Hot news!!Yamaha Vixion 2017 akan ada varian dengan USD??!

promo-hebatartadiskinsight-banner-promo-fix

 

Setelah rame berita Yamaha R15, kita geser sedikit dulu ke Yamaha Vixion, ada info menarik yang madev dapatkan mengenai the next Yamaha Vixion, yang akan menyusul Yamaha R15, so setelah ramai Yamaha R15, kita akan langsung disuguhkan bertebarannya spyshoot Vixion, bakalan full berita Yamaha deh di 2017 hehehe.

Vixion spesial edition, edisi perpisahan NVL?

Vixion spesial edition, edisi perpisahan NVL?

Oke berita yang madev dapatkan dari sumber madev adalah, bahwa kemungkinan besar akan ada dua varian Yamaha vixion (mungkin bisa lebih) seperti kita ketahui Vixion biasanya adalah versi telanjang dari Yamaha R15, tentu dengan penyesuaian-penyesuaian!

Yamaha R15  2017 terbaru seperti kita sudah ketahui saat ini sudah diaplikasikan shok depan USD, dari sumber madev mengatakan bahwa salah satu varian yang diuji coba untuk the next vixion juga sudah dilengkapi oleh shok depan USD!

Prediksi madev untuk vixion dengan USD akan diposisikan sebagai varian tertinggi dari the next vixion 2017, lalu ada varian yang tidak dilengkapi USD, tentu untuk membuat bandrol lebih terjangkau, strategi sandwitch ini akan dilakukan untuk memepet Honda CB150r dari bawah dan atas, sekaligus tetap mampu bersaing dengan GSX!

Soal mesin Yamaha vixion akan mendapatkan upgrade juga, dan akan memakai mesin yang similiar dengan R15, SOHC 155 VVA,cc yang lebih tinggi membuat power akan terdongkrak! dan seperti R15 power vixion akan berada ditengah-tengah antara CB dan GSX!

Vixion produk must have yang masih bertahan semenjak 2007

Vixion produk must have yang masih bertahan semenjak 2007

Sayangnya Yamaha tidak jadi memakai mesin DOHC-nya, padahal jika sampai jadi menggunakan mesin DOHC, Yamaha punya peluang langsung membabat habis kompetitor!!apalagi market ini sudah teredukasi mengenai mesin DOHC lebih baik dari SOHC, so Yamaha sebenarnya tinggal panen saja, dan membuat desain yang keren… ya kembali lagi mungkin mesin DOHC secara cost produksi lebih mahal, jadinya agar bisa tetap mendapatkan profit yang baik, Yamaha memakai mesin SOHC dengan upgrade VVA!

Vixion dan R15 (diindia) yang sudah jadi motor best seller sejak kelahirannya pada 2007, akhirnya memang sudah harus diganti all new, sudah cukup 10 tahun masa baktinya, dan kini kompetitorpun sudah mengeluarkan lawan yang tidak kalah tangguh, memang butuh waktu 10 tahun bagi kompetitornya untuk menciptakan produk baru yang mampu menandingi vixion! strategi hebat dari Yamaha di masa lampau, akankah diteruskan oleh new vixion ini??

Oke monggo disimpen dulu info yang madev share ya, karena dari informasi yang madev dapatkan, untuk launching Yamaha R15 akan lebih dahulu, untuk Vixion masih akan hadir di semester kedua, harusnya dipercepat sih, kalo bisa bareng dengan R15, karena disegment 150cc naked bike Yamaha vixion semakin terdesak..

monggo share komentarnya!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

57 Responses to Hot news!!Yamaha Vixion 2017 akan ada varian dengan USD??!

  1. Denny says:

    Setelah aerox, vixion pakai beberapa varian. strategi mantab YIMM. Thanks infonya bro madev.

    Like

  2. Faizal zs says:

    Pertamax turbo

    Like

  3. motomazine says:

    Mumet tenan.. Tahan beli motor baru..wkwk

    Like

  4. pengen due motor lanang says:

    Wuhuyy… Aseek…tak tunggu next artikek mas

    Brrt motto ne skg ganti mas? “Semakin terdeksak”…hahhha.. Tapi ssk bakal “Senakin di Depan” (lagi)… Hahhah…. Tinggal nggu produj anyar launching… 😄😄

    Like

  5. orang awam says:

    terus nasib xabre gimana om Madev? bakal discontinue kah?

    Like

  6. Irfan Kurnia Kaban says:

    Gpp lah ada fitur usd,yg penting bisa diaplikasiin di OVI/NVL/NVA.Btw om mario devan mobil Honda mesinnya SOHC loh,dengan CC yg sama lebih besar HP-nya dibanding dengan Toyota.

    Like

  7. teten says:

    design nya kyk apa?

    Like

  8. blade_in says:

    Request utk Vixion:
    Desain jangan ngaco bin nyeleneh. Ekspektasi konsumen untuk desain New Vixion ambil basis desain MT-125. Respon dipastikan semua positif. Penuhi saja itu !!!

    Like

  9. zulfikarbudi says:

    berarti yamaha udh pnya mesin DOHC dong ? cma blm d pke..

    Like

  10. aqdw says:

    percuma bagus kalo gak diimbangi dgn sales militan

    Like

  11. kenthoet says:

    Vixionku ae durung lunas.. iki kate metu sing anyar maneehh… 😐😑

    Like

  12. hiswell says:

    Nunggu saingane verza

    Like

  13. agoey says:

    siiplah..tebar banyak varian.. memecah belah market dan segmentasi..

    Like

  14. Maculmania says:

    btw yg bikin ‘rusak’ itu sebenernya si xabre…

    Like

  15. pik says:

    mungkin mesin dohcnya disimpan dulu buat persiapan klo kompetitor melakukan facelift lagi pada motornya.
    nah klo udah gitu kan rame jadi perang teknologi, yg d untungkan adalah konsumen,heheheh.

    Like

  16. Mario di Devan Rumah :p says:

    Cicilan durung lunas wes arep ganti model??! Opo pabrikan ki mikirke konsumen sakit ati koyo akungene yo???

    Like

  17. Ariyanee says:

    Mesin SOHC 4 valve Vixion IMO sebetulnya bukan mesin jelek kalo buat urusan performa, dengan catatan jangan Overstroke, selain itu juga pake Roller Rocker Arm sehingga kerugian mekanis sedikit bergurang. Jadi mesin ini lebih cocok buat penggunaan harian.
    Mesin UnReal DOHC 4 Valve New CiBi sebetulnya juga mesin bagus karena kerugian mekanis sedikit berkurang lantaran pemakaian Roller Rocker Arm, namun karna Overstroke ya dampaknya potensi pemakaian DOHCnya jadi kurang Optimal. Jadi mesin ini cocok buat harian dg “embel2 DOHC yg mampu menaikkan gengsi” pengendaranya.
    Mesin Real DOHC 4 Valve New FU FI (dan mesin CBR 150 Old Thailand) inilah mesin yg sudah benar, sudah sesuai peruntukan dan kodratnya, DOHC ya Overbore, pemakaian Klep besar jadi lebih bisa dimaksimalkan lantaran diameter piston lebih besar dari strokenya, valvetrain DOHC tanpa rollernya lebih tahan untuk putaran tinggi (diatas 11.000/12.000 RPM). Jadi cocok buat high speed touring keluar kota yg banyak track lurus panjang.

    monggo dipilih-dipilih yg sesuai keinginan hati anda 🙂

    Like

  18. supra mx says:

    mau dijelasin panjang lebar ge DOHC tetep lebih ‘sreg’ dan merupakan satu nilai lebih yg bisa dijual…coba kalo engine SOHC nya vixion dianggap satu kelebihan berani gak yamaha menempel tulisan SOHC di motor2 Vixon dan R15 nya…kenapa gak sekalian saja Yamaha mencangkokan engine DOHC nya sekarang ….atau yamaha pelit?

    Like

  19. Pingback: Vixion 2017 akan ada varian dengan Fork USD , ahh yang bener ??? | denipuryblog

  20. subaru says:

    udah gw duga…tapi masak depan doang belakangnya engga…xabre diemin aja mati sendiri..

    Like

  21. naruhara says:

    Varian tertinggi cuma usd? Fitur sss, keyless ada?

    Like

  22. Pingback: New V-ixion 2017 Ada Kemungkinan Pake Shock USD! | Bonsai Biker

  23. arraysetiawan81 says:

    Tetap vixion jadi motor pilihan konsumen kualitas eksibilitas nya telah teruji 10 tahun waktu yg long time

    Like

    • wkwkwkwkkw says:

      yang teruji sih oldvixion. nvl –>>>> haus oli

      Like

      • mariodevan says:

        nvl mesin 2pa kyakny bnyak downgrade

        Like

        • Aryanee says:

          Downgradenya itu pada kualitas silinder blok, ring piston dan pistonnya kan? Pernah denger bahwa konon proses pembuatan dan bahan dari DiASil Silinder itu biayanya mahal, makanya supaya tetap dapat dijual terjangkau, ada proses penguatan yg dikurangi, entahlah…, kalo gini caranya Yamaha balik lagi aja pakai silinder blok dan piston casting konvensional yg biaya produksinya lebih hemat, kalo pake tekno yg sekarang malah didowngrade.

          Like

          • mariodevan says:

            prsisnya kurang tau… downgrade metalurgi memang bisa saving cost lumayan bnyak…. y kyak jupiter burhan ke jupiter 115, yg akhirnya rontokin jualan yamaha, prsis diulang ke vixion….

            sbenarny bukan diasil sih, suzuki pake nikasil yg lbh mahal aja bisa jual lbh murah produkny…

            standart pengambilan profitnya aja yg beda yamaha skg kyak honda

            Like

  24. Pingback: Yamaha R25 2017, akan mengaplikasikan Air Ram, Power akan terdongkrak drastis!! | mario devan Blog's

  25. motor vixion says:

    motor yamaha new vixion memang gak ada duanya dahhh..
    desain OK , msin OK , lumayan agak irit juga

    Like

  26. pay says:

    Vixion dh kejepret di tes brow

    Like

  27. situs motor says:

    versi terbaru lebih ramping….mesin mengusung teknologi vva

    Like

Coment gratis :D