Statement Muhammad Masykur selaku Asistent GM PT YIMM, Yamaha R25 aman recall!!

Gembar-gembor direcall-nya Yamaha R3 di eropa dan Amerika, ternyata langsung direspon oleh Asisten GM YIMM, bapak Muhammad Masykur, bahwa Yamaha R25 yang diproduksi di Indonesia bebas recall.

yamaha-yzf-r3-recall-1

“Meski keduanya satu basis, tapi material yang kita buat pada YZF R3 untuk pasar luar negeri itu berbeda dengan model R25 yang kita pasarkan di Indonesia. Dan kami telah mendapatkan konfirmasi bahwa R25 di sini tidak terkena pengaruh tersebut,” tegas Masykur.( sumber : dapurpacu.com)

Opini/analisa

Kalo analisa madev sih karena cuaca yang berbeda, di Indonesia terkenal dengan negara tropis yang curah hujan cukup tinggi dan asam, tentu dalam perlakuan terhadap material besi berbeda, tingkat stress/beban/tekanan yang dialami berbeda, belum lagi perjalanan shipping, sementara eropa dan amerika terkenal dengan musim salju dan musim panas, perubahan cuaca yang ekstrim, hal ini mungkin yang menyebabkan terjadinya retakan di motor R3..

Monggo share komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Statement Muhammad Masykur selaku Asistent GM PT YIMM, Yamaha R25 aman recall!!

  1. An_Syahri says:

    R3 hanya di Amerika dan Eropa atau yg Asia jg kena recall nih mas..

    Like

  2. ardiantoyugo says:

    Angkutnya di kapal kena air laut paling… :mrgreen:

    Wisata kebun teh Nglinggo, Kulon Progo: http://wp.me/p1eQhG-1o4

    Like

  3. Joko says:

    “material yang kita buat pada YZF R3 untuk pasar luar negeri itu berbeda dengan model R25 yang kita pasarkan di Indonesia”

    Yang jadi pertanyaan, bedanya apa, dan kenapa berbeda? Karena banyak yang menganggap kalau kualitas ekspor itu lebih unggul, sementara yang rusak malah yang diekspor.

    Like

  4. mas gun's says:

    bedane opo to cak? Nek expor wae koyo ngono kpie sing neng kene, yo oambrol .

    Like

  5. blade-in says:

    Semua kendaraan, baik roda empat maupun roda dua yang direcall di Eropa atau Amrik, pasti barang yang sama yang dijual di Indonesia dikatakan aman, damai, tentram, BEBAS RECALL. (walaupun faktanya di jalan ada yang jumpalitan). Knafa? karena bagi konsumen di sono keselamatan itu nomer 1, kalo bagi konsumen di sini… GAYA-nya yang nomer satu !!!

    Like

  6. chibiyabi says:

    yang perlu dipertanyakan itu apa benar order spare part cuma 16 biji dalam satu batch kesalahan hasil analisa US kan kesalahan di proses casting, suhu ga sesuai, yang perlu dijawab itu apa bener satu batch yang rusak itu cuma 16 pcs yang di US, setau saya R25 ma R3 triple clampnya sama..

    ah tapi indonesia .. la wong kasus takata aja adem ayem.. padahal udah banyak kasus honda jazz yang tidak ngembang airbagnya, kyk yang didepok

    Like

  7. SmartInnovation says:

    Aman kok materialnya khan beda. Yg pasar indonesia material kelas 1. Mosok sih?

    Aman terhadap recall mungkin maksutnya ya.

    Like

  8. WAKAYAM says:

    Ah indonesia mah hebat, gak pernah ada barang yg kena recall, dari dulu udah begitu. Mobil yg paling sering, diluar negeri pada kena recall, di indonesia selalu lolos tuh. Aman bray… entah kita yg bodoh dan dibodohi atau malah kita ini pandai sehingga pabrikan tak mau membodohi kita.

    Like

  9. podium wae says:

    Yg jelas kata petinggi yamaha,kualitas material R3 lebih bagus dr kualitas R25,gak mungkinlah buat barang ekspor dibuat kualitas nya lbh buruk dr lokal…..
    Kualitas diluar negri aja dipertanyakan…!!! Apalagi yg dilokal”
    Tapi tetap aman aja yg disini,…”tanya kenapa. ???

    Like

  10. RF says:

    Mantab.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

    Like

Coment gratis :D