Pilih Yamaha Xabre atau CBR 150r?? (surat pembaca)

Biasanya kalo ada pesan dari pembaca yang tanya soal komparasi motor satu dengan yang lain-nya madev jarang bikin artikel-nya, suka-nya langsung madev jawab aja, tapi satu pertanyaan ini sayang kalo tidak dibuat artikel karena menggambarkan kegalauan pembaca, dan produk yang ditanyakan masih HOT!

All New CBR 150r 2016 red

ini dia pertanyaannya :

Selamat malam bos madev Pengen nanya nie Lagi bingung mau ganti tunggangan Antara xabre dan cbr new Kalo menurut anda yg paling joss dari segi mesin dan tampilan Bos mardev ngrecomendasiin yg mana ? Makasih

ternyata walau beda segment CBR itu sport fairing, dan Xabre naked bike, tapi bagi konsumen umum-nya suka membandingkan kedua-nya! ini yang madev sebut “indirect competitor” atau bahasa indonesia-nya kompetitor tidak langsung, contoh-nya ya Xabre vs CBR 150 ini!

yellow-kuning-modifikasi-yamaha-xabre-150-m-slaz-6

Yamaha xabre sangat asyik buat dieksplore dengan tampilan yang keren, secara desain sudah mendukung, tidak perlu ubahan terlalu banyak

itulah kenapa di marketing modern, komparasi aple to aple sudah tidak terlalu diangap!tapi tetap penting ditampilkan!

Oke back to topik! kira-kira motor apa yang madev rekomendasikan??kalo soal mesin dan performa madev da gak mau panjang lebar kali tinggi! Madev memberikan nilai 8 untuk CBR dan 7 untuk Xabre! (gak boleh protest karena ini menurut madev ya hihihi)

Nah soal tampilan ini yang berat, karena kedua-duanya sama-sama ganteng, Xabre ganteng berkat kaki-kakinya sudah USD dan Banana Arm!, gagah, dan banyak ruang yang bisa dieksplore, tinggal ganti knalpot udah cakep banget! (desain knalpot R15 bagi madev tidak cocok di body Xabre) selebih-nya kalo bicara desain, Xabre cukup TOP.

All New CBR 150r 2016 red modifikasi keren juga

All New CBR 150r 2016 red modifikasi keren juga

CBR 150r pun tidak kalah ganteng, body shape tajam, buritan sporty, lampu ngumpet LED ala Vario-nya bikin ganteng maksimal, hanya saja di sektor kaki-kaki belum USD dan banana arm seperti Xabre, 2 item utama ini kalo dibeli terpisah, dan dipasang ke CBR 150 pasti jawara habis deh! untuk itu secara desain madev memberi nilai Xabre 8,5 dan CBR 8,4 (tipis bingit ya hihihi ya karena masalah desain adalah masalah selera)

Nah karena yang ditanyakan cuma masalah desain dan mesin madev tidak mau panjang lebar, karena basa-basi bukan tipe madev wkwkwkwk… oh ya sekedar informasi CBR masih inden sampe berita ini diturunkan kemungkinan tangal 14 maret baru didistribusikan.

monggo kalo yang mau menambahkan…

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Pilih Yamaha Xabre atau CBR 150r?? (surat pembaca)

  1. koncix says:

    Makasih info dan pendapatnya bos madev

    Like

  2. gilaroda2ga says:

    Nunggu gsxr150 wae…klo gak kesusu loh…. 🙂

    Like

  3. zuroichi says:

    Mingguan r15 facelift aja kalo ga kesusu

    Like

  4. koncix says:

    Tadi habis liat si xabre
    Aslinya ganteng juga
    Keliatan gambot
    Dan desainnya kaya baru bgt
    Jadi serasa kaya duck series
    Kayae manteb in hati buat mboyong sixapri
    Usd sama banana arm nya cukup memikat hati
    Hehehehe

    Like

  5. ASD says:

    Kalo masih nanya sih berarti buat doi mending CBR daripada Xabre.

    Like

  6. pik says:

    jujur aja klo ga ada informasi calon sport fairing yamaha 150 dohc yg bikin galau,heheheh….ane lebih milih xabre ketimbang new cbr 150.

    Like

  7. binunrider says:

    xabre.. sangat value..

    Like

  8. anonymous says:

    vote xabre,.. pervorma 11-11,5 sama cbr tp perawatan lebih murah, kl cbr modof pake usd n banana arm harus nambah duit bnyak. yg pasti kl pe xabre bakal jd pusat perhatian..

    Like

  9. wedannn mantabb tenann og pie

    Like

  10. arie says:

    salam satu hati.. 😀

    Like

  11. Bekas Preman says:

    Xabre wae bro…
    di modif : banana dicat gold, velg jg dicat gold, skalian hand guard warna gold….
    brenti di trafic, dijamin pada melototin…hehehe

    Like

Coment gratis :D