Small Naked bike! adakah peluang di INdonesia??! (Honda MSX 125 vs Benelli Tornado vs Kawasaki Z125)

Small Naked bike, adalah salah satu genre yang cukup populer di luar negeri sana, bahkan dinegara tetangga kita yaitu Thailand, tapi tidak terlalu populer di Indonesia, bahkan rasa-nya belum ada pabrikan yang serius masuk ke segment ini!!

Jika pabrikan belum masuk ke segment ini, alasan-nya tentu jelas, secara hitung-hitungan tentu pasar-nya terlalu kecil, dan kurang menguntungkan jika harus masuk ke segment ini!

Orang indonesia rasa-nya masih kurang suka untuk sebuah motor kecil yang dibandrol dengan harga setara Vixion, rasa-nya tanggung, dan hanya dianggap sebagai mainan anak-anak, padahal di thailand sana, motor ini cukup populer disegala usia!! bentuk-nya yang kecil dan unik, menjadi daya tarik, selain itu dengan bobot yang ringan dan kecil, motor ini lebih mudah dikendarai oleh pemula, terutama bagi para remaja usia 16-18 yang baru memiliki SIM

Benelli-Tornado-Naked-T_01-640x420_c

Benelli tornado naked

DI pasaran, tercatat ada 3 Small Naked bike yang menonjol dan cukup apik yaitu Honda Msx 125, Benelli tornado naked, dan kawasaki Z125.

small naked bike kawasaki z125

small naked bike kawasaki z125

Walau berdimensi kecil, tapi tampilannya justru diatas sport mainstream 150cc yang beredar di Indonesia, Ban gambot, shok up side down, desain moge look, cakram depan belakang, bahkan fitur yang ditemplokinpun cukup menonjol.

Konfigurasi mesinnya pun cukup menarik, untuk benelli sudah menggunakan mesin tegak, nilai plus dari kedua kompetitor-nya yang hanya menggunakan mesin dimensi kecil

Honda-MSX125_Teaser.jpg.2845124

Honda MSX 125

Tapi tentu saja perkembangan jaman dan market bisa membuat pasar indonesia ada kesempatan untuk genre ini, walau hanya sebatas motor koleksi untuk hoby, monggo share komentarnya friends, bagaimana menurut friends, adakah peluang motor segment ini jika dijual di Indonesia??

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Small Naked bike! adakah peluang di INdonesia??! (Honda MSX 125 vs Benelli Tornado vs Kawasaki Z125)

  1. ndesoedisi says:

    coba kalo masuk sini dengan harga rasional, saya daftar jadi konsumennya 😀

    Like

  2. RF says:

    Sepertinya sulit, karena kawasaki ksr saja jarang terlihat di jalan.
    Numpang sharing aplikasi android di Google play Gan
    https://play.google.com/store/search?q=pub%3ARIFEL&c=apps

    Like

Coment gratis :D