Mungkinkah harga Honda CBR 250rr tembus 80juta??!

pertamina lubricants fix (1) (1)

haka jaya (1)

Dijagat Blogsphere lagi ramai rumor yang berkembang kencang bahwa Jagoan terbaru Honda twin slinder 250cc CBR akan dibandrol mencapai 80 juta, suatu angka yang cukup tinggi dibandingkan Kompetitor-nya.

Teaser Honda CBR 250

Teaser Honda CBR 250

apakah karena membaca tulisan madev dilink bawah ini?? hehehe

Banyak juga yang berharap harga CBR250rr itu MAHAL, agar ekslusive!!

Kompetitor-nya sendiri Yamaha R25 dibandrol di angka 55 jutaan untuk non ABS dan 61 jutaan untuk ABS! (otr Jabodetabek)

dari sumber yang sama bandrol 80 jutaan ini tidak tanpa sebab, karena banyak-nya value diusung CBR 250rr ini!

Setidak-nya ada 3 keunggulan utama Honda CBR 250rr, yang membuat mereka pede membandrol Honda CBR ini dengan harga fantastik

  1. Power/mesin paling powerfull dikelas-nya, kabarnya tembus 42-45 horse Power, gile!! sebagai perbandingan power R25 hanya 35,5 HP
  2. Fitur Ride by Wire, ini memungkinkan pengaturan Gas dikontrol dengan elektronik, bukan lagi menggunakan mechanic semacam kabel gas CMIIW
  3. Fitur Up side Down, menjadi kelebihan diantara kompetitor-nya!

insight banner promo fix

 

Selain ketiga hal tersebut ada faktor psikologi pricing yang membuat Madev yakin Honda akan membandrol CBR terbaru-nya cukup mahal! kebiasaan Honda membandrol produknya diharga lebih mahal dari kompetitor sebut saja Vixion vs CB150r, dan yang terbaru adalah CBR 150r vs R15!

cbr 250

Dari hal-hal tersebut isu 80 juta untuk CBR bisa jadi bukan isapan Jempol saja!

Nah menurut opini Madev, murni Opini bukan bocoran ya, karena CBR ini cukup ketat informasi-nya sehingga susah mendapatkan bocoran!

Honda mungkin akan membuat beberapa versi CBR ini, Non ABS, yang mungkin akan dibandrol di angka 57-61 jutaan! lalu versi ABS di angka 60-70 jutaan, dan versi limited edition dengan power diatas 40HP yang bisa saja tembus diangka 80 jutaan! Ngeri!!

Apapun itu pergerakan Honda ini membuat kompetitor mesti waspada! dan harus berhitung ulang untuk berjuang di segment ini!

mungkin ada yang bertanya kalo angka segitu, gak mending beli Moge bekas saja?? pertanyaan ini sama saja dengan pertanyaan daripada CBR 150 mending kan Rondo-nya sport 250cc! bagi madev sih IYA! tapi tentu tidak bagi market yang akan disasar!!

dan bukti-nya CBR 150 tetap laris manis tanjung kimpul!!semakn sering lihat dijalanan!

Biar bagaimanapun Sport 250 baru, punya berbagai kelebihan yang tidak bisa digantikan oleh moge second, kenyamanan saat berkendara harian, murahnya maintenance, dan pajak yang gak mencekik!! serta faktor “produk baru” yang cukup menghipnotis sendi-sendi konsumerisme kita yang sudah terplot sejak kita lahir!!

So harga CBR 80 juta?? bukanlah hal yang mustahil, dan bisa saja laku serta meledak, tinggal lihat spefikasi yang diusung-nya!

monggo share komentarnya friends..

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Mungkinkah harga Honda CBR 250rr tembus 80juta??!

  1. Kobayogas says:

    Bisa jadi inspirasi artikel gw nih hehe..
    80 juta sepaham, sebagai varian flagship nya yg terlengkap

    Like

  2. Hamon says:

    Gile versi 80 jeti power diatas 40hp, macam 4cyl aja

    Like

  3. putra says:

    Asalkan sesuai dengan apa yang di dapat. ya ok ok ok. Saja

    Like

  4. bdt says:

    apa mungkin itu harga u/ paket full accesories? knalpot racing dll?

    Like

  5. ndesoedisi says:

    pasti laku, kan FBH banyak jumlahnya 😆

    Like

  6. are wege says:

    Kita tahu bawah zxr 250 memiliki power 44.1 hp @ 15000 rpm. Oleh karena itu sangat masuk akal jika all new cbr 250rr 2-inline memiliki power yang setara, bahkan di atas power kawasaki 250cc 4-inline. Kebetulan kok ada bocoran dari “orang” yang sudah pernah melihat langsung all new cbr 250rr, dan ia menuliskan bahwa powernya lebih dari 42 hp, atau sekitar 45 hp, klop banget.

    Logikanya honda akan tenang-tenang saja, meskipun kawasaki (atau juga yamaha) membangun motor sport 250 cc 4-inline 44.1 hp, tanpa perlu membangkitkan mc22 (old cbr250rr 4-inline). Dengan power 45 hp dan berbagai macam fitur baru serta beberapa keunggulannya, sangat pantas jika nantinya harga all new cbr 250rr ini berada di kisaran 80 juta.

    Kalo yg di bilang pak gokil seperti di atas.. wah setujaaaaa…dah 80an , maybe yes ,maybe no

    Like

    • subaru says:

      ga melulu soal power sih…tapi eargasmn 4 silinder beda rasanya dengan 2 silinder….buat orang awam tentu 4 silinder terasa “lebih dihormati” di jalan

      Like

  7. iyashatirta says:

    Asal jangan kayak r25 aja bos nasibnya,gembar gembor buat nyingin ninja,malah mlempem pe jualannya di dalam negeri,,,ehhh

    Like

  8. thedeadbone says:

    kalo 80jt ane pesimis deh…

    apakah nanti kena counter dr ninja??

    80jt cbr250 spesial edition 40hp 2silinder vs 40hp ninja 250 4silinder 90jt??

    paling main di angka 70jtan untuk cbr yg special

    tinggal tunggu apakah bisa numbangin nama ninja dikelas 250 secara R25 tumbang duluan

    n btw apakah cbr250 ini produk global kah?? apakah nyusul recall juga? semoga lebih ketat lagi untuk psar global

    Like

Coment gratis :D