Harga All New Yamaha R15 2017, akan naik 3,5 jutaan??

haka jaya (1)

Gosip motor baru Yamaha R15 ini memang sangat menarik!! di awal tahun 2017 nanti, R15 akan mendapatkan facelift! tampilannya akan berubah total! bahkan mesin juga akan mendapatkan upgrade!! USD dan banana arm diperkirakan akan diaplikasikan Yamaha untuk R15 terbaru ini!

Dan info terupdated yang madev dapatkan bahwa, sport fairing Yamaha ini akan naik harga sampai 3,5 juta dari harga yang lama! weowwe!

RENDERING-NEW-R15-a

insight banner promo fixico-networker(729x91)

Yamaha R15 sebelumnya dibandrol 31 jutaan, jika naik harga 3,5 juta maka akan tembus 34,5 jutaan!! bandingkan dengan harga CBR 150r saat ini diangka 33,5 jutaan, lebih mahal satu jutaan!!!

Jika melihat mesin baru, sudah aplikasi shok USD, dan banana arm, tentu harga ini adalah harga yang wajar!

Sayang-nya memang di Indonesia penetapan harga motor dilakukan berdasarkan Marketing base, dari kewajaran pricing strategi terhadap demand, seting harga berdasarkan pasar, bukan berdasarkan basis HPP produksi! (gimana ya jelasin bahasa orang awamnya wkwkwk)

Bahasa awamnya begini! madev memproduksi tempe, madev memberikan label, merek, serta jaringan pemasaran!dan dengan resep yang  madev dapatkan turun temurun, rasa tempe madev sangatlah enak dan sudah madev patentkan!! harga produksi dan biaya embel-embel lainnya, tempe madev hanya 100 rupiah, jika madev jual 120 rupiah tentu sudah dpt profit 20%, tapi dikarenakan di pasaran madev tidak punya kompetitor yang bersaing ketat, jika madev jual tempe ini 300 rupiah tetap akan laku dan ludes! jadi madev pun menjual tempe madev dengan harga 300 rupiah!! madev untung banyak, pasar tetap mampu menyerap tempe madev!konsumen senang karena tempe-nya rasanya enak, dan puas dengan jaringan yang madev sediakan!semuanya Happy….

Ini juga bisa menjawab kepada friends semua, kenapa harga faktur di BPKB sangat jauh dibawah harga motor yang kita beli!!kenapa motor yang didatangkan CBU dari India, bisa lebih murah dari motor yang diproduksi di Indonesia (KTM RC vs Ninja Mono)

Jika saat ini dipasaran harga motor dijual berdasarkan HPP seperti di India, betapa murah-nya harga motor di Indonesia hehehe, tapi itu sepertinya tidak akan terjadi karena kondisi market di indo beda dengan di India, di Indo tidak ada merek lokal yang mampu bersaing dengan pabrikan jepang!

Oke back to harga Yamaha R15, secara marketing hal yang sangat wajar jika dibandrol demikian, tapi….. secara kacamata konsumen, harusnya Jepang mulai revisi lagi deh cara pemberian bandrol mereka! harus lebih fair kepada konsumen, bukankah sudah lebih dari 50tahun berkiprah di Indonesia?? mau balik modal dari pembangunan pabrik juga sudah berkali-kali mah, buat biayai motogp, masih sisa banyak….. apalagi saat ini KTM datang sebagai kuda hitam!!seharusnya persaingan akan semakin ketat…

memang prediksi harga ini belumlah hasil final, dan semoga saja Yamaha bisa lebih menekan harga jual-nya kembali!

Monggo share komentarnya.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

84 Responses to Harga All New Yamaha R15 2017, akan naik 3,5 jutaan??

  1. fbr says:

    Mudah2an harganya di bawah cbr

    Like

  2. Jejek says:

    Bukankah terlalu dini ya ngomongin harga, moncongnya aj blom keliatan

    Like

  3. vyzex says:

    Kalo udah menyangkut hobi. Udah gak pake harga produksi dong. Udah pake perasaan. Pantesnya brp.

    Kan itu alasan yamaha gak mau jual sport murah.
    Karena gengsi di sini tinggi.
    (Padahal sih bego juga)

    Like

  4. Adhe145 says:

    Nti, R15 brojol emank mo Head2Head ma CBR150R? trus gmn ma KTM?
    Masalah’y selisih hrg ma KTM beda 4 jutaan.

    Like

  5. subaru says:

    Kirain harganya segitu karena udah janjian di lapangan golf #eh

    Like

  6. pik says:

    waduh terlalu riskan klo yamaha mau ngbandrol dgn harga segitu, apalagi mesinnya masih sohc walaupun udh d upgrade. bagaimanapun jg dgn kehadiran si kuda hitam ktm seharusnya yamaha lebih bijak lagi untuk penetapan harga calon si fairing all new r15.

    Like

    • mariodevan says:

      Mkanya mesin hrusnya DOHC…. Kasus xabre nanti berulang,kurang kece apa coba xabre….

      Liked by 1 person

      • adhe145 says:

        Kekurangan’y dr segi mesin Xabre tuh. bukan’y jelek sih, buat ane mah bosen. Klo imajinasi ane mah, body & frame Xabre, engine Duke, shroud radiator ttp Xabre , shroud bwh engine Duke, USD Duke, HL Xabre, Ban 110/70-17 & 150/70-17, Swing Arm Xabre.

        Like

      • pik says:

        yup saya satuju pisan mesinnya harus dohc.
        tapi klo untuk xabre saya kira kekurangannya bukan d mesin doang, tuh lihat body belakangnya terlalu nungging dan terlalu pendek, udah gitu dgn mesin yg masih sama dgn vixion harganya terlalu mahal.
        dan ga bakalan laku bro klo untuk di daerah yg kadang kala kendaraan roda dua suka dipake buat narik barang karena kependekan.heheheh.

        Like

      • rockyban says:

        Kurang Power…wehehehe. kalo power nya bisa ngalahin batangan lain, biar SOHC juga harusnya lebih banter dan laku . Lha wong diadu sama Vixi aja kalah kok..kalo saya pribadi sih faham dan ga masyalah, mbuh yen wong liyo yang ngga (mau) mengerti. pokok e De O Ha Ce ki wes Apik. ya memang apik tapi piye ya, apakah parameternya cuma di situ hhhhhhhhhhh..coba suruh nyemplak R125 dulu yang imut kubikasi nya tp power setara 150 nya indo..itupun volumetrik efisiensinya masih berlaku biar di euro sana. dengan kata lain masih tertahan aturan emisi, efisiensi dll…hufffftttt…
        ah mbuh lah

        Like

        • mariodevan says:

          Secara image kalah…. Mau melawan arus susah….
          jangan samakan dng R125 bro, material yang dipakai sudah semi kompetisi, jauh lah kalo dibandingkan dng sohc R15… dari harga-nya saja sudah jauh…. hehehe

          Like

  7. Marques says:

    Terlalu budek dan goblok orang2 Yamaha kalau sampai masih pake mesin sohc ….liat nih anggota komunitas udah pada merengek minta mesin DOHC ….mereka pada malu diolok olok dg gimmic DOHC …faktanya mesin DOHC emang lebih kencang …apa lagi skrg mesin sohc nya boleh dibilang sudah uzur….konsumen dah pinter

    Like

  8. bdt says:

    itu gaji petinggi/karyawan mau diturunkan ngak? trus kurangilah fee patent ke jepang, kalu mau bisalah tuh harga turun 10_20%, kalu ymh bisa banget, rantenya pendek, AHM yg agak repot.

    Like

  9. bugis says:

    ngarepin suzi 150cc ..walopun non usd n banana kalo harga d bawah 30jt .. ane ngiler

    Like

  10. margondez says:

    Awas lo, ntar bannerny ditarik lo….wkwkwk
    💸💸💸💸💸💸😂😂😂😂

    Like

  11. tadr says:

    USD ?? Kta FBY Mubazir di motor cc kecil ko sekarang beda lgi

    muehehehheheh

    Like

  12. Kartelisasi says:

    Anda saya ‘tandai’ mang!!! Wakakakak

    Like

  13. B lmp says:

    Nah itu dia mau di kasih fitur wah sma ymha banana arm usd LED katanya harga overprice?
    Mau di ksh yg biasa aja sma suzi katanya jadulll?
    Mau yg wah ogah bayar lebih?
    Yg biasa di bilang jadul yg wah kemahalan?
    Karepe pie? Blm bsa bikin motor kan?
    Di nikmati aja sih..

    Like

    • Kobayogas says:

      persis hehehe, ada yang pake USD, TBW, riding mode dibilang useless, wasted overpride.. tar bilang USD di 150 overpriced dan gak guna dlsb..

      kobayogas.com/2016/09/03/akan-kah-suzuki-siapkan-dua-varian-sport-fairing-dan-street-fighter/

      Like

    • mariodevan says:

      Hrusnya dng adanya price baru KTM bisa buka mata lebar2…

      Pikir sendiri deh…. Harganya skg overprice atau wajar….. ????

      Wajar ga?mtor yg dibuat di negara jauh sono,dibawa pake pesawat kesini, satu pesawat g mngkin bsa banyak, msuk ke bea cukai, dan dijual disini bisa lebih murah dri yang produksi disini???

      Like

  14. Wiyanto Sudjono says:

    Perumpamaannya tentang tempe kok gak pas ya kalau menurutku.

    Masalahnya orang Indonesia terbiasa memiliki minset menetapkan harga jual melalui hitungan price setting by production base, nah padahal khan bisa saja dibalik, price setting bisa aja lihat kondisi market, price setting by market base. Ini yang lebih tepat dan dipakai oleh banyak perusahaan besar.

    Bisa aja dijelaskan pakai contoh produk begini:
    Rokok Malboro (rokok putihan dgn filter, gak pakai tembakau asli tapi pakai kertas dengan rendaman solvent cairan tembakau) kira kira berapa harga pokok produksinya satu pax termasuk kemasannya? 2800? 3400? Atau 1200 perak? Nah kalau pakai price setting by production base bisa aja disetting harga jual 5000perak sudah untung banyak.

    Pertanyaannya apakah laku? Lebih laku mana kalau dijual dengan harga 15000perak? Itulah kehebatan ilmu pemasaran. Price Setting by market base jauh lebih baik dan akurat…bahkan jauh lebih menguntungkan karena mampu mencari titik terbaik profit terbesar bagi perusahaan dengan mencari titik terbaik dimana bertemunya margin terbesar dengan market size terbesar melalui penetapan harga tertentu. Inilah salah satu komponen dasar dalam Pricing Strategy.

    Kalau dijelaskan bisa panjang lebar ilmu ini. Kalau mau ya monggo bisa ketemuan ngobrol panjang lebar sambil santai di cafe atau apalah…

    Nah kembali ke harga rokok Malboro tadi? Anda jawab sendiri lebih laku mana kalau harganya 5000 atau 15000 perak? Brand tentu berpengaruh baik bagi tarikan positif atau negative. Gimana gengsi dari perokok? He he he

    Ilustrasi yang lain adalah smart phone Apple. I phone. Bagaimana jika harganya cuma 3juta? Yakin lebih laku?

    2 contoh ini untuk produk dengan harga Price Setting yang jauh lebih mahal dibanding angka HPProduksi.

    Sebaliknya juga bisa ada pula yang memiliki price setting lebih murah dibawah HPProduksi. Misalnya Console Play Station… jual rugi istilahnya (keuntungan didapat dari lisensi penjualan game dari developer yang terafiliasi) ada juga beberapa merk printer yang juga harga teknologinya diatas dari harga jualnya. (Keuntungan diambil dari margin tinta refill yang sangat besar.)

    Nah itulah kira kira ilustrasinya…. bila ada yang berminat ilmu/teori dan sekaligus coaching praktek cara menghitung titik terbaik Price Setting suatu produk bisa menghubungi saya langsung.
    Semoga bermanfaat.

    Liked by 1 person

    • mariodevan says:

      Wow sudah dijelasin pnjang lebar…

      Back to R15 pak… Apakah sudah tepat pricingnya??atau msh bisa diutak-atik lagi?

      Like

      • Wiyanto Sudjono says:

        Menurutmu sudah tepat belom? Tunggu feature value lengkap produknya aja dech baru diskusi lanjut.

        Like

        • mariodevan says:

          kalo lihat kondisi sekarang ya belum tepat…
          posisi Y lagi tertinggal, dan butuh gebrakan-gebrakan baru, sama seperti saat Vixion pertama kali menggebrak…
          dan Iphone pun sekarang mulai turunkan gengsi dengan memangkas bandrol flagshipnya iphone 7…. konsumen semakin melek akan nilai value, dan Y harus melihat akan hal ini…

          tapi memang benar, lebih baik kita lihat spek lengkapnya dulu… sapa tau ada kejutan manis…

          Like

    • yonyon says:

      Contoh rokok beda om sama otomotif,

      Liat saja jumlah merk rokok sama merk otomotif roda 2

      Analogi sampean gimana sih ?

      So, itulah mengapa pabrikan roda 2 Ydan H dituduh praktek monopoli

      Dan sekarang masih proses di pengadilan.

      Like

      • mariodevan says:

        Intinya sih hampir sama… Value brand berbicara disini itulah kenapa harga produksi g bsa dipakai sepenuhnya sbagai acuan penetapan harga, dibandrol murah pun belum tentu akan laku jika dibandrol mahal, harus dicari titik keseimbangan antara profit dan konsumen…

        Like

        • Iseng komen says:

          Ya bener juga kata mr. WS.
          Intinya sebuah brand bisa terlihat prestige d mata konsumen dari segi harga,
          Contoh aja KTM di mindset masyarakat KTM brand eropa yang prestige, hampir setiap balapan motor ikut.
          Dengan memasang harga murah apa menjamin image dari brand KTM itu menjadi lebih baik lagi?
          Dengan memurahkan harga jual otomatis KTM masuk kedalam pasar yang lebih luas lagi, dmn disini konsumen yang awam tentang motor2 brand eropa dan bisa dikatakan ekspektasi mereka dengan brand eropa sangat tinggi, yang otomatis itu bisa menjadi bumerang terhadap brand KTM itu sendiri, yang tadinya mau bermain di kuantitas tapi malah image KTM sendiri jatuh,..

          Like

      • Bang Toyib says:

        Entar kalau contohnya otomotif bisa nyonyor sakit hati.

        Misalnya produk B harga di dealer 15jt, padahal hpp produksinya cuma 6,155jt . Misal dijual cuma 8jt. Udah untung sebenarnya…tapi konsumennya malah gag percaya…ntar dikira turun kualitas material, terus ada yang bilang kualitas lokal harga segitu pasti jelek, terus ada lagi yang bilang gag bergengsi…motor merk orang kampung. Nah karena itu sama principal atpm diputuskan dijual 15jt. Wk k k j

        Like

    • Kobayogas says:

      nyimak pak dosen ah hehe
      kobayogas.com/2016/09/03/akan-kah-suzuki-siapkan-dua-varian-sport-fairing-dan-street-fighter/

      Like

    • bejo says:

      setting price nya berdasarkan profile jumlah konsumen yang spend money di harga tsb ..di cari titik market share dan profit yang optimal

      Like

  15. Praja says:

    Kalo ada KTM dikota saya, mau deh ganti k45 ama duke 200 itung2 dukung harga pasar drpd HPP. Harusnya jepang perlakukan konsumen pakai harga pasar, kan udah untung banyak disini. Cuma bisnis tetaplah bisnis…..

    Like

  16. blade_in says:

    Jangan kepedean netapin harga. Cukup R25 jadi pelajaran berharga.h

    Like

  17. Sukirman says:

    Agak susah memang, nanti dikasih harga murah, komentarnya nyinyir semua, yg bilang produk downgrade lah..mocin lahh… Dikasih harga mahal dikit dibilang kebanyakan ambil untung…

    Like

  18. rojolele says:

    CBR baru, naik harganya. R15 baru, naik harganya, CBR baru lagi naik lagi harganya, R15 ikutan facelift lagi naik lagi harganya. Begitu aja terus sampai cokelat dilumuri ladang gandum. Dan faceliftnya jaraknya dekat2. Uwedan.. kalau R15 USD, DOHC, banana arm, twinspar. Bagaimana nasib Xabre? Memang beda sih tipe motornya juga. Tapi kalo harga tipis mending R15 baru dengan spek yg baru dan lebih tinggi.

    Like

  19. niceguy says:

    Lho sekarang mas madev jualan tempe toh? baru tau… he..he.. peace 😀

    Like

  20. p says:

    gimana kalo yg keluar sohc tapi power + torsi jauh diatas kompetitor? kalo masalah harga biasanya ganti taun pabrikan motor naikin harga juga termasuk kompetitor. r15 ukuran bore nya mirip nmax so mesin memang berubah

    Like

  21. rifki says:

    mantap ni ….. siap” tunggu kemunculannya 🙂

    Like

  22. eiscell says:

    lha ora payu kog mundak ki lho…. harusnyabupgrade harga tetap wkkkkk :v

    https://www.tokopedia.com/eiscell/samsung-j1-ace-versi-2016-j111

    Like

  23. supra mx says:

    mbok y bikin pabrik motor sendiri atau minim2nya buka dealer motor dah…kan katanya profitnya gede banget…yang ada ge suzuki aja mo gulung tikar…
    kalau y dan h dikatakan kartel…kenapa s jg nggak diaebut sama…contoh kasus satria young star yg dibandrol 16 jtan tuh…apa gak over prise tuh?

    Like

    • mariodevan says:

      Yg profit itu pabrikan bukan dealer… Dealer mah nipis,kembang-kempis….. Suzuki cuma nguasai g smpe 5% g akan ada efekny sma skali

      Like

    • mariodevan says:

      U beli sembako dipasar?g boleh nawar krn g bsa nanam sndiri… Beli clana dalam ke tanah abang g uasah nawar krn u g bsa bkin…klo kyak gtu logikanya dmna wkwkwk… Jadilah pembeli yang cerdas dan kritis……

      Like

      • supra mx says:

        masa beli motor disamain beli sembako…sekarang gini deh mas…emang bisa nawar harga didealer …contoh pengin beli nmax ke dealer yamaha dikasih harga 24 jt kita tawar 20 jt…dikasih nggak?
        Boro2 dikasih…mau cash aja susah… 🙂

        Like

        • mariodevan says:

          Krn kita g punya pilihan krn pasar dimonopoli….

          Kta siapa g bsa nawar??bisa nego,tpi y g ekstrim 24 jdi 20, biasanya trun 500rbu klo cash,klo kredit bisa banyak…. keuntungan terbesar itu dipabrikan, dealer sedikit banget

          Like

  24. M16 says:

    lah mesinnya udah DOHC lom?ini yg patut ditunggu dari sekedar facelift body

    Like

  25. SletingDoll says:

    Jika r15 bener mesin jadi dohc dan pake USD dan di bandrol cm naik 3jt an dan apa ga malah sama aja membuka tabir kalau old r15 overpress.. Dan apa ga menyakiti pembeli calon old r15?

    Like

    • mariodevan says:

      Resiko bisnis sya rasa… Kyak qta beli hape baru beberapa bulan uda ada yg bru….

      Kemajuan teknologi,kondisi market, apalagi R15 udah lama 10th g ganti mesin dan fitur,cuma facelift2 doank

      Like

  26. Mangku Bumi says:

    Keluarkan motor yg bagus dan frendly supaya konsumen benar benar puas. Kalau perlu R15 2cylinder segaris. Gak masalah. Mlh mntap. Mtor sport 150cc 2clynder pas bagt untuk harian jkt yg macet suara halus dn tdk kebesaran. Tp gak mungkin kyknya. Hahaha. Krn para pabrikan cuma ikut ikutan. Gag prnh brni untuk membuka market br. Seperti Ninja pada saat itu. Ngarapin Negri sendiri hummmm boroboro. Hshaha.
    Gak usah takut gak laku. Orang beduit di Indonesia banyak. Contohnya aj Ninja250 pada masa itu. Haha

    Like

  27. Pingback: Majalah M+ dan IWB bocorkan perkiraan harga New R15 2017, maaf y kang dari tahun lalu madev udah bocorin :lol: | mario devan Blog's

  28. Pingback: Berapa harga Yamaha R15 2017 terbaru?berikut jawaban Yamaha! | mario devan Blog's

  29. Prince Chaster says:

    Cangcimen cangcinem yang haus yang haus,zojon mijon.
    Rokok2 kacang2 cm 2000 sj,di pilh2 buat temen komen.
    Cangcimen cangcimen

    Like

  30. Calon r15 user says:

    Amin amin yra alamin

    Like

  31. Pingback: Fix harga Yamaha R15 v3, 34,5 juta rupiah saja | mario devan Blog's

Coment gratis :D