Sport Low End Yamaha Indonesia untuk melawan Verza Lebih Gahar dari Fazer 150!

Dari tahun lalu, madev sudah menshare bahwa Yamaha Indonesia ingin masuk ke pasar Sport Low End (link), dimana saat ini dikuasai secara mutlak oleh Honda, lewat Honda Verza.

AHM_ Honda Verza 2

Honda Verza pemimpin pasar sport low end yang terus tumbuh

Nah bocoran yang masuk, Sport baru Yamaha ini, akan menggunakan basis desain Sport Yamaha Vixion generasi lama, plus rangka tralis, dan mesin yang identik dengan vixion lama.

Nah baru-baru ini beredar bahwa di brasil sana sudah meluncur motor baru fazer 150, bermesin sohc 2 klep, masih berpendingin udara.

Melihat spesifikasinya sepertinya Motor Low End Yamaha Indonesia akan lebih gahar dari Fazer 150, karena menggunakan mesin Sohc 4 klep legendaris dari Vixion, walau mungkin akan didowngrade tidak menggunakan radiator, dan shock stereo, gak mungkin deh memakai basis mesin Fazer 150 yang hanya 12,5 ps pada 7500RPM dan torsi 12.5NM pada 5500 RPM, Jika dipaksakan masuk Di Indo bisa dibully berjamaah nantinya wkwwkwk.

fazer 150 tampak depan

secara desain cukup bagus, tetapi secara marketing orang indo alergi motor lemot!!

Selain itu dari berita yang masuk pada madev low sport Yamaha akan menggunakan rangka tralis (link) mungkin garis desain fazer 150 bisa dipakai, karena mirip dengan old vixion hanya lebih modern, nah pertanyaan-nya kapan akan meluncur?? kita tunggu saja, karena Yamaha sepertinya masih sibuk dengan project Sport DOHC-nya hihihihihi.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

32 Responses to Sport Low End Yamaha Indonesia untuk melawan Verza Lebih Gahar dari Fazer 150!

  1. An_Syahri says:

    Makin rame nich.. Klo Verza ga dilawan kemungkinan modelnya ga ganti-ganti..

    Like

  2. lamikgemini says:

    ayo voting.. hehe

    Like

  3. pik says:

    iya dong gt pokoknya harus lebih ganteng end keren dr fazer 150, biar si verza kalah telak,heheheh. dan klo untuk proyek dohcnya saya harap untuk r15 desainnya harus bener2, fress klo bisa lebih bagus dr r125. soalnya bukan apa2 honda jg gosipnya sdg nyiapin jurus
    rahasia yaitu nyiapin cbr 150 dgn headlamp ngumpet untuk lawan new r15. dan untuk mt15 untuk desainnya klo yamaha berani ngambil desain mt7 ato mt9 dijamin deh tuh cb yg baru itu kalah telak dr segi tampilan,heheheheh…sok ah yamaha di antos proyek dohcna, jangan ampe php lg ane yach,… 😀

    Like

    • bdt says:

      mesti di ingat,

      konsumen ymh 80% itu anak muda energik, bukan bapak-bapak,

      segmen low itu bapak-bapak mayoritas

      style mesin low. karena bapak-bapak dah ngak energik lagi

      itu cuma akan memecah MS aja, ndak nambah

      Liked by 1 person

      • Setuju dgn om bdt

        Jika create value proposition nya tidak tepat, kemungkinan besar akan mengkanibal sport y lain yang sudah eksis. Ujung ujungnya secara total brand value ada image yg tercederai, akibatnya kompetitor akan semakin lega bergerak kesana kemari.

        Perlu ada strategy yang tepat dan accurate mulai dari positioning sampai ke eksekusi produk berikut ke komunikasi marketingnya. Jika tidak makin membahayakan secara total.

        Liked by 1 person

        • bdt says:

          duh jadi terharu, dikasih nilai bagus ama pak dosen,

          sayang dah lupa semua pelajaran strategic marketing,

          wong cuma 4 sks dalem 2 semester di teknik inudstri

          Like

  4. Kobayogas says:

    bisa gak jadi juga kalau kelamaan, tp jadi jilat ludah donk kl bnr nongol hehe

    Pengen Tahu Persyaratan Jadi Gojek? Check This Out Lads..

    Like

  5. niceguy says:

    Nggak minat sama fazer… kutipan ini “kita tunggu saja, karena Yamaha sepertinya masih sibuk dengan project Sport DOHC-nya hihihihihi….” kayaknya jauh lebih menarik 😛

    Like

  6. Awaludin says:

    Tak Kiro Tiger Cak

    Like

  7. mifta says:

    Ga apaapalah jilat ludah sendiri….dr pd jilat ludah orang lain……xixixixixix

    Like

  8. bdt says:

    dohc nya mt 15 juga harga ngak boleh dari cb 150 baru

    Like

  9. Tifarpus says:

    Menarik juga, prediksi ane sih varian nambah tapi MS gak nambah, sekedar mempertahankan MS aja biar gak tergerus oleh si sayap sebelah. Sama seperti matic-nya, varian banyak tp MS gak berkembang.

    Like

  10. jjj says:

    gedor tu verza ..kalo nggak.ya gitu gitu aja

    Like

  11. blade-in says:

    Yamaha Gak usah kemaruklahhh !!! Biar saja sport murah meriah jatahnya Honda !!! Fokus aja merawat dan buat varian pelapis yg kuat di segmen medium dan highnya (melapis NVA lake MTSeries, dan melapis MT25 pake Fazer 225 misalnya!!) Kalau tetap bisa brtahan jd raja, kan enak buat jatuhin imej lawan! “MOTOR SPORT MURAH? SILAHKAN PILIH PUNYA SEBELAH!” Apa gak modiarrr !!!

    Like

Coment gratis :D