R15 special edition Ohlins!, Branded Ingredient Yamaha untuk menyambung nafas R15!!

Dalam persaingan antara pabrikan, fungsi brand menjadi sangat krusial untuk memenangkan hati konsumen, di dunia modern, konsumenpun saat ini sudah sangat cerdas dalam memilih produk, faktor harga miring, spek level dewa, masih dikalahkan oleh faktor brand suatu produk.

yamaha-r15-special-edition-ohlins-suspension-jpg

tidak heran brand-brand tiongkok maupun India kurang bertaji mencoba nyemplung di pasar roda dua Indonesia! kita lihat lagi contoh lintas brand dan negara, di china sendiri tempat berjibun-nya vendor handphone, saat ini mulai bertumbangan satu-satu, pasar cina lebih memilih produk lokal yang memiliki brand kuat bukan brand yang asal murah, tapi tempat service-nya dinegara antah berantah, brand seperti xiaomi, huawei, lenovo, Oppo!menjadi pilihan kuat disana!

Brand image tidak didapat secara instan perlu cara-cara yang panjang, dan kredibilitas tinggi dalam melayani konsumen-nya secara berkesinambungan!

Selain brand secara global, misal Yamaha, Honda dan Suzuki ada juga sub product image yang memiliki image yang berbeda-beda, sebagai contoh Honda beat, memiliki image yang lebih baik dari Yamaha Mio, sedangkan kebalikannya, Yamaha Vixion memiliki image yang lebih unggul sebagai sport harian dibandingkan New CB! image yang kuat selalu berkesinambungan dengan penjualan yang baik!

ohlins-yamaha-v-ixion-r15-1Kita sudah tahu Yamaha sudah menyiapkan new sport fairing di akhir tahun 2016, nah di masa itu masih ada kekosongan yang cukup panjang nyaris 10 bulan, padahal kompetitor baru saja meluncurkan all new cbr 2016, yang menurut madev secara pribadi keren habis!

Bocoran next sport dohc Yamaha

https://mariodevan.com/2016/02/10/rangka-sport-fairing-150cc-dohc-yamaha-mirip-milik-ktm-rc/

Untuk menahan laju kompetitor, Yamaha mencoba merefresh dengan memberikan minor tampilan yang lebih fresh, selain itu Yamaha juga menelorkan versi special edition dari Yamaha R15 ini dengan dibundling Merk terkenal Ohlins untuk suspensi-nya!

Dalam dunia marketing, langkah membranding produk kita dengan sebuah part bermerk disebut Branded Ingredent, biasanya menggunakan suatu brand yang memiliki image sudah mapan dan terpercaya, sebagai contoh sebuah smartphone dengan merek antah berantah yang menggunakan sensor sony, dan lensa Carl Zeiss, secara image tentu akan terdongkrak drastis, dan konsumen langsung tahu apa yang ditawarkan kepada mereka, mereka ditawarkan sebuah smartphone yang memiliki kualitas tinggi terutama dalam hal kamera!

yzf_r15_suspensi ohlins

begitu juga dengan R15 dan suspensi Ohlins, Yamaha mencoba menawarkan performa suspensi racing dipadu dengan desain R15 yang memang sudah racy habis….

Sayangnya Ohlins hanya familiar dengan mereka yang bergelut di dunia racing, jadi gaungnya menurut madev tidak akan terlalu hebat, ya cukup lumayan lah dari pada tidak melakukan apa-apa iya toh?? hehehe

selain itu faktor shok belakang yang kasat mata, alias tidak terlihat, rasanya kurang mampu berbuat banyak untuk mengangkat image R15,  harusnya shok depan USD yang diberikan menurut madev daya gedor-nya bisa 3 kali lipat daripada membranding dengan Ohlins.

bukankah manusia lebih suka melihat sesuatu yang kasat mata??

Monggo share komentarnya friends.

 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to R15 special edition Ohlins!, Branded Ingredient Yamaha untuk menyambung nafas R15!!

  1. lamik gemini says:

    setuju om.. orang lebih suka yang terlihat..

    Like

  2. pik says:

    kan shok usd depannya untuk calon sport fairing terbarunya dev,heheheh.

    Like

  3. Dddx says:

    Ngakak mimpi yamaha lagi wkwk
    Gw dah bosan sama pabrikan jepang
    Moved to europe bike 😂

    Like

  4. joss says:

    hanya untuk bertahan sementara….
    coz peluru tetangga cpt bgt datengnya sementara yimm blm siap seratus persen dg produk brnya…

    Like

  5. Ardi says:

    Paint killer sementara…. wkwkwkwkw…

    Like

Coment gratis :D