Yamaha Grand Filano, produk balas budi Yimm terhadap thailand??

Halo friends apa kabar-nya di hari minggu ini? kali ini madev mau bahas sebuah produk Yamaha yang dijual di Indo tapi sangat langka, dan jarang lihat di jalan, yaitu Yamaha Filano, Motor bergenre scooter layak-nya vespa, dengan mesin dan fitur Mio M3, tapi harga-nya sob premium euy, kalo gak salah sekarang harga-nya di angka 29 juta, diatas harga N-max nie.

grand filano

Kenapa harga-nya cukup tinggi??ya karena Motor ini masih import dari negara tetangga kita yaitu thailand!

Sampe sekarang madev gak habis pikir alasan Yamaha kenapa memasukkan Grand Filano di market tanah air, penyuka scooter klasik tentu akan lebih milih Vespa yang asli, dan pasar-nya tentu sangat kecil, tidak akan berpengaruh banyak terhadap market share di segment matic.

Kalo alasan-nya untuk image premium juga tidak tepat, karena produk ini biasa saja, hanya tidak beda-nya dengan Mio M3 yang diberi baju klasik, kelebihannya hanya pada desain-nya, built of quality yang lebih bagus, Jok besar, dan lampu LED!

Madev sih menduga Yamaha Filano ini adalah sebuah kerjasama balas budi dengan Yamaha thailand, Hitung-hitung bantuin jualan lah, karena Yamaha Indonesia juga cukup banyak produk yang dijual kesana, mulai dari Sport-nya R-3, MT-03, R15, Dan Nmax.

Atau juga sekalian sarana riset dan test pasar bagi YIMM, untuk melokalkan Grand Filano! ya daripada udah diriset, habis duit, tapi ternyata gak laku, kan mending diambil dulu dari thailand utuh, ditest pasar, jika ternyata banyak yang tertarik dan harga-nya nanti pas, maka akan dilokalkan.

Tapi apapun itu kita hanya menduga-duga, karena alasan sebenar-nya sih hanya Tuhan dan Yamaha yang tahu, hehehe.

monggo share komentar-nya apa sih alasan YIMM pasarkan Grand Filano di Indonesia?

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Yamaha Grand Filano, produk balas budi Yimm terhadap thailand??

  1. warungasep says:

    hahahah balas benny atau balas bambang juga boleh

    Hasil Lengkap Race 2 Final ARRC 2015 Thailand

    Like

  2. petruk says:

    depan lmyn oke..!!
    bagian blkg g pas desain sein ma stoplamp….g nyambung!!
    enak kyknya pake nih skutik isi bensin g usah turun….joss…
    harganya mak ga ku ku……mihil pake bingit!!!
    20 jt pas..kyknya laku keras!!
    #hm pasti ikut2an bikin yg mirip2…
    hahaha….

    Like

  3. RH (@rh_rpg) says:

    Gimana mau ada yang tertarik kalo seharga vespa dan lebih mahal dari nmax.

    Like

Coment gratis :D