Power New Sport DOHC Yamaha 20HP??Gimana kalo ternyata 22HP??!

Akhirnya blogger kondang kang taufik, TMC blog nulis soal bocoran sport Yamaha DOHC terbaru!soalnya kalo belum blogger kondang macam TMC dan Iwanbanaran yang nulis, belum ada yang percaya, padahal da dari tahun lalu madev sudah berkali-kali menulis soal rencana ini, pada kemana aja ya??wkwkwk

R15 modif rangka tralis

ini beberapa contoh artikel soal DOHC Yamaha terbaru dari madev!

https://mariodevan.com/2016/02/07/hot-news-yamaha-siapkan-new-sportbike-fairing-150cc-dohc-tanpa-deltabox/

https://mariodevan.com/2016/02/08/mungkin-seperti-ini-tampang-frame-sport-dohc-150cc-yamaha/

https://mariodevan.com/2016/02/19/kapasitas-mesin-next-sport-fairing-yamaha-tepatnya-1537cc/

https://mariodevan.com/2016/02/26/akan-ada-facelift-r15-maret-ini-bagaimana-dengan-sport-dohc-yamahaberikut-analisa-nya/

Nah info yang diberikan cukup detail, akan ada 2 tahap updated R15, yang pertama sekitar maret dan april hanya facelift (menghabiskan sisa stok produksi meliputi mesin, sasis dll) lalu tahap kedua all new Yamaha Sport fairing DOHC 150cc.

Nah all new Yamaha Sport fairing DOHC 150cc yang akan launching ini madev masih belum bisa pasikan apakah ini next R15, atau varian baru!! karena desainnya totally new, bahkan sampai rangka-nya berubah tidak lagi menggunakan deltabox!

nah dari bocoran yang didapat hampir sama dengan yang madev dapat.

  • DOHC engine with CR 11,6:1.
  • Refreshment ECU  . Revs 12000rpm. Peak power 20+hp.
  • KYB upside down .
  • Refreshment Panel speedometer .
  • TB 34mm 6hole.

Nah khusus untuk peak power yang diduga diatas 20HP, hal ini juga sejalan dengan yang madev dapatkan informasi-nya, malah yang madev dapatkan lebih buas yaitu 23,7 PS kalo di rubah ke HP mungkin 22HP!! wuih edan… nah moga madev gak salah dengar ya, karena obrolan bukan via whatsapp tapi lewat telpon, mungkin sumber madev takut discreenshooot hihihihihi.

Prediksi madev sih Yimm akan menyunat power hanya di 20-an HP, sama seperti vixion waktu pertama kali keluar! ini juga sebagai senjata rahasia untuk di ajang balap, biar mudah menang sob!!

monggo share komentar-nya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

54 Responses to Power New Sport DOHC Yamaha 20HP??Gimana kalo ternyata 22HP??!

  1. zuroichi says:

    Waaah bakalan kojel2 merk sebelah hidup fby

    Like

  2. isal says:

    klo bisa yg tahap dua brojol akhir tahun ini jg..
    jgn kelamaan

    Like

  3. Sebenarnya itu gak WAW,, tapi emang sudah seharusnya,, dulu FXR aja bisa tembus 20Hp + kan..

    Like

  4. lamik gemini says:

    asal jangan mahal aja..
    daya beli masyarakat menurun.. calon buyer butuh kendaraan sebagai fungsi.. kalau untuk hobby-hobbyan..mending nanti aja deh.. nunggu premium turun..
    IMHO

    Like

    • Ariyanee says:

      Gak pengen kemahalan ya silakan beli mBeat atau Vario 110 aja bro, logis disaat kondisi krisis seperti sekarang, selain konsumsi BBMnya irit sehingga bisa mengurangi cost harian, belinya bisa di kredit DP 0% pula, cocok sekali buat yg merasa beli motor baru kemahalan dan daya belinya rendah 😛

      Like

  5. Pingback: Next Sport Fairing 150 cc Yamaha Bakal DOHC 20 HP? Sudah Seharusnya!! | rideralam.com

  6. oji says:

    klo spek bener sprti itu harusnya soal harga bukan jd masalah lg bg speed lover khususnya pecinta produk yamaha

    Like

  7. Bregas says:

    Bro mau sharing…
    1. Setelah lumayan viral berita ini,apakah tetap ada yang beli facelift R15? Kalo yang ga gaptek mungkin ga akan beli,kurang dari setahun langsung totally different. Jadi blunder ga sih buat yamaha berita ini? Atau juga buat ngerem penjualan CBR? Karena kemungkinan facelift nya sekedar remeh temeh sebagai penghabisan.
    2. Disaat Yamaha mau launching R15/product baru,Honda sekarang sudah siap2 counter attack(tinggal nambahin masspro USD dari CBR250RR,ride by wire nya perlu ga buat cc 150?? Kalo iya,edan hahaha. Part mahal yang perlu dipakai beramai2 supaya murah biaya produksinya). Dan jangan lupa suzuki yang bakalan jadi joker buat mereka berdua (dimana case sonic yang dibantai habis soal power sama satria,design sama fitur masalah selera buyer aja). Mungkin suzuki lagi bingung mau taro berapa HP ini motor fairing dan nakednya,bener2 joker alias kuda hitam,tinggal modelnya aja yang bagus jangan nanggung atau wagu. Di fairing double keen eyes lebih kena daripada keukeuh single keen eyes.

    Like

    • mariodevan says:
      1. pasti ada yang beli, selain karena kurang updated info… (buka internet cuma lihat FB atau download bokep :p)
        banyak juga alasan lain yang terjadi dilapangan, ambil cotoh seperti new CBR, ada yang sudah tau tapi tetap membeli cbr lawas, alasanya takut duit kepake nantinya malah habis, perlu kendaraan cepat, sampai karena terlanjur suka dengna modelnya, ujung-ujungnya sih penyeasalan dibelakang hehehe.
      2. inilah kerennya strategi tiap pabrikan, kita lihat nanti… kemana positioning tiap produk akan dibawa, hanya saja yamaha akan lebih head to head dengan suzuki karena karakter mesinnya yang dohc overbore… sedangkan honda pakai nearsquare… pertarungan sohc vs dohc akan berubah jadi real dohc vs dohc abal-abal…dikomandooi para fanboi fanatik wkwwkk..

      soal design kembali ke selera…..

      Like

      • Ariyanee says:

        Note:
        download bokep sekarang udah ngga bisa bro, kan tau ndiri itu semua udah diblokir:P Namun masih bisa diakalin sih, bahkan lewat smartphone pun bisa juga X))

        Like

  8. bdt says:

    bisa saja, tapi itu yg prototype, khusus buat ditest blogger.

    seperti kasus r25.

    yg produksi massal dibawah itu,

    Like

  9. RR says:

    trus harga 23,7jt. jegerr mimpi siang bolong

    Like

  10. kenthoet says:

    pertarungan akan berubah jadi real DOHC vs DOHC abal-abal

    Like

  11. Fandy says:

    Saya kok mikirnya sport baru yamaha ini sbg tandem R15 ya…dan harganya bakal selisih 15jt dari R15 itu sendiri….jadi konsumen yamaha punya 2 pilihan…mau yg lbh ya pilih DOHC overbore+USD…..langkah yg sangat cerdas.

    Like

  12. GHOST says:

    noh kan bener pake speedometer, USD n tentunya ban XABRE :p

    horse power masih digodok masbro

    buat nentuin harga jual sambil pantau sijuki katanya

    Like

    • subaru says:

      Menurut gw suzuki justru yang bikin yamaha lanjut…okelah honda ngeluarin dohc overstroke yang irit tapi suzukilah yang justru nyolong pemberitaan dengan fullpowernya fu makanya yamaha ga ragu maju ke jalan power… Ga sabar liat perang new product (katakanlah) R15 3.0 vs GSX

      Kalo bukan pake nama R15 mau make nama apaan? Nama RZ dan RX jadul mau dibangkitin? 2 tak itu

      Like

      • GHOST says:

        emang iya

        klo FU FI kemaren power nya 17 hp lg itu dohc yamaha kaga bakal dilanjut

        R15 lah pastinya, masa mau pke FJR ato FZ

        :v

        Like

  13. pik says:

    klo ampe segitu powernya keren banget dah tapi memang harus begitu dan semoga gak php,heheh.

    Like

  14. alan says:

    brati FXR menang karna pembatasan emisi blom ribet sperti sekarang .. ngomong2 fxr kluar pertama thn brp ya, trs di malaysia udh nerapin euro2 ato brapa ya dlo.. kyalnya bukn soal emisi jg kg, emg engine fxr itu material kuat kok, jgn samain mesinnya sama fu old.. byak yg beda, plus TSCC’ lgi, fxr emg di set sgitu krna memang ingin melawan motor2 2tak dlo yg lgi boming di thn itu..

    Like

  15. ONEBRT says:

    MUNGKIN 20 hp ato MUNGKIN JUGA 22 hp UDAHLAH YG PENTING faktanya aja 😀 HAHAHAA

    Like

    • Minul Kiyut says:

      Halah pasti melorot dah tuh powernya…!!!
      Bener jg tuh omongan bro BDT….!!!!
      Mending ambil jendes kinyis2 z250 sl kek enoanderson makyus dah tinggal pake sabtu minggu doang. Aktifitas utama pake matic & bebek…tulkan Dev…?????

      Liked by 1 person

  16. eiscell says:

    paling paling jadi 18HP tuch pas di jual 😛

    Like

  17. Pingback: Juni-Juli Sport 150cc Suzuki versi prototype selesai, siap dicoba di dealer meeting!! | mario devan Blog's

  18. curut says:

    Bagi sya SOHC sih gpp lah…. Tapi OVERBORE!!!

    Like

Coment gratis :D