Suzuki bertekad bangkit Tahun ini!!persaingan akan semakin panas!

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Tahun 2017 akan jadi tahun yang panas dalam persaingan roda dua, sang pemimpin pasar sepertinya akan mendapatkan tekanan yang lebih besar dari sebelumnya! Yamaha sudah mulai lebih dulu dengan 3 senjatanya diawal tahun! Aerox, R15 dan X-max!

Tidak mau ketinggalan begitu saja, Suzuki juga bertekad untuk bangun dari tidurnya! suka tidak suka, dengan market share hanya 1 persen, Suzuki praktis selama ini seperti mati suri! tapi tentu saja mereka tidak mau berlama-lama lagi dikondisi seperti saat ini! dan ditahun inilah waktunya, Mr. Itajama berulang kali mengatakan bahwa mereka ingin bangkit, dan meraih lagi konsumen setianya dahulu!

brand ambasador suzuki

untuk itu Produk  yang valuable telah disiapkan, sebagai pembuka duet GSX R dan S 150cc dipasarkan, diharapkan mampu merebut 10 hingga 15 persen market sport 150cc!! yang trendnya ternyata terus membesar market ini!motor bukan hanya sekedar lagi komoditas tapi sudah jadi bagian dari lifestyle dan ajang mengekspresikan diri! 

tidak sampai disitu masih ada 6 produk baru lagi yang siap digelontorkan di tahun ini! saat ditanya apa itu, Mr. Itajama hanya tersenyum dan mengatakan sambil bercanda!, kalo saya katakan bisa jadi penganguran saya! hehehe

yang pasti tunggu saja, dan seperti kebiasaan suzuki produknya akan bagus dengan harga yang lebih murah!! asyik nie friends!

Produk sudah oke!positioning produk digarap maksimal, tapi ternyata tidak sampai disitu! strategi marketingnya juga berubah total! melihat perkembangan jaman! begitu juga media dan sosial media! karena itu Suzuki mulai berani merangkul blogger! hampir semua blogger yang kotanya bertempatan launching diundang untuk lebih dekat dengan produk-produk suzuki! diharapkan berita yang masif ini bisa meningkatkan awareness dan memberikan kembali kepercayaan terhadap produk Suzuki, nah baru dari kepercayaan itulah maka akan muncul sales! karena selama ini kepercayaan masyarakat terhadap produk Suzuki sangat rendah!

Bukan hanya Blogger, Suzuki juga berani merangkul MotoVlogger, bahkan dijadikan brand ambasador! suzuki juga melihat generasi baru yang dekat dengan youtube dan ingin merangkul mereka untuk masuk ke mindset para Subscribernya! hal yang sama juga dilakukan Yamaha saat launching R15 kemarin, mengundang beberapa Vlogger untuk acara launching ini!

Produk baik, strategi tertata, dan marketing yang sudah berubah! diharapkan mampu membangkitkan lagi Suzuki! dan persaingan motor di tahun ini akan sangat-sangat panas dan menarik!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Suzuki bertekad bangkit Tahun ini!!persaingan akan semakin panas!

  1. (e)dan says:

    Jas jes jos.. Buat sijuki dahhhh…

    Like

  2. (e)dan says:

    Tpi masalahnya gini Omm Dev,, desain motor2 nya suzuki kn rada nyeleneh dari trend yg ada. Apakh bisa bersaing dgn rival2 nya.. Klo hanya mengndalkan hrga yg lebih murah dr rival kyknya blum cukup maksimal dah..

    Moga aja strategi marketingnya lebih jitu…!!

    Like

  3. motomazine says:

    Sudah mulai dijalankan strateginya..

    Like

  4. Hilrock M1 says:

    Om madev gimana tu new vixion dapet tanggapan yg beragam dari para pembaca blogsphere n medsos. Mayoritas kurang puas. Apa akan seprti kejadian si sinchan aka nvl yg gx fotogenik waktu spyshootnya muncul tapi setelah liat langsung banyak yg suka. Apa seprti itu??
    Ane yakin internal yimm juga pantau dunia blogsphere n medsos,contohnya sekarang iklan matic yamaha mulai kalem gx ada embel embel balap hehe

    Like

  5. novarioadi says:

    Endesss lahhh. Go Suzy!

    Like

Coment gratis :D