Kelebihan dan kekurangan All New Honda CB150r 2015!!

Honda baru saja mengeluarkan penantang kuat dari Yamaha Vixion Advanced, dan siap bertarung habis-habis-an, Honda tidak main-main dalam mengeluarkan motor terbaru ini, selain sudah membentuk team khusus Spesial sales force secara product juga Honda CB150r sangat mumpuni.

Apa saja kelebihan CB150R dan point-point penting yang menjadi daya tariknya, berikut madev paparkan secara Tajam, lengkap, transparan dan terpercaya seperti silet hihihhihihi

Kelebihan CB150R

Honda_CB150_Dapurpacu_2015_23

  • Desain Headlamp baru tajam dan sporty, Lampu depan sudah full LED, lampu sein menggunakan satu titik LED, desainnya pun dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat keren banget.
  • Dudukan Plat Nomor, remeh tapi inilah yang terjadi, dikala Yamaha masih menaruh dudukan plat nomor Vixion dijidat yang desainnya ngak banget, Honda sudah menaruh dudukan dibawah headlamp, tidak perlu lagi memodifikasi, hal kecil yang jadi nilai tambah.

Honda_CB150_Dapurpacu_2015_9

 

  • Kontak sekarang menyerupai milik Vixion, beradai di ujung tangki, dan tentu saja sudah ada key shutternya/pengaman bermagnet.
  • Tutup tangki stupa ala tiger hilang, dan sekarang sudah memakai tutup tangki rata seperti kompetitornya, HONDA memang pendengar yang baik teriakan konsumennya gak seperti yang itu tuh… hihihihihi

Honda_CB150_Dapurpacu_2015_7 spedometer

 

  • Spedometer sudah full digital, dengan background warna biru yang terlihat hi-tech, panel indikatornya munggil, diatas berjejer info lampu-lampu. dibawahnya ada takometer model bar lurus, bawah kiri ada odometer, trip meter dan jam, spedometer ditengah, dikanan kiri sisi luar panel ada tombol select dan reset.
  • Setang di cat hitam dan terpasang pada raiser yang diberi bantalan karet untuk peredam getaram, holder tidak ada perubahan.

Honda_CB150_Dapurpacu_2015_25

 

  • kaki-kaki makin kekar, roda memakai ukuran 2.50 x 17 dan 3.50×17 dibalut ban 100/80-17 dan 130/70-17 gak mau kalah dengan kompetitornya nie, good JOB
  • Desain Peleknya mirip milik CB500R, aura mogenya semakin kuat
  • cakram depan lebar dijepit 2 piston, sementara belakang cukup 1 piston saja

Honda_CB150_Dapurpacu_2015_11

 

  • Mesin baru lebih advanced detailnya bisa buka disini (link) 
  • tenaga maksimal 16,7dk @9000RPM dan torsi 13,8 Nm@7000 rpm, terlihat tenaganya bakalan ngisi terus dari RPM bawah sampai atas.
  • pegangan besi bagian bawah berbahan aluminium, cukup unik
  • ada kick starternya, desain dibuat meliuk mengikuti mesin

Honda_CB150_Dapurpacu_2015_18

 

  • Bodi belakang ramping, desain lampu belakang bagi madev harusnya bisa dibuat lebih tajam lagi, bentuk spatbornya da keren mantap
  • Lampu dan sein sudah LED
  • Behel terpisah, menyerupai tanduk, sebenarnya cukup nyaman secara ergonomi, mudah untuk digeser-geser
  • Desain knalpot keren, ada cover dengan lubang kotak, dan sudah ada sensor O2

Kekurangan

sulit menemukan kekurangan all new Honda CB150r ini karena sudah banyak upgrade yang berarti dari CB150r yang lama yang tampak hanya seperti Vixion modifikasi, tapi tentu ada gading yang tak retak, berikut beberapa kekurangan yang mungkin bisa jadi concern bagi pabrikan untuk memperbaiki-nya agar lebih baik.

  • Belum ada enggine cut off
  • harga lebih mahal dari kompetitor CB150r dijual dengan harga Rp25,4 juta. menurut madev tidak terlalu masalah apalagi vixion juga mendapatkan perubahan harga baru mengikuti biaya produksi yang semakin tinggi, plus jika pembelian kredit, leasing Honda lebih berani memberikan diskon gede.
  • belum memiliki undercowl seperti Yamaha vixion advanced, jika diberi maka tampilannya pasti lebih keren, madev dengar akan dijual terpisah sebagai part accesoris.
  • Tidak ada varian livery MotoGP, agak aneh juga, New CB150r yang digadang-gadang menggunakan teknologi MOTOgp tidak memberikan varian livery motoGP.
  • Mesin baru belum teruji, CB150r menggunakan mesin baru, dan belum teruji ketangguhannya, tapi madev yakin perusahaan sebesar honda tentu memiliki manajemen quality control yg baik.

oke friends demikian kelebihan dan kekurangan all new honda cb150r, akankah mampu menumbangkan sang juara bertahan??mongo share komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

51 Responses to Kelebihan dan kekurangan All New Honda CB150r 2015!!

  1. fifauzi says:

    bagi saya,harga murah itu kadang bikin curiga ada material yg didowngrade…
    mending lebih mahal 1 juta tapi fitur lengkap, gak ngebul dan haus oli hehehe…

    Liked by 4 people

  2. REC*303 says:

    Mesinnya hasil upgrade minerva RX150 :mrgreen:

    Like

  3. tanpa cut engine sebuah kekurangan,, setuju.. terkesan remeh sih,, tp hrga segitu ya harusnya ada.. hrga lebih mahal ya wajar sesuai spek yg diusung.,, undercrowl dijual terpisah bkn kekurangan,,,, livery motogp sptnya akan masuk yg SE, maybe…… mesin baru menurut ane nilai plus,, tp jg beresiko.. tgl ditunggu aja, makin bnyk kekurangan apa kelebihan yg bkl muncul..

    Like

  4. lamikgemini says:

    pass beam nya ada gak yaa…

    Like

  5. akhasai says:

    engine cut off sangat tergantung pengguna, saya selama ini pakai mega pro juga jarang pake itu (hampir ndak pernah malah
    lha untuk pas beam ini yang harusnya dijejalkan, tapi kalau pengguna ndak males bisa juga kok mainin tombol hi/low nya…
    just opinion 😀

    Like

  6. adhe145 says:

    Perbaikan ke arah lebih baik walo masih tetep ada kekurangan’y.
    Headlamp udah sangar tp walo udah ga berkonde tp masih ada poni (ga masalah), pass beam buat ane penting walo ane pengguna bebek kadang suka pake lampu jauh dekat buat peringatin pengendara, harga lebih mahal 1 jt ga masalah, CR 11.3:1 aman pake premium??? Ga yakin ane, dgn CR segitu harus’y power lebih besar dari yg sekarang.

    Like

  7. macantua.com says:

    Makin uelek hahahha

    Honda Sonic 150 R Effect : Satria F 150 Jadi 17 Jutaan!!! – http://wp.me/p2XD22-2BV

    Like

  8. Endel says:

    pasti ada perubahan penerimaan pasar….
    tp sepertinya belum bisa menggeser piksen….satu yg ga bisa di tumbangkan di piksen ya deltaboxnya itu…mau di rubah spt apa tetep gantengnya ga ilang2

    Like

  9. kodokijo says:

    Memang gak ada produk yg sempurna. Naif banget kl mau nyari barang yg sempurna, hahaha… Kekurangannya cuman satu, kenapa hrs ada pemecut dulu baru si kuda mau berlari? Semua pabrikan sama aja, kl udah kepepet baru mau bebenah dan melakukan perubahan. Jadi saran saya sih mending kita sebagai konsumen mah kaga perlu fanatik merk, ngefans sih msh boleh lah.

    Liked by 2 people

  10. lilly says:

    panteng…. terus…. josssd

    Like

  11. blade-in says:

    Gak liat shock depan yg mungil yg gk imbang ama bodi yg makin bongsor, juga bikin ban depan jadi kliatan gak proporsional !!!h

    Like

  12. RF says:

    Kekuranganya masih bisa di toleril.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan.
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

    Like

  13. naruhara says:

    tinggal nunggu ketemu di jalan om, 3-5 minggu lagi 😀 haha
    saya setuju sama komentar paling atas. kalo harga segitu aja masih ada kekurangan (misal pass beam/deltabox) kenapa jarang yang liat soal kualitas material -_-

    Liked by 1 person

  14. Pingback: Kelebihan dan kekurangan Honda Sonic 150r! | mario devan Blog's

  15. pik says:

    kelebihannya bagus dan desainnya mirip si vixi dr yamaha. klo kekurangannya itu shock depan kecil dan aduh tralisnya ky kandang ayam,ngoahahahahah….v klo misalkan tralisnya mirip dukati ato ktm dijamin maknyus end keren abis.

    Like

  16. supray says:

    sales honda…… wkwk kwkwk …. tunggu 1 tahun aza dah…. pengetau banyak komplaint gak nih motor,……

    Like

  17. irener says:

    ganteng jg
    tp kurang wow
    tp kl ud di pake sehari2 br kliatan kurangnya . .
    sering ktemu cbr150 lokal
    bgitu dia overtake jalan rantainya suaranya berisik
    bs jadi menular ke new cb

    Like

  18. deki says:

    Kalo, motor kaya gini msh mesinnya dijamin cm 30.000 km, buang ke laut aja deh, gak level ama NVL/NVA

    Like

  19. topenk says:

    blom memenuhi syarat buat juara, mesin no.4…. no.1 pelopor, no.2 desain, no.3 nama 🙂 yup nama, org indo suka nama utuh (ninja, vixion) daripada nama code (cbr, cb, r, …) 4.baru mesin… klo no.2, 3, 4 oke bolehlah jd pemenang (beat vs mio)

    Like

  20. sandalgesit says:

    Sayang banget, Honda indonesia ini n yang besar sekarang ini cuma jadi follower…ngga sebriliant dulu ngluarin legenda2nya…just follower n not inovator again…prioritasnya makan kue..bukan bikin kue…salut for kawasaki yang segmentnya brani sehingga segmentasinya kliatan loyal n yamaha yg basic bukan pabrikan otomotif bisa ngimbangin kompetitornya..Suzuki sbnernya okeh…cuma developmentnya kurang nggigittt..all salesnya pada perang ngrebutin komisi..all user ada cuma jd kontungan pabrikan…poor all broh n sistere..

    Like

  21. blade-in says:

    Satu lagi, coba mktor ini dilihat full samping! Area kopong di sektor mesin begitu kentara mlompongnya! Lbih kopong dari CB !awas malah !!!

    Like

  22. Pingback: Analisis pasar MotorSport!Vixion masih Raja, secara total Honda akan unggul!! | mario devan Blog's

  23. jamaah metaliyah says:

    pegangan besi bagian bawah itu yg mana bro?kurang paham saya

    Like

  24. Pingback: Adu performa Honda All New CB 150r vs CB150r lama, power naik, tapi adu drag kalah cepat!! | mario devan Blog's

  25. Harpin says:

    Its ok cb150

    Like

  26. Yamaha r1 says:

    Keren bgt, istriku suka cb150r yg model lama, apalagi yg ini dia blm tau, pasti ngiler dia wkwkwk

    Like

  27. mal says:

    Warna yang terlihat sempurna yang mana ya? Hitam merah putih?

    Like

  28. Pingback: HONDA SONIC 150 NEW | ikhtiarprasetiyono14

  29. Jamal says:

    Sy jg punya yg putih…udah 2 bulan pakai geber geber trus RPM 9000 an masih belum ada masalah ( sengaja sih biar kl ada kerusakan kan masih garansi )…tenaga nya nampolllll buat ukuran 150 CC ya …pernah di adu geber sama NVA + R15 di jalan belum pernah kalah …joSSsssssssssss…kl gak percaya coba aj sendiri

    Like

  30. mochtar madiun says:

    motorku cb 150. 2016..tp oli mesin udah rembes..apakah ini jg kekurangan dr cb 150?

    Like

  31. Hary says:

    Indikator merah cepat menyala itu knp ya gan padahal baru jalan 20km. Dan motor Baru 4 bulan. Mksh

    Like

  32. fahmi says:

    Yang jelas masih mending vixion daripada ini motor butut

    Like

  33. iday says:

    ijin link gan, buat blog saya.. tks…

    Like

  34. Hadeh…motor2 baru sekarang bikin ngiler…

    Like

Coment gratis :D