Ertiga diesel meluncur awal tahun 2017!

promo-hebatartadiskinsight-banner-promo-fix

Susuki roda empat akan kembali membuat gebrakan menarik, dimana Marketing Director 4W PT SIS Donny Saputra yang diwawancara awak media saat acara nonton bareng final AFF rabu kemarin! secara singkat beliau mengatakan bahwa akan ertiga diesel akan hadir awal tahun depan!

ertiga sporty

sedangkan di area dari pengakuan nara sumber madev di UMC, belum ada persiapan apa-apa, karena tentu susuki juga harus menyiapkan infrastruktur dan sumber daya mereka, termasuk dibidang teknikal/bengkel, dimana bagi suzuki ini tentu jadi yang pertama mengeluarkan mobil penumpang diesel!

langkah Suzuki ini bisa dibilang sebagai upaya diferensiasi, dengan memberikan pilihan yang menarik diantara kompetitor lainnya, kompetitor belum ada yang menggunakan mesin diesel, bahkan sang pemimpin pasar Toyota tidak punya low MPV diesel, padahal mesin diesel punya berbagai keunggulan, terutama pada efisiensi bahan bakar yang bisa 1,5x lipat dari mesin bensin!

Kalau bicara spek, mesin diesel Ertiga akan mengusung engine yang digunakan Ertiga diesel di India. Yakni tipe D13A berkapasitas 1.248 cc dengan tenaga maksimum sebesar 90 dk di 4.000 rpm. Sedangkan torsinya bisa mencapai 200 Nm di 1.750 rpm.

Suzuki Ertiga Diesel yang kabarnya akan meluncur awal tahun depan di Indonesia akan hanya tersedia di New Ertiga tipe GX (tertinggi) dan GL. Sedangkan di varian termewahnya (Ertiga Dreza) tidak disediakan pilihan mesin diesel.

oke kita tunggu saja informasi menarik lainnya dari suzuki indonesia

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Ertiga diesel meluncur awal tahun 2017!

  1. naruto says:

    Pertamax..

    dapat apa nih ane kira² Om?? apakah bakal dapat hadiah new R15 dari Om madev hehehe atau malah dapat srampalan sendal carv*l hahaha.. piss omm..

    Like

  2. motomazine says:

    Suaranya sehalus nonopah gak ya?

    Like

  3. Auxerion says:

    IMHO engine diesel bobotnya lebih berat, lah klo varian drezza (varian luxurious nya. R4) dikasih diesel, kira2 peredam suaranya perlu tambahan brp kg biar sesenyap bensin? trus engine mounting n dampernya akankah cukup meredam getarannya diesel?

    Like

  4. Subaru says:

    Ini bukan pure diesel tapi mild hybrid diesel
    Tapi suzuki bakal mengulangi kesalahan chevy…GA ADA MATIC!

    Like

  5. Erman says:

    Diantara para kompetitor mesin bensin ertiga paling senyap, ga tau nih klo yg diesel apa ada penambahan peredam soalnya diesel lebih berisik plus bergetar

    Like

  6. KLIK DI SINI says:

    semangata aja suzuki

    Like

  7. R3 says:

    ga ada matic nya ya? ogah ah… 😛

    Like

  8. M16 says:

    btw , kalo dibilang telat enggak juga tapi melihat pasar disel dimari yang cuman itu2 aza, rasanya sih ini bukan produk ‘andalan’ suzuki di mari, melihat kurang positifnya market terhadap produk disel.
    mindset disel itu ribet juga sukar dikikis, belum lagi ketersediaan solar berkualitas tinggi yang nggak merata.
    dulu ane make panthie biasa servisnya nyaris 2 kali lipat mesin bensin…
    tapi kesuksesan nggak akan diraih tanpa pengorbanan bukan?
    padahal berharap suzuki lebih mendiversifikasi produknya, New Jimmy sepertinya bisa membuat suzuki booming kembali

    Like

Coment gratis :D