Jaga citra, kawasaki gak akan jual motor sport murah lagi!!

Kawasaki seperti yang kita ketahui telah menancapkan image sebagai brand premium, berkat ninja 250, dan jajaran mogenya, kawasaki sepertinya ingin mencari diferensiasi yang lain daripada pabrikan jepang lainnya, seperti Yamaha, honda maupun Suzuki, daripada masuk berdarah-darah disegment itu, Kawasaki lebih memfokuskan jualan brand premium.

bonus SPG kawasaki estrela

bonus SPG kawasaki estrela

seperti yang diungkapkan oleh Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI, terkait peluang kawasaki main di segment 150-200 cc!

Menurut beliau mulai tahun ini, KMI tidak akan bermain di segment sport dibawah 3o jutaan lagi, walaupun pasar disini yang dihuni vixion, new CB sangatlah besar.

 

“Kita akan lebih fokus ke motor sport premium atau dijual Rp 40 jutaan ke atas,” kata Michael usai acara peluncuran Kawasaki Z125 di Pit Stop Karting, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016).

Menurut Michael, meskipun persaingan pasar tersebut sedang sengit, KMI tidak mau terus-menerus terjun di segmen itu. Sebab, yang dicari oleh Kawasaki Indonesia bukan sekedar volume penjualan, tetapi lebih kepada kepuasan konsumen. (otomotif.kompas.com)

Madev rasa ini memang langkah yang sangat tepat dari kawasaki, secara brand Ninja, Kawasaki masuk ke ranah premium, dan pasar ini sudah sangat baik digarap oleh Kawasaki, tinggal melengkapi variannya saja, mungkin seperti Versys 250cc, dll

Kawasaki sepertinya tidak mau membuat kesalahan yang sama, seperti saat memasarkan pulsar, bukan hanya penjualannya yang gagal total, tapi citra Kawasaki bisa menjadi tercoreng, tidak heran, kawasaki pun akhirnya memutuskan hubungan dengan pulsar!

Gimana menurut friends semua?monggo share komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Jaga citra, kawasaki gak akan jual motor sport murah lagi!!

  1. Aladin says:

    KMI sadar diri , jika bersaing disegmen entry level, mereka gak bakal bisa menang ngelawan AHM dan YIMM :mrgreen:

    Like

  2. Aladin says:

    dan image motor premium yang sudah dibangun dengan susah payah oleh kawasaki bakal musnah jika mereka bermain di segmen entry level..

    Like

  3. pik says:

    motor murahnya akan diserahkan ke suzuki ama kawasakinya, soalnya udah jd rahasia umum klo dua pabrikan itu sering menjalin kerjasama.

    dan untuk kelas premium sebenarnya klo yamaha total dikelas 250cc bisa kok bersaing dgn ninja250. masalahnya disini yamaha terkesan agak setengah-setengah dalam penggrapannya pas ngeluarain r25. untuk kedepannya saya kira yamaha wajib ngeluarin desain yg seperti moge look untuk r25, yah ngambil basicnya mah r1 lah asal jgn lampunya ntar dibully ama org lain.ekekekek…..terus udah pake banan arm dan usd, terus sock belakangnya udah pake link kagak deltabox jg ga apa-apa…..saya kira klo seperti itu bisa bersaing dgn ninja dan calon cbr 2 cylinder dr honda. 🙂

    Like

  4. supra 2002 ku awet rajet says:

    cakep juga ya si citra, agak2 kebulean .

    Like

  5. robby says:

    menurutku harganya masuk akal kok, aku beli estrella harga 60jutaan yah rasanya kaya aku aku dulu beli rgr harga 6jutaan… jadi ga premium premium amat ah, merk lain aja yang jualnya terlalu murah….

    Like

  6. robby says:

    dulu kayanya motor honda premium deh, dengan gaji 28ribu perbulan aku beli gl100 dengan harga satu juta seratus, berat kan nabungnya….

    Like

  7. bimo96 says:

    membangun image merk mewah… good luck kawansapi !!! eh kawasaki

    https://bimo96.wordpress.com/2016/02/26/good-bye-my-fu/

    Like

  8. Pingback: Ninja 250 4 silinder sudah bisa diinden??modiar tenan!! | mario devan Blog's

Coment gratis :D