Blunder pertamina!! Team marketing digital-nya layak dipecat!!

Kemarin sesuatu yang sangat aneh terjadi, di twitter terjadi viral karena status acount social media resmi PT pertamina yang blunder dan menjadi bulan2nan netizen!! Bahkan Dee lestari seorang penulis yang terkenal sampai bereaksi keras!!  Apa cuitannya lihat saja langsung gambar dibawah.

image

Di status itu pertamina dengan terang-terangan menyerang kompetitornya!! Padahal smua orang juga tahu, pertamina mendapatkan berbagai keistimewaan dari pemerintah, keringanan pajak, subsidi dan tetek bengek, dengan menyebut bebas dari kartel malah terkesan lucu karena merekalah kartelnya! Memonopoli penjualan bbm premium dan pertalite!!

Belum lagi soal pelayanan, duh jauh……. Bagai tugu monas dan tugu pahlawan! Toilet saja masih bau dan bayar pongah… Hadeh… ….

Kejadian ini sungguh sangat fatal, dan info A1 yang madev dapat, social media pertamina dikelola oleh pihak ketiga atau agency!! Kalo madev jadi pemimpin pertamina langsung pecat deh team digitalnya, minimal kasih pemotongan fee dan masa percobaan tiga bulan untuk evaluasi!!

So bagi perusahaan-perusahaan hati-hati mempekerjakan team digitalmu karena itu merepresentasikan perusahaan secara keseluruhan, sebagai bonus berikut komentar netizen yang geram dengan status pertamina yang sontoloyo.

image

image

Monggo komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor, Roda 4, Suka-suka and tagged . Bookmark the permalink.

39 Responses to Blunder pertamina!! Team marketing digital-nya layak dipecat!!

  1. kuro says:

    manggut2…ckckkkkk…hmmmm…

    Like

  2. Wakakakak… sukurin tuh pertamina…

    Like

  3. nbsusanto says:

    ngoahahahaha tep langsung surat peringatan..

    Like

  4. bulbul says:

    emang pertamina tu ladangnya mafia jahanam, ane masih inget sendiri gimana munafiknya orang2 pertamina, pas merayakan ulang tahun pertamina jokowi mengimbau pertamina untuk lbh berhemat, jd ketika acara ulang tahun di buatlah acara sangat sederhana di depan, dengan makanan singkong rebus dll, itu yg dikirim ke presiden, lah di belakang, semua makanannya bener2 serba berlebihan, yg di depan cuman topeng palsu saja,

    benar, spbu shell emang seperti di persulit di sini, ada yg spbu nya sudah jadi tp tidak kunjung beroperasi, rini soemarno harus melihat ini

    Like

  5. otobalancing says:

    Wah, terang-terangan tuh

    Like

  6. motomazine says:

    Aku tak ngguyu wae

    Like

  7. are wege says:

    Blunder ,, makan tuh kartel

    Like

  8. are wege says:

    Lebih baik ngantri di shell daripada di PERTamina ,,, akakaak

    Like

  9. thedeadbone says:

    dulu pas yang megang pertamina si bu siapa lupa namanya ane..

    terang2an mengungkapkan kalo pertamina untung trus bbrapa bulan ntah mengundurkan diri ato dipaksa mengundurkan diri karena mengungkapkan pertamina untung

    lha udah bikin perusahaan untung kok malah mengundurkan diri

    Like

  10. horeee indonesia mulai cerdas…

    Like

  11. vyzex says:

    Selama ini sih baik-baik saja dg pertamina. Tergantung sama yg py spbu jg sih. Banyak jg kok yg toiletnya gede. Tamannya cantik.

    Soal pelayanan sih relatif. Tapi sy selama ini petugasnya cukup ramah. Mungkin teman2 dapat spbu yg jelek.

    Tapi kalo dibandingkan dg shell ya memang bedalah.

    Like

  12. nunut ae says:

    serangan shell untuk pertamina

    Like

  13. ekoandriyan says:

    wah menarik ini

    Like

  14. Psycho says:

    Nasionalisme anak muda skrg jauh berkurang, bangsa sendiri di caci maki, mengagungkan produk luar, luar biasa.

    Like

    • mariodevan says:

      Nasionalisme bukan berarti bodoh…..

      Kami cinta indonesia makanya ingin pertamina berubah dan jadi setara dengan produk luar…. Bagaimana bisa maju kalo hanya berpikiran nasionalisme yang sempit dan kudet!!

      Like

    • supra 2002 ku awet rajet says:

      Krn pertamina jd hrs dibela2 walaupun busuk? Pertamina beli bbm kemana? Hasil minyak bumi kita kmana? Jgn bego cuy. Beresin dulu tu SD baru komen.

      Like

  15. Beta says:

    ane pelanggan setia shell , pelayanan cepat, meteran juga tepat, isi pertamax full tank 23000 tapi klo di shell isi yg super full tank bisa sama 23000 malah kadang2 bisa lebih murah .. mending isi di shell walau tempatnya aga jauh ..

    Like

  16. blade-in says:

    Harga solar bersubsidi LEBIH MAHAL dari harga solar Non Subsidi itu gimana ceritanya Pertamina ???

    Like

Coment gratis :D