Yamaha R15 bedah fitur, dan kelebihannya!

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Yamaha R15 baru saja dilaunching terbatas oleh Yamaha, semua bocoran sudah dishare, tapi ternyata kehadirannya melebihi ekspektasi dari yang diterima, seperti Power yang ternyata berani disetting di atas Kompetitornya! dan juga fitur Assist dan Slipper clutchnya! yang pertama kali diaplikasikan di motor sport 150cc di indonesia, bahkan mungkin dunia?? CMIIW!

dav

Sama seperti CBR 250RR yang membuat standart baru dikelasnya, boleh dibilang All New Yamaha R15 terbaru ini juga dipastikan membuat standart baru dikelasnya sport fairing 155cc! Yamaha R series merupakan Varian tertinggi yang dimiliki Yamaha, dan memiliki sejarah sangat panjang! Yamaha R15 terbaru ini mengadopsi DNA R series dengan baik dan total, tidak tanggung-tanggung lagi!

dav

Dari DNA sang kakak Yamaha R1 dan R6 maka diturunkanlah garis desainnya terhadap Yamaha R15 ini, dan menurut opini madev Yamaha sukses meramu R15 ini dengan sangat baik!

Dari turunan R series ini maka design Yamaha diramu dengan berbagai element! diantaranya desain wajahnya yang agresive, desainnya tajam dan menonjolkan kecepatan, Lampu LED tidak ketinggalan diaplikasikan, serta desain Kokpit yang racy dan mewah, semuanya diberikan kepada Yamaha R15 terbaru ini!

Design Element Yamaha R15 2017

Design Element Yamaha R15 2017

Agresive face Yamaha R15

Yamaha R15 konsep

Yamaha new Design Signature konsep

Selain desain yang digarap dengan sangat total! All New R15, yang memiliki jargon “Live In The Racing Spirit” didesain juga agar mampu merasakan feeling mengendari Supersport! maka jangan heran saat friends naik diatasnya posisi ridingnya sangat-sangat mirip Yamaha R25!

dav

Riding feeling supersport ini ditunjang oleh penggunaan Deltabox frame, aluminium rear arm berbentuk banana!jangan lupakan USD yang bikin ngiler habis!

Riding feeling Yamaha R15 2017

Riding feeling Yamaha R15 2017

dav

Bisa perhatikan gambar diatas bagaimana Riding position yang dirasakan, menandakan seperti sedang mengendarai supersport, stable di kecepatan tinggi dan untuk melakukan manuver cornering!

Digital speedometer Yamaha R15 2017

Digital speedometer Yamaha R15 2017

Nah yang menarik selanjutnya adalah pada bagian Spedometer yang sudah full digital, dan sangat lengkap, dan spedometernya masih bisa menyapa lho “Halo” hehehe, oh ya bisa disetting juga jadi nama friends lho, dengan 6 dikit huruf! yang menarik dan pertama ada di kelas sport 150cc adalah, adanya shift timing indicator yang juga dimiliki sang kakak Yaitu Yamaha R25, bisa lihat lampu diatas sendiri, fungsinya apa?? ini untuk menandakan waktu mengganti gigi saat limiter mesin sudah menembus sekian RPM, dan asyiknya ini bisa diseting sesuai kebutuhan, misal diseting di 9000rpm, jadi tiap 9000rpm, lampu indikator shift timing ini akan berkedip menandakan friends harus segara mengganti gigi untuk mendapatkan kecepatan dan power yang maksimal!! teknologi balap dibawa kemotor harian!! keren…..

Kaki-kaki, ban dan Rem Yamaha R15 MY2017

Kaki-kaki, ban dan Rem Yamaha R15 MY2017

Yang juga pertama dikelasnya adalah ukuran ban! untuk ban belakang sudah memakai lebar 140, tentu menambah kesan gagah bagi motor ini!

dav

Valve System teknologi mutakhir yang biasa digunakan pada mobil kini diaplikasikan di motor

inilah bintang teknologinya yang sudah diaplikasikan Yamaha pada motor-motornya,VVA friends tentu sudah tahu semua kan kegunaannya, yaitu mendapatkan torsi dan power maksimum di setiap rpm, ujung-ujungnya tetap mendapatkan efisiensi bahan bakar terbaik dengan performa terbaik!

Assist and slipper clutch system Yamaha R15 2016

Assist and slipper clutch system Yamaha R15 2016

Dan ini juga jualan utama Yamaha untuk R15 yang bikin ngowoh banget mas bro! bahkan sang kakak bakalan malu nie karna belum mengaplikasikannya! Assist dan slipper clutch system, fungsinya jelas dibuat untuk cepat dalam berakselerasi, karena perpindahan gigi menjadi sangat smoth! seperti testimoni teman-teman yang sudah mencobanya, perpindahan gigi yang biasanya menyentak terutama pengurangan gigi, terasa sangat halus!

dav

Performa terbaik dikelasnya dibandingkan kompetitor

Ini juga salah dua kejutan dari launching Yamaha R15! performanya diatas kompetitor bahkan yang baru saja datang belakangan! silahkan lihat saja sendiri perbandingannya dari gambar diatas!

Maximum power Yamaha R15

Maximum power Yamaha R15

Maximum power ini ditunjang oleh throttle body yang cukup besar 30mm, 10 lubang injektor membuat asupan bahan bakar lebih halus, dan juga volume udara yang besar!kompresi rasionya 11,6:1 wajib pertamax ya friends, bahkan harusnya pake pertamax turbo ini…

Combustion chamber

Combustion chamber

wp-image-1878529845jpg.jpg

Ada 3 warna yang ditawarkan matte Black, matte Red, dan juga racing blue! sayang tidak ada varian motoGP movistar, masih disimpan??

oh ya bagi yang suka touring motor ini sudah dilengkapi hazar lamp sebagai bawaan untuk kondisi darurat!

spesifikasi

Spesifikasi All New R15
Overall Length x Width x Height       : 1990 x 725 x 1135 mm
Seat Height                                         : 815 mm
Wheelbase                                           : 1325 mm
Wet Weight                                         : 137 kg
Engine Type                                        : Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Cylinder Arrangement                        : Single cylinder
Cylinder Volume                                : 155.1cc
Bore x Stroke                                      : 58 x 58.7 mm
Compression Ratio                              : 11.6 : 1
Maximum Power                                 : 14.2 kW / 10000 rpm
Maximum Torque                                : 14.7 Nm / 8500 rpm
Starting System                                   : Electric
Fuel Tank Capacity                             : 11 Liter
Fuel System                                        : Fuel Injection
Clutch Type                                        : Wet Type Multi-Plate Clutch
Tire Size (Front/Rear)                         : 100/80-17M/C 52P (Front)
  140/70-17M/C 66S (Rear)

Oke demikian friends yang bisa madev share, monggo komentarnya!yang mau intip gallery2nya bisa kesini (link)

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

53 Responses to Yamaha R15 bedah fitur, dan kelebihannya!

  1. (e)dan says:

    Hey Buddy…..

    Pertamax turbo

    Like

  2. (e)dan says:

    Kayak moge dong ada lampu eden hazardnya.. XDXDXD….

    Like

  3. (e)dan says:

    Selain gaya riding yg mirip R25 katanya suaranya pun mirip mirip suara R25…!!!

    Like

  4. eiscell says:

    wah bakalan sering liat hazard sambil jalan nih…. harusnya dijelasin fungsi hazard buat kondisi apa!!!

    modul thermo control kontrol temperatur pengatur suhu via @bukalapak https://www.bukalapak.com/p/elektronik/lain-lain-208/66i01w-jual-modul-thermo-control-kontrol-temperatur-pengatur-suhu?utm_source=apps

    Like

  5. renegade says:

    Gk kebayang seandainya gsx di bikin jadi 155cc + VVA pasti tembus 20hp++
    Secara spesifikasi gsx hanya 147,9 cc aja udah 19 hp. Beuughhhh..

    Like

  6. gasspoll says:

    ofset cylinder ya

    Like

  7. PotretBikers says:

    bedah harganya, kapan om??? 🙄

    Valentino Rossi tidak ikut nYentul, ternyata liburan ke Labuan Bajo (tanpa pengawalan) >> http://potretbikers.com/2017/01/24/valentino-rossi-tidak-ikut-nyentul-ternyata-liburan-ke-labuan-bajo-tanpa-pengawalan/

    Like

  8. Roy says:

    Semoga facelift R 25 nya jg gak nanggung

    Like

  9. ricky says:

    Bang Madev bikin artikel tentang pembahasan new r15 Movistar kapan aq muncul & apa ada kemungkinan USDnya berwarna gold. Trimakasih

    Like

  10. adhe145 says:

    Hehe, lihat mesin’y skrng & ane komen kemaren berarti bener. Alamat mesin seri T135 v2 & FZ150 gen sebelum’y bs pakai mesin atas R15v3.

    Like

  11. Aryanee says:

    Naahh… new R15 kan sudah muncul batang hidungnya Om Madev. kira2 New Vixion ntar apakah bakal dikasih power 1 HP lebih rendah dari R15? lumayanlah karna 18 HP itu udah hampir setara sama RX-King 2 Stroke powernya 🙂

    Like

  12. Aryanee says:

    btw itu foto-foto yang di Laptop bisa kali di screenshot biar jelas penampakannya, pake tombol “printscreen” lalu paste aja di corel draw tinggal save as jpg.

    Like

  13. Ariyanee says:

    Yang penting next Vixion kalo pake nih engine harus juga 6 speed biar napasnya makin panjang klo buat touring. Semoga Jupiter MX King next pake nih engine juga.

    Like

  14. snare says:

    Kompresinya 11.6:1, tapi ukuran radiatornya masih kecil. Apakah sudah ada penjelasan om soal ini? Penasaran hehe

    Like

    • mariodevan says:

      belum ada keterangan resmi tapi dari pengalaman… kenaikan segitu masih aman…

      Karena parameter over heat bukan hanya dari pendinginan saja, seting debit bahan bakar & bentuk ruang bakar juga mempengaruhi…

      Like

  15. rick says:

    seat high 815mm
    hahahahha

    nasib2 cuma punya tinggi 170cm T_T

    Like

  16. Mototeach says:

    R15 ini cbr250rr nya yamaha, fresh…full fitur.

    6 gambar ini membuktikan All new R15 benar-benar di desain sebagai The Baby R6
    https://mototeach.wordpr
    ess.com/2017/01/24/6-gambar-ini-membuktikan-all-new-r15-benar-benar-di-desain-sebagai-the-baby-r6/

    Like

  17. demit says:

    ini masih 5 speed yaa.. kok ga ada keterangannya hadehh

    Like

  18. C1bl3k says:

    Bro sekarang tinggal cari info kapan bisa inden sekalian info harganya, kira” area surabaya berapa jeti ya???

    Like

  19. wew says:

    ukuran rasio gear transmisi masih sama kecuali final gearnya. Dari semula 15-47 menjadi 14-48 kayaknya akibat ban lebih besar.

    Like

  20. TriHard says:

    hmm, jadi 815 mm dari titik tertinggi jok ya. biasanya kan tinggi jok diukur dari ketinggian terendah dari jok. bisa konfirmasi mas dev

    Like

  21. Bertnard says:

    Om itu face depannya bolong gede bgt ada fungsinya gk?
    Takut ada yg iseng buang sampah di situ.. wkwkwkkwk

    Like

  22. Pingback: Firts Impresion Yamaha R15 model year 2017! (Video) | mario devan Blog's

  23. Hadewhhhhh,,sedih nian,lele dumbo ane harus dganti nih,, apa nunggu r25nya aja yah,hmmm 😦

    Like

  24. TriHard says:

    r15 ini sudah final product atau belum? kalau bisa tolong kasih saran ke yimm supaya jam terpisah dari MID supaya kalau mau lihat jam ga usah pencet-pencet lagi. trims

    Like

  25. Pingback: Efek slogan motogp dna untuk konsumen itu sebenarnya nggak ada | Mengupas soal motor

Coment gratis :D