak,fitur iss terkesan canggih.

        Like

    • Adhe145 says:

      Fitur answer back jg bisa jd nilai plus buat motor cm ada kekurangan, suara beep’y kecil kurang keras, padahal jarak 1 meteran n dipinggir jalan.

      ane bisa bilang gitu pernah pelanggan ane minta ganti baterai Answer back vtech150, dikira’y error gara2 dicuci kunci’y basah trus pas di pencet ga bunyi2 n lampu kunci warna merah, cm kedip2 genit lampu motor aja.

      ane buka kunci’y n cek ga basah, baterai udh di ganti tetep aja ga bunyi, eh ga tau’y tuh motor lg mode silent answer back’y, ane coba pencet agak lama baru deh tuh motor manggil2 empu’y sambil lampu’y kedip2 genit, trus lampu kunci warna hijau. Tapi tetep bunyi’y kurang keras.

      Like

    • mariodevan says:

      itulah kecerdikan honda memberikan fitur kosmetik yang membuat image varionya menjadi hi tech, acg starter?yamaha dri jaman mio jadul starter sudah gak berisik… iss?? siapa yg btuh iss?, kan ada VVA dipadu dengan bluecore yang bakalan bikin mtor lebih irit dikecepatan tinggi, rndah dan kapanpun dimanapun, g perlu nunggu lampu merah….

      tapi itulah market, sejarah membuktikan fitur2 honda lebih mampu diterima pasar, dripada fitur yamaha yg kasat mata,.masih ingat kan fitur diasil dan forged piston yamaha yg masyarakat kurang aware!!

      disinilah peran marketing untuk edukasi market…. pekerjaan melelahkan memang, dan belum tentu juga berhasil!

      karena itu sya bilang Nmax bukan lah untuk mengalahkn scara jualan, tpi image big maticnya, yang kalo bicara big matic pasti larinya ke premium…

      senjata sebenarnya adalah GT 150 atw Xeon 150, vva dan ABS harus ada untuk melawan Vario yang kaya fitur….

      dan selanjutnya tngal masalah desain sja, klo msh pertahanin desain gendut kyak GT ya susah, atw bikin dua model, GT 150 yg berdesain gambot, Xeon 150, hitech speed berdesain ramping sperti Mio M3 atau new Vario…. yamaha hrus benar2 concern di desain kalo soal ini, karena madev mengakui Vario baru ini adalah desain matic paling keren saat ini!!!

      Like

      • bdt says:

        vva / bluecore/ diasil cylinder / forged piton ndak bisa di dengar dan tdk terlihat oleh kasta mata.

        sedangan lipstik itu enak diliat dan bisa dirasaken langsung ( iss, sss, acg)

        emang lipstik pertama kali repot menggunakanya,

        tapi jadi nyaman u/ diliat dan langsung berasa

        Like

  9. blade-in says:

    Bagaimana kalo All New Xeon/GT125 atau 150 dipakein baju SMax dan diposisikan sebagai matic khusus untuk cewek atau konsumen matic yang ogah selonjor (dek rata) tapi tetap ingin merasakan sensasi maxiscooter, dan diseting harga mahal dikit dari Vario 125.

    Like

    • babe_umar says:

      secara garis desain terutama headlamp malah jadi mirip Mio Soul lawas donx … tapi emang sih layak ditunggu gebrakan apa lagi dari YIMM di segmen Matic … nunggu doang yak xixixixi

      Like

    • mariodevan says:

      terlalu high risk masuk ke segment baru, lbh mudah fight di segment yg sma… karena pasar sudah terbentuk…. dan trendnya memang ke arah sna

      Like

  10. bdt says:

    image matic yamaha ndak safety ( tanapa sss) oleh org awam?

    walu sekarang dah ada, dianggap ngekor

    khan ada abs?

    pake rem biasa juga ndak apa-apa kok, gitu katanya

    Like

  11. bdt says:

    yg jadi prajurit penentu adalah gt dan xeon 150 ,

    bukan mio 125

    Like

  12. Hero dota says:

    Mudah2an apapun hasilnya.. Yamaha tetap fight back di tahun-tahun berikutnya..
    Jangan sampai ada lagi tahun seperti 2014 di mana Y hanya fokus di R series saja dengan hasil menyedihkan..
    Semangat Y !!

    Like

  13. coba komen says:

    Dengan perbedaan 7an gini, saya lebih membaca ini sebuah blunder. Akan mengkanibal market dari nmax versi abs. Yamaha selalu akhir2 ini tidak punya STP yang jelas dan sering mengkanibal market produk2 sendiri contoh lainnya mio m3 vs matic yamaha 125cc lainnya

    Like

    • mariodevan says:

      kalo kanibal sesama nmax sih sya rasa yamaha gak masalah, soalnya tujuannya kan memang sbagai flagship saja Nmax…. target marketny pun hanya 12rbu setahun

      soal mio M3….. memang saat ini matic 125 yamaha lainny terlihat tedesak….. tpi kan memng rencanany bkalan diganti ke bluecore smua…

      Like

  14. sa469 says:

    kalau pcx ketambahan vtec gimana bro?? makin berdarah-darah aja nih……Tapi kayaknya gak mungkin deh… wkwkwkwkwk

    Like

  15. saya pengguna sepeda ngak mempermasalahkan mau acg,iss esp.harusnya anda juga bilang ke selain honda seperti kawasaki,ducati,suzuki,yamaha,motor selain acg,iss tak ada apap apanya.emang semua orang suka gitu desain miss v 125/150.

    Like

Coment gratis :D