Yuk flasback lagi bocoran-bocoran soal MT-15/M-Slaz yang madev share!100% akurat sob!!

Kehadiran M-Slaz/MT-15 memang cukup menyita perhatian! tapi produk ini sudah madev prediksi dari Setahun lalu, Informan madev memang cukup T.O.P dalam memberikan bocoran, yang bloger papan atas saja belum memiliki info.

Bocoran pertama tertanggal pada 19 desember 2014, hampir setahun lalu, dan belum ada spyshot2 yang muncul.

yamaha-m-slaz-photo-studio-gallery-gambar-foto-studio-galeri-yamaha-mt-15-mt-150-thailand-indonesia-2015-2016-3-jpg

https://mariodevan.com/2014/12/19/edan-yamaha-sedang-mendevelop-vixion-dan-r15-dohc/

Kabarnya Yamaha sedang mendevelop mesin baru 150cc DOHC yang akan dijadikan basis mesin Vixioon dan R15 terbaru, Mesin basis sama dikembangkan jadi DOHC, silinder head total baru, crank case totally modified. kubah pembakaran semi bola, mirip blue core.

Dan menariknya, modelnya juga akan berubah cukup revolusioner, basis desain R125 untuk R15, dan desain MT series untuk Yamaha Vixion, semuanya diriset dan diproduksi di Indonesia!

Nah diartikel tersebut madev menyebut motor terbaru Yamaha ini dengan nama Vixion DOHC, karena masih belum jelas penamaan-nya, dan basis-nya memang masih menggunakan vixion, jadi madev sebut aja nama-nya Vixion, masak madev sebut namanya bunga, wkwkwk

Nah direncana awal-nya produk ini akan menggunakan mesin baru yaitu mesin DOHC, banyak yang menggangap Hoax, karena blog-blog besar gak punya info A1 seperti ini, masih ada anggapan kalo blog papan atas yang ngasih berita baru percaya!hal yang gak sepenuh-nya benar.

Tapi ternyata ada juga blogger yang tau berita ini ahli strategic marketing Om komeng mind Genesis tau akan hal ini, dan diperkuat di tulisan blog-nya disini, bahkan beliau menggunakan madev sebagai referensi-nya, para pembaca blog lama tentu sudah tahu kredibilitas Om komeng ini!

Asal muasal desain MT15 yang cukup berbeda dari Core Design MT series

Iya rencana awal emang dohc, tiba tiba banting setir jadi sohc. Dohcnya meleduk. Selengkapnya baca baca info dari blognya om @mario devan

Berita ini juga sama dengan yang madev dapatkan dari informan selanjut-nya di bulan-bulan maret, bahwa mesin DOHC Yamaha bermasalah. tapi baru madev bikin artikel di bulan juni, karena ternyata masalah ini bocor ke blogger lainnya.

https://mariodevan.com/2015/06/26/heboh-vixion-dohc-yamaha-meleduk-kalo-jeli-dari-berbulan-bulan-lalu-sudah-madev-share/

Karena masalah inilah Yamaha memilih memakai masin lama-nya, dan memilih untuk memaksimalkan SOHC 4 klep-nya, dengan memperkuat campaign di dunia balap, seperti kata-kata “di ajang balap saja MX-king yang masih SOHC mampu meladeni Sonic dan FU yang sudah DOHC!!” jadi DOHC engine dan SOHC sama saja!!

serta memperkuat image di MotoGP, gak heran livery MotoGP langsung nemplok di sport-sport Yamaha.

Selain itu Yamaha juga memberikan fitur yang sangat berlimpah seperti spedometer baru, Up side down, banana arm, body baru, lampu LED, jadi diharapkan dengan tampilan yang ciamik, mampu menutupi mesin-nya yang masih mesin lama!

Dan akhirnya dibulan desember ini, naked sport 150cc yamaha yang bikin heboh itu launching tapi di thailand terlebih dahulu!kapan di Indo?dari informan madev sih masih tahun depan kalo gak februari ya maret.

Nah gimana friends bocoran-bocoran madev??biar loe kata blog pinggiran, ekonomi lemah, papan tripleks kalo masalah informan yang valid mah gak kalah sama blog papan atas!! hahahaha.

Monggo share komentar-nya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Yuk flasback lagi bocoran-bocoran soal MT-15/M-Slaz yang madev share!100% akurat sob!!

  1. hamon says:

    Ada satu semboyan lagi bang madev yg sering dikhayalkan fby dan salesnya “sohc ymm aja bisa ngeladeni dohc hnd aplgi kalo ymm bikin dohc?”

    Like

  2. pik says:

    okeh siip pokoknya ane mah percaya aja dgn apa yg diperkirakan ama madev,heheheh…..

    o iya dev terus gmana dong dgn kelanjutan dohc 150cc untuk kedepannya..? apa dilanjutkan risetnya ato distop aja….yah sp tau kau udah dapat bocorannya…..?

    Like

  3. java36 says:

    Gmana kalo buka market baru sport 200cc 😄

    Like

  4. Reza Kurniawan says:

    Kalo sohc nya aja ngebul, ya pantes dohc nya meleduk
    #saveSincanDigarasi

    Like

  5. shinichi kudo says:

    lha trus riset dohc vixion berhenti apa masih di lanjutkan om??

    Like

  6. xone says:

    joss.coba ada indikasi old vixion ganti.aku masih senang yang old vixion

    Like

  7. Rio says:

    Pancen mangstaaabbbbb

    Like

  8. jake says:

    kenapa gak masuk ke retro aja nih yimm….desain retro tapi mesin sohc vixi oke juga loo….

    Like

  9. Once says:

    Mending mbleduk di riset daripada mbleduk di tangan konsumen tuh DOHC 150cc
    sebenernya momen yang pas ya tahun depan buat ngeluarin tuh mesin, karena masin bisa taro motogp world champion sebagai imej.
    Kalo ane amati sih..Yamahmud tinggal tungg momen yang tepat, secara sampai saat ini DOHC kompetitor belon keliatan gaung-nya yang bener2 bisa bikin nampol.

    Like

  10. memed says:

    kang madev numpang,,,, kalau yamaha indra kapan muncul di indonesia??? lg pingin motor yamaha jadul,,,,,

    Like

Coment gratis :D