Wow!!Hanya dengan porting-polish dan pasang O2 Manipulators, Power Satria Injeksi tembus 20DK

Sebelum-nya madev sudah menulis mengenai Satria F150 Injeksi, yang mempunyai potensi terpendam, bisa baca artikel-nya disini.

https://mariodevan.com/2016/03/22/dahsyatnya-potensi-satria-f150-injeksi-colek-dikit-capai-191-dk/

Dimana hanya dengan melakukan porting dan polish serta open filter hasilnya satria F150 Injeksi mampu menembus 19,1 dk di 11000 rpm, naik 2dk dari kondisi standart! edan!!

satria f150 injeksi 19 HP

Tapi ternyata hasil dari perlakuan ini belum membuat Mr. Swega RAT pemilik bengkel ratmotorsportindonesia puas!karena mesin menjadi cepat panas, baru 5 kali running mesin satria injeksi sudah overheat! langkah yang tepat sih harus pasang piggyback!

porting polish satria f150 injeksi

mesin satria f150 injeksi

Tapi memasang Piggyback tentu akan cukup menguras biaya, jadi karena konsep-nya modif murah meriah ala anak sekolahan, maka-nya percobaan selanjut-nya adalah memasang O2 manipulator, yang cukup murah meriah! dan tinggal pasang beres alias plug and play.

bagaimana cara kerja dari O2 manipulator ini??

O2 Manipulators bekerja dengan cara mengatur ulang keluaran voltase oxygen sensor ke ECU. Karena mendapat input yang berbeda , oleh ECU data diolah sedemimikian hingga ECU memerintahkan injektor untuk menambah sedikit bingit extra semporotan bahan bakar supaya balik lagi normal ke ke 14,7 : 1. Coba kalau bisa dibikin agak borosss ke 13: 1 pasti performa mesin bakal optimal. Dadi ini kalo di karburator kaya nyetel ulang angin angin gitu paling lho ya.

hasil dyno satria f150 injeksi

dengan tambahan o2 manipulator , fu fi porting menyentuh 19,9 dk di 11,500 rpm. dengan torsi 14,14nm di 8500 rpm. Knalpot belum tersentuh. Seharusnya dengan modal torsi sebesar 14nm mesin yang lebih efisien akan menghasilkan power 23dk lebih dengan konsep power by rpm. Kalau torsi nya besar tapi power ga mau besar, ya mungkin artinya nahan, gimana cari tenaga-nya? banyak dari Knalpot , noken as , ecu, kompresi…

wuih jadi dari modif sederhana saja, tanpa mainan bore dll, Fu Injeksi ini punya potensi mencapai 23 dk tanpa kesulitan, apalagi bawaan pabrik, satria injeksi ini punya nafas yang panjang, sampai 13ribu RPM masih anteng, sebuah mesin yang sangat efisien, mirip-mirip Ninja 250 maupun Yamaha R25, cuma ini cc kecil dan cuma satu silinder hehehe.

tidak heran suzuki punya tagline.. Berani diadu!!

awalnya madev underestimated pada Satria F150 injeksi ini kala hadirnya sonic, satria pasti sudah habis, tapi ternyata kehadiran satria injeksi ini menjawab keraguan bahwa Suzuki dan satria-nya belum habis, hadir dengan konsep kecepatan dan racing, tentu menjadi strong point dari Satria injeksi ini, berbeda dengan sonic yang mengedepankan efisiensi bahan bakar, maupun MX king yang mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas! semua merk punya keunggulan dan kekurangan-nya masing-masing.

monggo share komentarnya friends,

Thanks to sumber tulisan

RAT MOTORSPORT /
Raya bypass juanda no 17
Sidoarjo 

081703535093
Ig : ratmotorsby
Pin bbm : 264aca8d

 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Wow!!Hanya dengan porting-polish dan pasang O2 Manipulators, Power Satria Injeksi tembus 20DK

  1. Pingback: Dahsyatnya potensi Satria F150 Injeksi, colek dikit capai 19,1 dk! gak heran kompetitor gak brani lawan!! | mario devan Blog's

  2. jildhuz says:

    Pantes om, si mx queen sama sonice mundur teratur kemaren

    Wkwkwkkw

    http://jildhuz.com/2016/03/23/pin-konveksi-murah-mahal-sama-saja-tipu-tipu/

    Like

  3. jambronx says:

    Memang awalnya dirancang mungkin untuk kelas sport 150. Makanya utk kelas bebek sport dari pabriknya performannya sedikit restricted.

    Like

  4. blade-in says:

    Satria Fufi colek dikit … Wuzzzz ngacir tenan! Sebelah colek dikit… Gubrakk protol, Dnf !!!

    Like

  5. lamik gemini says:

    akibat tulang punggungnya diganggu..

    Like

  6. naruto says:

    wihh kuenceng..

    kalo Sebelah sih cuman menang Omongan doank

    xixixixixi

    Like

  7. paperiders says:

    Suzuki sudah kembali ke DNA nya, racing oriented.. :mrgreen:

    Like

  8. nganu ngini says:

    kenceng bener… bahaya nih makin banyak balapan jalanan pake FUFI nih…

    Like

  9. abdurrohman says:

    garapan RAT emang joss om, ane udah pnah ngerasain karya mereka, bikin ketagihan narik gas

    Like

  10. Pingback: Gosipnya performa sport 150 suzuki akan pecundangi Sport 250cc pabrikan lain!! | mario devan Blog's

  11. Matyuz says:

    Settingan chetah manipulator nya gmana gan?
    Sampai skarang blom nemu nemu soalnya…hehehe

    Like

Coment gratis :D