Honda SH150i motor premium dari Honda meluncur, ada strategi dibalik strategi??

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Motor mahal 44 jutaan import dari vietnam? bergaya eropa! kehadiran Honda SH150i memang agak membingungkan madev, pasar ini sangat kecil, dan seperti bukan gaya Honda untuk masuk ke niche sempit seperti ini! akankah ini merupakan senjata pengalih perhatian dari Honda?? yang seperti madev ketahui, honda ini sangat rapi kalau soal strategi! pasti ada strategi dibalik strategi dengan kehadiran motor SH150i ini…

atau bisa juga ini sebagai bentuk kerjasama antara pabrikan honda diasean, loe boleh eksport motor ke vietnam, tapi motor saya bantu pasarkan juga donk… atau boleh saja pcx ente lokalin tapi bantu jualin SH150i ane.. DUARRR….. rasanya ini masuk akal wkwkwk

siapa yang mau beli motor dari vietnam dengan harga 44 juta??meski motor itu berkualitas eropa??

madev yakin ada udang dibalik rempeyek, saat yamaha teralih, duar…. muncul pcx lokal…. kita nantikan saja nanti, sebelum itu bisa baca-baca dulu press release dari Honda dibawah ini!

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda SH150i.  Skutik  berdesain timeless elegan, lincah dan nyaman ini dirilis untuk memenuhi gaya hidup kaum urban.

Honda SH150i telah lama dikenal sebagai skutik populer di Eropa yang hadir melalui desain elegan, serta lincah dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan melalui penyematan ban berukuran besar.  Fitur yang disematkan di Honda SH150i akan memberikan kepuasan tersendiri sesuai kebutuhan penggemar skutik di perkotaan Indonesia dan sekaligus merepresentasikan gaya hidup kelas atas.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan model ini telah melegenda selama 33 tahun di benua Eropa, sehingga membuktikan banyaknya konsumen pecinta Honda SH150i ini.  Model ini juga diyakini akan mampu memberikan kepuasan bagi pengendara di Indonesia.

“Kami hadirkan Honda SH150i di Indonesia  sebagai skutik populer di Eropa.  Selama perjalanan 33 tahun, model ini telah dikenal dengan tampilan khas desain timeless elegan, kelincahan optimal saat melalui jalan perkotaan Eropa yang padat berkat aplikasi sumbu roda yang berukuran compact, dan tetap nyaman dikendarai di kontur jalan paving berkat penyematan roda yang besar. Kami optimis pilihan baru yang kami hadirkan ini akan memberikan alternatif baru bagi penggemar skutik yang mencari model yang fashionable diperkaya beragam fitur kenyamanan.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan konsumen Indonesia saat ini sangat beragam sejalan dengan perkembangan gaya hidupnya.  AHM berupaya untuk menghadirkan model baru dengan desain berkelas yang akan menjadi trend baru di Tanah Air sesuai dengan karakter konsumen kelas atas Indonesia.

“Honda SH150i merupakan konsep anyar yang ditawarkan ke pasar skutik di Indonesia.  Desain selera Eropa ini akan menjadi jawaban akan kebutuhan konsumen yang beragam.  Jaringan purna jual AHM yang tersebar di seluruh Indonesia akan memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen kelas atas melalui layanan khusus yang telah disiapkan bagi pecinta SH150i di Wing Dealer Honda.”

Honda SH150i dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling hadir melalui penyematan garis bodi yang melengkung dari depan hingga ke bagian belakang, dan LED disematkan di lampu depan, lampu belakang dan lampu senja semakin menghadirkan tampilan yang elegan.

Skutik berdesain Eropa ini dilengkapi dengan fitur keamanan canggih di kelasnya yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Honda SH150i menghadirkan posisi berkendara yang natural dan nyaman melalui penyematan pijakan kaki rata memberikan ruang kaki yang luas bagi pengendara, ditunjang dengan ukuran pijakan kaki yang ramping memudahkan pengendalian. Jarak terendah ke tanah 146mm dan memiliki jok nyaman untuk berkendara sendiri maupun berboncengan.

Model ini dilengkapi fitur unggulan seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (*dibutuhkan connector charger), kapasitas tangki terbesar di kelasnya 7,5 liter dan bagasi yang dapat menyimpan helm fullface.

Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. (AHM internal tes).

Honda SH150i telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-castalumunium berukuran 16inchi dan ban tubeless menjadi kunci utama handling dan memberikan kestabilan saat berkendara di berbagai kondisi jalan perkotaan. Sementara itu jarak sumbu roda compact berukuran 1340mm menghadirkan kelincahan saat berkendara.

Model premium ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal.  ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

Honda SH150i hadir dengan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 44.900.000 dan dipasarkan pada Juni 2017 di Wing Dealer Honda.

oke friends semoga berguna infonya… monggo share komentarnya friends

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged . Bookmark the permalink.

21 Responses to Honda SH150i motor premium dari Honda meluncur, ada strategi dibalik strategi??

  1. e-danz says:

    Menarik memang,.
    Hanya sbg pengalih perhatian.
    Mungkin Grand strateginya adalah.. AHM secara perlahan mau memahami dulu ekosistem/habitat utk market bigskutik 150cc. Karena trend nya kyknya akan bergeser deh, …

    Like

  2. nasrul says:

    mending beli n-max abs lebih murah kwalitas 4 benua

    Like

  3. adhe145 says:

    Waw.. 44 juta, mahal tp dijamin ekslusif klo dijalan. Tp klo py duit segitu, ane beli Duke 250 cuma surat’y lamaaaa ( eh.. lupa, sh150i jg sama status import).

    Like

  4. yoyo says:

    biasa honda senengnya impor dulu….seperti cbr150…trus dilokalin…!!!
    cbr250 jomblo….trus dilokalin. jd 2 silinder..
    kate bang haji test the water…!!!

    Like

  5. copetwonokromo says:

    Kata margono : biarkan yamaha joget salsa sampai kelelahan, baru deh tembak dengan M4…

    Like

  6. bentor says:

    Yg ada strategi kebakaran jenggot coy!!!
    Ngondah cm laris di entry level aja,karna di segment itulah mindset sayap sengkleh msh begitu kuat ekekekke

    Like

    • mariodevan says:

      Cb sama vixion laris mana ya? Cbr sama r15 laris mana? Cbr 250 sma R25 laris mana ya??

      Ngomong pakai data dan dikit aja smartnya ya kalo mau coment disini

      Like

      • bentor says:

        Vixion,r15,r25 yg lo maksud kan yg versi lama,kalo diadu sm versi baru ya lain cerita coy!!
        Kalo ngasih sanggahan gak usah baper lah ekkkk😜
        Cbr250 sm ninja250 laris mana?itu segmen apa?cb lbh laris dr vixion baru berapa bulan?
        Lagipula salahkah ane kalo ngomong segmen entry level mindset ngondah paling kuat?gak percaya liat tuh beat series,jawab gua tong kalo ente smart!!!!!!!ekekekke
        FYI gua bkn fby kok loe bandinginnya ama produk ymh smua,loe sensi an ya?!?ekkekkeke😎

        Like

        • mariodevan says:

          G nyambung tong loe adu… yg versi baru blum kluar dta pnjualan… apanya yang mau diadu?? … Mau beberapa bulan, berapa taun yg pasti mindset terbaru cb, cbr menang….

          Yg sensi ente kali, kan sya cuma balikin pernyataan ente yg aneh…. pake bndingin ama kawasaki…. lain segment…mercy loe bandingin ama toyota… wkwkwk

          Like

  7. danyang says:

    pengalihan isu..
    ntar klo sudah timenya juga tau…
    skarang biarin yamaha mnikmati duo maxiscoot 155cc nya dulu..
    ntar tinggal tepuk.. sekali tepuk ,2 lalat penyet…😂😂

    Like

    • mariodevan says:

      G smudah itu… vixion btuh brapa tahun buat jungkalin vixion? 4 tahun! Dan ingat Yamaha tentu sudah bnyak belajar dri kesalahan2 mereka…..

      Menarik memang melihat pertarungan strategi mereka kedepannya…

      Like

  8. naruto says:

    kalo menurut ane si yams gak “maaf” sebodoh dulu ya.. pasti mereka juga siapan counter Attack juga..
    mungkin mereka juga siapin sesuatu yg spesial “gak pakek telor” hehe di luar ekspektasi kita.. bakal seru nih pertarungan 😁😁😁

    Like

  9. alamaby says:

    om madev di iims 2017 emang ga ada kymco?
    kok ga ada yg ngebahas skutik gambotnya yah.

    Like

  10. blade_in says:

    Test pasar Bro. Persis kayak Grand Filano. PCX yg lbih bagus aja gak laku, apalagi yg ginian. Laku 50 sebulan udah bagus banged !!!

    Like

  11. Hamba Allah says:

    Setuju….
    Ini seperti strategi….
    Walau awal nya aura spacy dan body depan gtr nonggol yg bikin mules karena harganya.tp seolah nenegaskan…kami jg punya lho keyless dan bagasi gede.harga 44 jt sdh termasuk pajak masuk dlm harmony system.kalau dilokalkan bisa 26 juta lho….
    Eksis dulu baru selvi rame rame seperti kasus soul gt vs vario techno dkk…
    Sdh di rebut pasar,kendali di produsen.
    Forza di luar 60 jt lebih…jd cbu di sini ?kena bea masuk jd berapa ?
    Dilokalkan hebat kl dilokalkan 35 (pasti down grade sana sini).

    Perang fitur dan dek rata vs back bone ?
    2017…lagi memperkokoh klan 150 cc bebek petualang,sonice.cb/cbr150 sdh progres baik tapi ada gsx/gsr dan r15 vva,vixion dan all new vixion yg memberikan value terbaik…
    Entry level 110 sd 125 terkuasai
    Matik 150cc terkendali tp ada penggangu.

    Seperti beat street ….strategi nya .hadir dulu biar tdk dianggap tdk bisa menciptakan segmen.sesudah hadir mungkin nanti sesudah di cibir di kasih zoomer terus disanjung ?
    Nanti kalau mongtor ini di lokalkan harga 35 fitur demikian pasti disanjung.

    Strategi seperti kesalahan,kekurangan,kemahalan.nanti di revisi menjadi benar,bnyk plusnya,dan value.
    Atau mungkin
    Pcx lokal pake mesin vario150 desain menyerupai forza yg backbone/dek tdk rata ditambah sh 150 dilokalkan dan menjadi punya 3 produk matik 150 cc
    Vario150 segmen harian dek rata
    Sh150 segmen premium dek rata
    Pcx/forza 150 lokal segmen backbone racy…

    Like

Coment gratis :D