Perang sport fairing 150cc di 2016, Honda CBR semester pertama, R15 kedua, PANAS!!

Perang sengit antara Yamaha dan Honda, Bukan hanya disegment Sport naked bike lewat Yamaha vixion dan Honda CB150r saja, tapi di segment Sport fairing 150cc juga pertarungan cukup sengit, hadir terlebih dulu Yamaha R15, sempat menuai hasil yang sangat menjanjikan, tapi kehadiran Honda CBR 150 lokal, langsung membalik keadaan, dan membuat penjualan CBR 150 mengasapi Yamaha R15!

CBR150r Repsol

pada beberapa bulan lalu sudah dibedah tuntas, kenapa Yamaha R15 ini bisa keok!! friends bisa baca analisa lengkap-nya disini.

https://mariodevan.com/2015/09/24/marketing-analisis-cbr-150-vs-r15-by-empower-icm/

nah ditahun 2016 ini terpantau kedua pabrikan akan segera melakukan upgrade terbaru kedua sport fairing-nya, dan sepertinya selisih waktu-nya tidak akan lama, Honda merasa perlu langsung bergerak cepat, karena melihat Yamaha juga akan meluncurkan M-slaz/mt-15/Xabre di Indonesia, sehingga kemungkinan besar CBR akan hadir terlebih dahulu, hal ini diperkuat dengan pernyataan kang Taufik blogger senior yang mendapatkan informasi mengenai uji tipe!

Dari yang madev dapat informasi-nya CBR honda akan lebih advanced, tentu lompatannya akan cukup jauh, sama seperti old CB ke new CB dengan engine baru, lampu LED, dll sekali lagi keunggulan DOHC akan menjadi daya tarik dari CBR ini.

cute SPG Yamaha R15

cute SPG Yamaha R15

Sedangkan New R15 ini, kabarnya akan mendapatkan upgrade kaki-kaki memakai shok depan USD seperti M-slaz/MT-15/Xabre, dan desain berubah cukup radikal dan sporty, tidak melebar seperti lele bagian depannya :mrgreen:

Nah melihat pergerakan kedua pabrikan ini, maka pertarungan seru akan terjadi lagi di tahun depan, antara CBR 150 vs Yamaha R15.

perlu dipahami juga walau masuk dalam segment hi sport fairing, tapi motor 150cc, secara pemakaian masih bisa dipakai harian oleh user, sehingga faktor kenyamanan berkendara juga menjadi pilihan konsumen, ini juga faktor menang-nya CBR dibandingkan dengan Yamaha R15.

Siapakah yang akan berjaya? apakah CBR mampu mempertahankan dominasi-nya??atau Yamaha R15 mampu fight back dan menyalip di tikungan????

kalo madev pribadi sih, masih gelap, dan peluang masih 50:50 tergantung produk-nya nanti, strategi promosi, sampai strategi pemberian harga!! monggo share komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

26 Responses to Perang sport fairing 150cc di 2016, Honda CBR semester pertama, R15 kedua, PANAS!!

  1. Andi says:

    Mantabs.. Yamaha gk cuma kesalip.. Tapi di overlaps krn terlalu lama

    Like

  2. kudo78dk says:

    sejauh ini ahm berhasil menjual nama dohc… dan itu skrg menjadi patokan motor sport (full fairing)…. mau tdk mau yamaha kudu ngekor… apalagi nanti suzi dg gsxr-nya jg dohc….
    http://78deka.com/2015/12/31/tips-sederhana-perawatan-helmvisor-tetap-cling-tahan-lama/

    Like

  3. ndesoedisi says:

    ane nyimak aja masih setia sama Repo lawas 😀

    Like

  4. Pingback: Update Yamaha YZF-R15 Bakal Dibekali Suspensi Upside Down? | KLX Adventure

  5. Bermodal apakah Yamaha akan mengalahkan Honda ?..
    1. Mesin masih SOHC …beda dgn Honda yg sudah DOHC …dari segi image …tetep masih unggul DOHC
    2. Dari faktor pamor motogp …. HONDA ada Marquez …yg dah ketauan kencengnya…Ini akan membuat kesenangan dan kebanggaan tersendiri bagi pemakai Honda …Sementara
    Yamaha ? ….Kekalahan Rossi dari Lorenzo yg agak aneh …. semakin membuat Fans Rossi muak sama Yamaha dgn Lorenzonya ….Paling gak ini dr sudut pandang para Fansboys …

    Like

    • blade-in says:

      Makanya Yamaha gunakan MXKing untuk bikin remuk imej DOHC Honda !!!

      Like

      • Aladin says:

        gak ngaruh kayaknya bro kekalahan Honda (DOHC) oleh Yamaha (SOHC) di kelas 150cc… toh kalau mesin sama2 standart , masih menang 150cc honda…

        sama kasusnya seperti di kelas 250cc , walaupun CBR250 menang dibalapan resmi, namun kagak bakal bisa mengalahkan penjualan rival2nya (yang 2 silinder)…

        konsumen beli karena suka , bukan karena menang balapan :mrgreen:

        IMHO
        CMiiW

        Liked by 1 person

  6. kenthoet says:

    R15 vs CBR 150 semakin panas,hot dan mongah-mongah 😀

    Like

  7. blade-in says:

    R15 2016 akan ter!ihat seperti BabyR6. Desain lebih proporsional dari depan ke belakang!!!

    Like

  8. Aladin says:

    suka sama build quality sport yamaha , sasis deltabox lebih menjual , banana swingarm + USD serta velg tapak lebar jelas menggoda… sayang , mesinnya belom all new 😦

    tinggal desain aja , semoga tidak seperti R15 sekarang dan lebih user friendly buat harian..

    Oia , harga juga jangan naik banyak2 lah 😀

    Liked by 1 person

  9. supra 2002 ku awet rajet says:

    jika vixion + usd adalah 30jutaan, maka vixion + faring + usd adalah…??

    oya, nanya nih om. kira2 usd yg nempel di mt15 itu ala2 ato beneran ya? 😀

    Like

  10. ms says:

    memang….

    Like

  11. Pingback: Ini Dia Prediksi Motor Baru Honda di 2016!didominasi sport!! | mario devan Blog's

  12. Pingback: Ini dia 5 motor yamaha yang akan launching di tahun 2016! Hot News!! | mario devan Blog's

  13. jaya says:

    Kapan rencana kluarnya guys…?
    Mau beli ni.
    Binggung buang duit.heheh

    Like

  14. ares says:

    Yamaha R250 slalu dihati 💗💕💓

    Like

Coment gratis :D