Siapa bilang Honda tanpa kelemahan??Ini salah satu kelemahannya!!

Persaingan ATPM sepeda motor di Indonesia ini tidak terlepas dari persaingan antara dua seteru besar Honda dan Yamaha, Kedua pabrikan ini memegang market share terbesar di INDO, Honda saat ini sedang diatas angin karena berhasil menggengam erat pasar matic yang sangat besar!

Madev selalu kagum atas strategi-strategi Honda, positioning product, riset pasar mendalam, marketing movement yang apik, sampai kemampuan sales, dan manajemen-nya yang luar biasa, ditambah sokongan financial yang besar membuat Honda hampir tidak memiliki kelemahan, para rival lain seolah-olah nyaris tidak ada harapan menghadapi gempuran Honda yang membabi-buta, yang terakhir gempuran Sonic dan CB150 r langsung menghujam ke jantung pertahanan terakhir pabrikan tetanga!

tapi pabrikan sehebat Honda tentu punya kelemahan juga, dan hari ini ditunjukan dengan sangat konyol!!dikutip dari koran lokal pos belitung, dimana biasanya iklan konyol begini diterbitkan oleh dealer atau main dealer!!

iklan black campaign Honda


apa itu??yup benar!!penyakit lama Black campaign/negative campaign masih sering digunakan oleh Honda, seperti yang ramai diberitakan oleh blog-blog otomotif, Pengawasan Astra Motor terhadap dealer-nya perlu ditingkatkan, karena hal ini justru akan menjadi boomerang bagi image Honda sendiri, padahal tanpa nge-BC pun orang sudah tau produk Honda cukup unggul dan kompetitif!! honda harusnya lebih menekankan ke user experiance dan keunggulan value produk-nya daripada melakukan cara-cara norak dan negative campaign ke produk kompetitor!!

Untuk Yamaha, ini harusnya bisa dilihat sebagai peluang, bahwa sebenarnya dalam diri Honda ada ketakutan besar terhadap produk bluecore itu sendiri, strategi yang tepat mampu memberikan hasil yang maksimal untuk berjuang melawan kompetitor, Yamaha tidak boleh ikut-ikutan terjebak dalam black campaign, tapi harus lebih memperkuat image Bluecore sendiri yang sebenarnya cukup baik! selain itu fans setia Yamaha cukup banyak, dan ini harus dipertahankan, tumbuh bersama konsumen, benefit-benefit, pride dan value harus dibangun dalam komunitas.

So…. siapa bilang Honda gak punya kelemahan??

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

38 Responses to Siapa bilang Honda tanpa kelemahan??Ini salah satu kelemahannya!!

  1. Kobayogas says:

    siap siap itu dealer kena SP wkwkwkkwwk

    Like

  2. An_Syahri says:

    Klo iklan seperti hal tsb saya anggap dagelan.. Karena belum tentu ide tsb dr ATPM bisa saja dr si agen iklan.. Dulu pernah ketemu salah satu petinggi AHM dan teman saya menanyakan tentang iklan rival Honda yg terkesan lebay jg BC, kenapa tdk dibalasnya.. Dan petinggi Honda tsb menjawab bahwa mereka membuat iklan tetap dengan koridor realistis dan edukatif.. Jd klo aktual ada iklan gituan bisa dipertanyakan ke main dealer tsb bahwa ide iklan tsb murni dr merekakah…?

    Like

  3. Putra says:

    Di blog bang kobay jg bgni tapi beliau jg bilang tidak tau keaslian sumbernya, tp anehnya sdh di buat artikel..

    Like

  4. sugimasihada says:

    mengandung “kode warning” buat yamaha ya, biar ndak terpaku dengan hard selling….

    *kayakgimanagitu

    :mrgreen:

    Like

  5. bdt says:

    itu dealer mungkin yg punya fbh garis keras

    Like

  6. bdt says:

    yg punya dealer mungkin fbh garis keras

    Like

  7. bdt says:

    om devan, napa yach sejak krisis 2 thn belakangan,

    harga motor yamaha di seluruh dunia itu lebih murah sekarang?

    Like

    • mariodevan says:

      downgrade metalurgi, lumayan nurunin cost….
      bisa juga efisiensi dengan teknologi baru, jadi gak perlu pake teknologi berbiaya mahal
      ketiga bisa juga jumlah kuantitas ditambah, semakin banyak produksi kan bakalan lebih murah

      Like

  8. bdt says:

    lah 2 kali komen kok ndak nonggol?

    Like

  9. Ms Dhukha says:

    Sebenarnya kelemahannya banyak, bahkan lebih banyak dari kompetitor yang memiliki kualitas lebih bagus. Hal tsb saya rasakan sendiri ketika pakai merk H dan berpindah ke merk lain. Bahkan saat ngobrol dengan mekanik AHASS milik kakak saya, mereka menceritakan banyaknya masalah teknis di motor tsb. Tapi itu sebuah kesalahan / kelemahan yang dimaafkan dan dianggap maklum oleh konsumen. Seandainya kelemahan itu terdapat pada merk lain, pasti sudah dicaci maki…. 😀

    Video Full Race Motogp Misano 2015 by Dailymotion

    Like

    • niceguy says:

      Itulah kehebatan utama honda, mampu menghipnotis konsumennya, bagaimanapun honda lebih unggul (terlepas dari sederet masalah pada motor). Pokoknya honda is the best gitu, motor lain cuma numpang lewat aja he..he…

      Like

  10. bdt says:

    aku di blacklist kah?

    Like

  11. Arlong says:

    problem yamaha yg utama adalah velg belakang yg masih geol-geal dan sok keras, kalo dua hal ini aja udah diperbaikin mungkin market bakal berubah.

    Like

  12. Arlong says:

    sedang honda tanpa tanding (meski ada kekurangan tetep “termaafkan”) karna mungkin masyarakat nganggep honda itu:
    1. irit
    2. harga jual kembali tinggi
    3. paling reliable
    4. karna dianggap reliable jadi motornya kalo service dan ganti oli seingatnya aja, toh katanya honda itu awet.
    5. spare partnya murah dan mudah didapat.
    6. bagi orang kebanyakan, yang ada di otak kalo soal motor ya honda, bukan yg lain.
    7. image yamaha itu boros, gak reliable, mesin gak awet dan gak nyaman.
    8. silakan tambahin ndiri :))

    Like

    • Hahaha says:

      Padahal faktanya sekarang:
      1. Hari gini jual irit? Paling beda sesendok teh.
      2. Harga jual tinggi? Emangnya konsumen bego. Mau beli motor 2nd harga tinggi mending beli baru. Dimana2 motor 2nd harga pasti drop.
      3. Reliable? Konsumen jadi kelinci percobaan kok dibilang reliable.
      4. Maklum mayoritas rider H kan beli motor DP 0%, kredit sampe kere. Maklum aja dompet cekak buat servis motor.
      5. Murah iya, mudah didapat ngimpi! Beli sparepart fast moving aje harus indent. Malah ditawarin barang KW/aftermarket padahal AHASS.
      6. Setuju. Kebanyakan orang tua & kolot emang berpikiran begitu. Seiring berjalannya waktu orang2 begini akan tergantikan dengan generasi baru yang lebih muda & punya pandangan luas.
      7. Yamaha boros? Vixion terbukti lebih irit dari cb. Gak reliable? Mio gen 1 masih menjamur dimana2. Vixion terbukti tangguh selama 7th. Honda? Ada sih. Supra, astrea, dll. Tapi sayangnya itu bukan produksi AHM. Hwehwehwe.

      Like

      • romo says:

        Ngomong apa tong sakit hati ya ms yamaha jauh dibawah honda ? Mau bilang motor ahm dibeli oleh konsumen indo bego gitu? Mau bilang ape aja mendewakan yamaha tetep aja faktanya sekarang yamaha dibawah honda

        Like

  13. pembaca says:

    emang Yamahmud kaga suka BC?? inget gk (apa pura2 upa) waktu BC deltabox vs truss frame,” jangan pilih rangka teralis , sayangi nyawa anda , pilih deltabox yg bla bla bla ,” Gk usah lebay deh broo ,, sama2 suka BC mah santai aja,

    Like

    • mariodevan says:

      knapa membalikkan keadaan???? trus kalo uda tau BC itu g baik knapa dibalas?itu sma aja da tau dijalan depan ada got trus liat orang nyemplung tapi malah ikutan nyemplung…

      BC mau pabrikan apapun itu norak namanya!! gak perlu cari pembenaran sesuatu yang salah!!malah terlihat norak kuadrat!

      Like

  14. RF says:

    Iklanya norak.

    Like

  15. sandalgesit says:

    desas desusnya juga pasukan Kwatnya ada yang masuk k group tetangga sebelah , join group n curcol mengenai kelemahan kelemahan motor ttangga di group tetangga ( ngakunya sie punya motor product tetangga) itu sendiri..biar image product tetangga turun dgn sendirinya..bisik bisik tetangga lho..n dari desas desus 88.

    Like

  16. Damen says:

    BC udah ada sejak jaman Yamaha dan Suzuki belum bikin motor 4tak di sini
    Yamaha mem BC 4tak itu begini begono.. (BC via dealer ya)
    Honda yang saat itu satu-satunya yang bikin motor 4Tak juga mem BC motor 2tak (via dealer juga sih)

    nyatanya, Honda juga jualan NSR

    dan Yamaha nyebur ke 4T dengan Crypton sebagai perkenalan

    iklan kayak gini biasanya masuk di daerah pelosok, di mana motor masih jadi barang mewah..

    rasah dipikir jero cak

    Like

  17. tumraping says:

    siapa bilang kompetitor utama ga ada rekam jejak pernah black campaign?

    Like

    • mariodevan says:

      g ada yang bilang! semuany juga pernah BC, karena BC gak baik, harusnya koreksi diri dan berubah, bukan malah saling tunjuk….. malah menjatuhkan image sendiri dan jadi boomerang

      Like

  18. honda s90 says:

    Mungkin fotox perlu diperjelas suhu trus sumberx dr mana. Tidak mungkin lah perusahaan sebesar Honda ataupun dealer melakukan promosi seperti itu, karena ada main dealer yang mengawasi setiap kegiatan ATL maupun BTL. Begitu juga dengan yamaha tidak mungkin melakukan hal yang sama…

    Like

Coment gratis :D