Analisis target market All New Kijang Innova!

Salah satu MPV medium saat ini yang cukup stabil dipasaran, dan menguasai 80% market share yaitu Kijang Innova, akan segera mendapatkan perubahan drastis, memasuki generasi keenam, Innova yang diambil dari basis kata Innovation, menunjukkan perubahan drastis yang sangat signifikan, Concept model image ditarik naik (bisa lihat di gambar dibawah) begitu juga harga yang ikut-ikutan naik, dan sekarang Innova dibawa kembali bukan hanya sebagai MPV tapi juga turut bersaing dengan SUV semacam Pajero.

Toyota ingin dengan satu senjata dia bisa mengamankan pasar MPV medium, dan juga dengan fortuner mampu mengamankan pasar SUV dan MPV high

 

analisis target market Kijang Innova

Untuk menunjang itu, Innova dibenamkan 40 fitur baru yang juga unggul di segment-nya, menurut klaim toyota sih, akan kita bahas di artikel selanjutnya soal fitur ini.

All New Kijang Innova saat ini dibagi 3 tipe, tipe G, V, dan tipe baru yaitu Q, tipe J dan E didiscontinue karena ingin mengangkat derajat Innova baru ini, sehingga tidak ada lagi istilah innova murah, hal ini juga dari hasil survei internal tipe J dan E peminatnya biasa-nya dari kalangan korporasi dan tidak banyak, untuk mengisi kekosongan range harga di segment ini Toyota sudah mempersiapkan Veloz.

teaser-all-new-kijang-innova

berikut range harga Toyota Innova (link)

Tipe G, MT-AT

Bensin = 282 juta – 306  juta

Diesel = 312 juta – 336 juta

Tipe V, MT-AT

Bensin = 326 juta – 352 juta

Diesel = 356 juta – 382 juta

Tipe Q, MT-AT

Bensin = 362 juta -387 juta

Diesel = 400 juta – 425 juta

dari harga diatas kita bisa menganalisis target market yang ingin disasar oleh toyota dengan kijang terbaru-nya ini.

Type G dan V, toyota ingin mempertahankan loyalis Innova, yang ingin memperbarui kendaraannya sekaligus upgrade fitur dan performa mesin baru.

Type G, Toyota ingin menyasar segment baru, keluarga berkembang, yang dulunya hanya punya satu anak, mungkin sekarang sudah dua atau dewasa, atau sudah memiliki cucu, sehingga membutuhkan sebuah kendaraan yang lebih lega dan besar, tipe ini juga bisa menjadi senjata toyota untuk menggaet para pemilik Low MPV untuk upgrade kendaraan, atau Low SUV yang ingin mencari kenyaman yang lebih.

Type Q, tipe tertinggi Innova dan sebagai upaya untuk membuka target market baru, segment keluarga menengah atas, yang membutuhkan kendaraan dengan tingkat mobilitas tinggi, dengan mesin baru yang power-nya bahkan lebih buas dari pajero, dan mode berkendara sport, Innova type G juga diharapkan menjadi pilihan bagi para penyemplak SUV high, selain itu juga bisa menjadi pilihan bagi para pengguna MPV high yang ingin menghemat budget, tanpa mengorbankan kenyamanan!

Kalo friends seperti madev yang merasakan bahwa Innova baru ini terlalu overpriced, ya mau dibilang apa, kita bukan target market Innova wkwkwkwkwkwk, monggo share komentarnya friends!

 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Roda 4 and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Analisis target market All New Kijang Innova!

  1. andhi_125 says:

    semakin tak terjangkau…posisi kijang kayaknya naik kelas, digantikan avanza cmiiw

    Yamaha MT-15 masspro Januari 2016???

    Like

  2. kobe says:

    kirain desain berubah total!!!
    tnyata cm ganti lampu depan blkg plus gril br!!!
    plus fitur2 br (mesin)!
    desain keseluruhan dr luar bs dikatakan g berubah…gitu2 aja…kyk avanza cm gonta ganti lampu doang!!

    Liked by 1 person

  3. topenk says:

    kijang maen sendirian di kolam ini, gegara satu grup panther di matiin…. tata aria sayang blom kuat kukunya

    Like

    • mariodevan says:

      ada freed syang g ada pilihan deasel

      Like

      • subaru says:

        Freed lawannya sienta yang bentar lagi mau dimasukin buat kelas dibawah nonopah. Lagipula freed itu sempit ga selega kijang. Lebih ke perkotaan mainnya. Bagaimanapun nonopah cocok dengan kebanyakan selera orang indonesia. Daleman luas, mesin bandel, rwd, kaki2 sederhana jadi kuat, fitur menarik, bengkel buanyak dan ga lupa resale value :mrgreen:

        Kalau udah ngomongin kaki2 mah honda udah nyerah :mrgreen:
        Apalagi pas masih pakai double wishbone.. Kalau kaki2 rusak mending potong leher :mrgreen:

        Like

  4. niceguy says:

    Kalimat terakhir sangat menohok wkwkwk….

    Like

  5. Aladin says:

    Avanza juga lama2 bakal naik kelas kayaknya om… abis ntu keluar Agya 7 seater 😀

    Like

  6. nganu ngini says:

    semoga fitur2 ini meningkatkan standar mobil di indonesia, slama ini beli honda atau toyota mahal fitunya gitu2 aja sederhana banget, beda ama spek jepang, dan amrik, tp ya konsekuensinya ga kebeli hahahahhaa

    Like

  7. adityaprad says:

    tambah larang 😀

    Like

  8. IAZZAI says:

    Kesempatan buat Mitsubishi yg konon mau ngeluarin mpv sejuta umat. Tinggal desainnya masuk ngga dg selera org kita.

    Like

  9. Fandy says:

    Harga Kijang tembus 400jt ? buat saya sih duit segitu mending nebus HRV + Brio sudah dapat 2….. wkwk

    Like

  10. GHOST says:

    nunggu diskon type Q

    baru deh jadi worth

    😀

    Like

  11. ochimkediri says:

    Kalo friends seperti madev yang merasakan bahwa Innova baru ini terlalu overpriced, ya mau dibilang apa, kita bukan target market Innova wkwkwkwkwkwk

    pokoke ga level mas yo 😛
    oya mas untuk kijang lawas tahun 90’an apa termasuk boros bbm ya?

    Like

Coment gratis :D