All New Honda Beat, bikin Honda tak terbendung kuasai 74% market share!!

haka jaya (1)

Honda beat baru saja diluncurkan tidak sampai beberapa saat lalu, dan seperti prediksi madev, matic ini akan laris manis, meneruskan kedigdayaan Beat! dan tetangga satu gang madev sudah ada 2 orang yang meminang beat baru ini!! luar biasa…

Pada bulan agustus lalu terjadi peningkatan tajam distribusi honda beat, ya ini dikarenakan munculnya model baru itu, naik hampir 3 kali lipat di angka 157.462 unit!

Praktis market share pun ikut terdongkrak tajam.

All New Honda Beat 2017

insight banner promo fixico-networker(729x91)

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pasar sepeda motor nasional pada Agustus 2016 mengalami pertumbuhan 72,9% menjadi 527.536 unit dibandingkan bulan sebelumnya yaitu 305.153 unit. Pada bulan ini, segmen skutik nasional melonjak 99% menjadi 433.200 unit dari penjualan Juli 2016 yang hanya 217.652 unit.

Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) juga mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 90,9 % yaitu 388.847 unit, dengan penguasaan pangsa pasar 73,7% terhadap sepeda motor nasional. Adapun segmen skutik Honda berkontribusi sebesar 78,4% terhadap pasar skutik nasional dengan torehan penjualan 339.445 unit  atau tumbuh 123,9% dibandingkan Juli 2016 yang hanya 151.585 unit. Kontribusi terbesar terhadap penjualan skutik Honda diperoleh dari larisnya model Honda BeAT series yang terjual sebanyak 157.462 unit. (press release AHM)

Nah yang menarik dari matic honda adalah, bahwa hampir semua tipe memiliki kekuatan yang kuat, seperti Vario series yang mampu didistribusikan sebanyak 128.421 unit, diikuti model All New Honda Scoopy eSP sebanyak 53. 083 unit! kalo dibandingkan dengan kompetitor agak jauh ya, Nmax dan mio series sebagai produk terlarisnya, tidak mampu terjual separuhnya scoopy… Nmax dan Mio series masing-masing rata-rata 20 ribuan unit perbulan… jadi kalo digabunginpun penjualan semua matic Yamaha gak akan mampu menandingi penjualan beat… Gila ndak???

untungnya di segment sport vixion kembali berjaya dengan terdistribusi sebesar 11 ribu unit, dibandingkan CB yang hanya 7000  unit!

melihat data-data madev jadi puyeng sendiri, sangat berkebalikan saat masa-masa jaya Yamaha lalu di tahun 2010 kebawah! disaat Mio masih berjaya….

Selamat untuk Honda, dan semoga Yamaha bisa bangkit, biar makin seru persaingan, karena biar bagaimanapun adanya persaingan yang ketat, konsumen yang diuntungkan.

Monggo share komentarnya.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

18 Responses to All New Honda Beat, bikin Honda tak terbendung kuasai 74% market share!!

  1. RPMspeed says:

    belum bisa dibendung

    Kupas tipis wiper untuk helm motor versi Cina dan Eropa
    http://rpmsuper.com/helm-dengan-wiper/

    Like

  2. techtonime says:

    motor laris biasanya jadi sasaran begal dan curanmor 😉

    Like

  3. semangat says:

    ya begitulah. di tempat saya sales honda gila2an kalo lagi menawarkan produknya. di toko maupun di lapangan. orang baru datang langsung ditanya ini itu, sales lapanganya semua sekolah sama warung kopi pasti ninggalin jejak. bandingkan sama yamaha, salesnya cuman duduk2 di toko gak da semangat. sampai xeon saya sama orang2 ditanya: honda apa bro? kok nggak pernah liat? parah………..

    Like

    • semangat says:

      saya ada vario 125 sm xeon. memang vario sangat nyaman utk dikendarai, minim getar, suara halus, top speed istimewa meskipun akselerasi sering diasapin beat, sedang xeon hadoh, getarnya istimewa, suara mesin dan knalpot berisik, top speed loyo tapi sy terus terang lebih suka bawa xeon drpd vario, lebih terasa lg naik motor. kalo naik vario saking nyamanya, feel-nya nggak dapat.

      Like

  4. chibiyabi says:

    ada yang kelewat dibahas mas, R 15 lawan All new CBR 150…kejual lebih gede dari cb 150 lo..

    Like

  5. gilaroda2ga says:

    Beat ngeriii…

    Like

  6. Ari says:

    vario 120k . ngeri juga ya dibagi 3

    Like

Coment gratis :D