wow dijatim penjualan Vixion sudah keok dari CB150r!!?

Secara nasional penjualan Yamaha Vixion memang masih diatas Honda CB150r, tapi ternyata hal itu tidak berlaku di jawa timur, dari data yang diungkapkan oleh iwanbanaran.com, diketahui bahwa sejak 4 bulan lalu, penjualan VIxion sudah keok di jatim!! suek tenan!!

“Kita sudah unggul sejak November 2015 dari Vixion. Penjualan unggul kisaran 500 unit dengan total average sales 3800-4000 unit/bulan...” seru pak Dendy (Direktur Marketing PT MPM).

Honda CB 150r sang penakluk

activity honda di jatim…. militan coy

Secara market share juga, Honda tidak terkejar di jatim karena unggul nyaris absolute di atas 80%! sebagai salah satu daerah dengan market terbesar (kedua dibawah jabodetabek cmiiw) pasar jatim memang menjadi banchmark nasional!!

launching vixion advanced di grand city

launching vixion advanced di grand city

Yamaha kurang activity!

Keok-nya Vixion di jatim salah satu-nya karena tidak adanya activity yang dilakukan oleh Yamaha jatim untuk membendung pergerakan Honda yang sangat agresive, selain event launching ditahun lalu sempat diadakan juga campaign motor sport berkeliling ke berbagai kota di jatim!dan promosi besar dengan mengundang artis ibukota masih terjadi, sedangkan Yamaha nyaris zero activity hanya mengandalkan aktifitas pameran, hard selling! tidak heran mindset konsumen berubah!

di tahun 2016 ini rasanya Honda akan tetap mendominasi, hal ini terlihat dari tidak adanya activity besar dari Yamaha, bahkan launching ketiga motor-nya fino, aerox dan xabre digabungkan, dengan kegiatan yang minimalis!

acara-acara low budget high impact serta out of the box yang biasanya terjadi di Yamaha jatim, seolah-olah lenyap tak berbekas, sampai-sampai madev berpikir apakah Yamaha jatim sudah mengibarkan bendera putih ya?? apa yang mereka pikirkan? mau fight back tapi tidak ada activity, padahal secara produk cukup banyak yang akan dilaunching dan dipasarkan!!

yang madev takutkan lagi, apa yang dilakukan honda di jatim, di copy secara nasional dan dilakukan secara nasional, sebagai contoh event DBL yang sukses menancapkan image anak muda ke produk Honda terlebih beat! kalo ini terjadi!! waduh gak bisa dibayangkan deh, Vixion sebagai tulang punggung penjualan Yamaha akhirnya keok juga!

monggo share komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to wow dijatim penjualan Vixion sudah keok dari CB150r!!?

  1. ipanase says:

    nyimak om,, wow militan

    Like

  2. bescorpio says:

    Mantap biar ada refreshment produk baru

    Like

  3. YuckFou says:

    Yamaha oh yamaha… semakin nge-down aja nih dibanding pabrikan sebelah..
    kalo ga da kabar all new r15/ all new r25 , tak murtad jd FBH ae wes, ngambil cbr 250rr..
    wkwkkwwkwk, pissss

    Like

  4. Bonsai Biker says:

    nyimak master marketing bertutur jozzz

    Like

  5. ONEBRT says:

    di tunggu Dohc engine plus new model vixion

    Like

  6. yellowduck says:

    walah, sama artinya jumlah fbh lebih banyak dr jumlah fby untuk wilayah jatim.
    udah ga seru kl MS nasional, sport ahm jg yg juara, blog pasti sepi.

    Like

  7. ariifpedrosa says:

    Wanjirr..secara Pasar Vixion kata salesnya laris di daerah Jatim Omm :v

    PMHY : Kompetisi Safety Riding Region Jogjakarta, berikut Liputannya.

    Like

  8. jade says:

    tapi artikel nya lek iwb suda hilang tuh om…itu kan artikel yg 900 cbsf ke pulau merah banyuwangi kan..??
    hilang tuh om artikelnya…

    Like

  9. bejo says:

    yang pimpin jatim itu mantan direktur ahm yang tersohor alias jagoan federal dan ahm ..kalo orang jadul pasti tau perang iklan yamaha vs honda ……yamaha iklanin motor honda kalo rusak parts yang rusak merembet …sedangkan honda bales motor yamaha ngebul dan ngos2an saat jalan nanjak dan ngak durable …sampe akhirnya jepang yamaha datang ke tuh mantan direktur federal untuk gencatan senjata karena share yamaha semakin anjlok ……hehehe

    Liked by 1 person

  10. jildhuz says:

    Artinya masyarakat jatim suka desain new cb om

    Wkwkwkkw

    http://jildhuz.com/2016/03/28/modus-mlm-presentasi-di-hotel/

    Like

  11. naruto says:

    iya suruh jualan di Jatim aja Om..

    xixixixixi

    Like

  12. fandi says:

    bijimana om kalo perkiraan pasar nasionalnya nanti (3-4 bulan ke depan) antara dua produk yang jadi sorotan ini? kan sudah pasti honda jauh lebih kaya dibandingkan yamaha om dari segi permodalan dan keuntungan, sehingga bisa bikin event yang meriah dan menarik pasar? lah kalo cb menang atas vixion, bagaimana nasib kita semua sebagai konsumen? btw, saya punya new cb.

    Like

Coment gratis :D