Konsistensi Promosi Satria F150 Injeksi! Motor Kencang!!!

Konsistensi! itulah satu kalimat ajaib dalam kehidupan, sesuatu yang dilakukan dengan konsistensi dan masif bisa dipastikan akan mendapatkan hasil yang positive!

Madev saat mencoba tantangan 7 detik satria F150 injeksi

Madev saat mencoba tantangan 7 detik satria F150 injeksi

Nah didunia marketing/promosi-pun hal yang sama juga berlaku!dan Suzuki Satria dengan konsisten selalu melakukan aktifitas yang menunjukkan bahwa motor mereka kencang!! berani diadu dengan yang lain, setelah sukses dengan adu drag 101m memecahkan tantangan 7 detik yang berhasil dicapai hanya dalam waktu 6 detik! kini Suzuki mencoba hal yang lebih ekstrim!

satria f150 injeksiMenantang motor dengan CC lebih besar, terlihat ada CBR versi thailand, Ninja mono, dan yang bikin greget berani menantang jawara balap kelas 250cc Yamaha R25, dan juga superbike GSX1000! edan!!!

walaupun ada debatable, setelah melihat beberapa kali video-nya terlihat skill pembalap-nya yang berbeda jauh (tampak rider satria F150 injeksi lebih profesional mungkin memang pembalap aktif, karena terlihat dari pengoperan gigi yang sempurna, sedangkan rider musuh terdengar beberapa kali telat mengoper gigi, padahal dalam adu drag timing pengoperan gigi di peak power yang tepat adalah kunci-nya)

Tapi tetap saja langkah ini membuat dan mampu meningkatkan image Satria F150 injeksi dinobatkan sebagai Motor paling kencang yang pernah diproduksi di Indonesia saat ini, Secara Mindset. kepada masyarakat luas!

Inilah yang diinginkan Suzuki, dan langkah ini tentu memiliki double mision! selain meningkatkan image satria f150 injeksi yang tidak memiliki lawan jika diadu secara performa, ini juga sebagai pemanasan, untuk persiapan kehadiran GSX 150cc di semester kedua tahun ini! secara mindset tentu para calon konsumen akan terbawa, satria aja kencang apalagi sport-nya!! ini baru the real teknologi motoGP, the real DOHC, dan misi Suzuki-pun berhasil!!

tapi tentu saja tidak ada gading yang tidak retak, secara produk baik, secara bahasa marketing apik, tapi suzuki masih memiliki PR yang sangat besar, Suzuki sangat kurang dalam hal after sales, dealer dan jaringan bengkel-nya banyak yang sudah tutup, karena sakit yang berkepanjangan, dan tentu orang indonesia/market kebanyakan sangat melihat akan layanan after sales ini!

tugas Suzuki selanjutnya adalah membangkitkan kembali jaringan after sales-nya dan mulai menata agar lebih baik, sebenarnya ini tidaklah sulit, karena suzuki punya divisi roda 4, tinggal copy paste saja sistem manajemen-nya yang sudah bagus! dan bekerja sama lintas divisi!

Oke friends mungkin sekian dulu berita yang bisa madev share, monggo share komentarnya…

sumber gambar dan video : laskar suzuki

 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

34 Responses to Konsistensi Promosi Satria F150 Injeksi! Motor Kencang!!!

  1. lamik gemini says:

    Setuju om madev..

    Like

  2. core_aitri says:

    Obrolan di angkringan semalam hehehe..dari situ saja sudah pada debat. Tapi suzuki memang kendel.

    Like

  3. poras says:

    ga semua orang pengen kencang!!!
    apalg ini cm bebek….!!!

    dl promo 24 jam nonstop…48 jam nonstop…nyatanya ga laris!!!!
    mlh byk motor suzuki ngebul…byk yg dah buktiin mtr suzuki mudah ngebul…bukti mesinnya ringkih!!! coba tanyain yg dah pernah punya suzuki… skrg klo ditawarin motor suzuki byk yg nolak…ogah….pilih yg pasti2 saja… y ato h aja!! klo produk suzuki jmn dl..yg masih byk spare part buatan thai n jepang emang bagus!! sbg bukti suzuki byk ngeluarin produk..byk tp ga laku…akhirnya discontinue…mpe ms suzuki hancur skrg…sekali lg kualitas mesin suzuki jelek.. klo plastik..n rangka..jos stabil..desain jg jelek2 ga kekinian miskin inovasi…
    org sekrg ga mudah dibodohi…….!!!

    ini cm gimmick marketing lebay….!!!

    Like

    • mariodevan says:

      G smua org pngin kenceng?betul,makanya mreka pilih matic… Yg pilih ayago ya mau knceng donk…..

      Like

      • chibiyabi says:

        makanya gimana ga sakit tu dealer dealer, yang dijual satria, yg seindonesia aja distribusinya paling 15 rebu biji, sedangkan cashcow kyk matic line upnya malah menyedihkan…klo yang dijual cuma satria, ya tetep malah lam alam dealernya modar juga..

        Like

  4. karti says:

    di4ku jg jarang sekarang yg mo beli suzuki.ogah ktnya mesinnya gampang rusak dan ngebul. mrk blg beli hondah klo ga ya yamah aja.bengkel banyak sparepart murah jual kembali lbh tinggi irit. tiap rumah skrg pada beli beat vario mio verza vixion n mulai byk newcb150 sonic.

    Like

  5. hondayamaha says:

    motor suzuki???
    ga deh.ga msk list klo mau beli mtr baru.hahaha.ga lagi2.kapok. pilihannya y atawa h.klo bebek,matik pilih h.klo sport pilihannya y n k.joss.
    klo mobil suzuki bolehlah..ertiga bagus kenceng stabil irit. skrg pake splash irit kenceng mesin halus.kurangnya di kaki2.untuk roda 4 suzuki kualitasnya oke.klo roda 2 ogah.no way.dah pengalaman punya.
    sorry ya suz, hehehe bye bye suzuki!

    Like

  6. joko says:

    apa iya mesin suzuki mudah ngebul?
    ah masa siih?? :v
    tapi kok ane kemarin touring,
    ane ikutan viksen,,2010
    pada speed 120km/jam,
    ada bau oli kobong yaa, ??
    kalau ane lihat,, ngebulnya saat viksen betot gass poll..

    Like

  7. Rocketroll says:

    Power to Weight’y pasti menang lawan kubikasi 250.
    tp memang ga bisa dipungkiri Satria Fi pemegang power 150cc terbesar saat ini.
    daripada bikin acara gini, mending diusahakan layanan after sales’y diperkuat.
    Masa hrus beli part aftersales ? yg murah ga awet, yg bagus mahal.
    lagian masi bnyk org yg percaya pada part orisinil dari pabrikan itu sendiri.

    Like

  8. jildhuz says:

    Banyak yg gak terima sama hasilnya om, padahal mah cuma motor

    http://jildhuz.com/2016/04/05/kenapa-member-mlm-sering-pulang-malam/

    Like

  9. jake says:

    baca komen diatas, mesin suzuki gak awet..???
    yakiin nih….berati masih meragukan scem nya suzuki nih…??
    kalau menurut saya sih, kalau masalah mesin..scem nya suzis masih diatas diasilnya yamahmud…tapi suzis kalah dalam hal spare part pendukungnya, contohnya aja yg keliatan banget tuh rantai kemrosak ala satrio…

    bener kata om madev, after salesnya suzis yg susah…kenapa gak lebih baik mikirin after sales, dan dealer nya aja…image satrio yg kencang suda ada sejak karbu..mending daripada buang2 uang, sumber daya, lebih baik mikirin kehidupan dealer nya aja deh…

    Like

  10. beno asli says:

    seumur2 liat motor suzuki 4tak ngebul itu cuman smash, itupun dengan kondisi yg memprihatinkan, kalo kondisi bagus gak pernah tuh liat suzuki ngebul, yg ada absolut revo, supra 110, sama yamaha vega yg sering liat ngebul, padahal kondisi kalo diliat masih cakep..

    Like

  11. taeyeon says:

    iya kemarin ke mall ,honda yamaha promo motor mereka,suzuki gak ada, mobil terus si ertiga wagon r,heran gimana mau tau kalo gak promo

    Like

  12. taeyeon says:

    gak percaya kalo suzuki ngebul, suzuki ane aja awet, mungkin situ gk bisa merawat , kualitas juga lebih baik drpd ahm ,bkn sales ane,ane jg punya h kok , beli motor sih gk ikut selera tetangga sih

    Like

  13. naruto says:

    kalo di warung sebelah satra kok kalah kang ama sonc..

    xixixixixi

    Like

  14. kodok says:

    kalo buat motor kenceng doang bengkel pinggir jalan juga bisa apalagi pabrikan sekelas H & Y. Hidupkan & benahi kembali jaringan sales & service nya yang sudah terlanjur jadi mini market & counter Hp. Segment yang disasar boleh kaum alay tapi marketing jangan ikutan alay. Kedepannya Semoga akan masih sering ketemu sepeda motor “S” dijalanan.

    Like

  15. pik says:

    Tapi dengan mesin overbornya apa enak dan lincah untuk jalanan yg padat alias macet?

    Like

  16. aganwidodo says:

    Suzi gembar-gembor iklan fu-fi. Dan si sonik ikut terbawa-bawa, akhirnya sedikit banyak ikut tenar. Kebanyakan yg beli ayago itu abege yg masih nebeng ortu, saat si anak minta fu-fi dan bilang lebih bagus dari sonik, si ortu nanya motor apa itu sonik? Oh itu dari hondiah. Ujung-ujungnya si ortu beliin sonik, karena merk hondiah lebih jos dimata si ortu. Haha…

    Like

Coment gratis :D