Harusnya Kawasaki tidak perlu ragu dengan Ninja 4 silindernya!!

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Halo friends apa kabarya hari ini?? menarik membaca tulisan dari lek IWB mengenai gosip motor sport 250cc dari pabrikan kawasaki! menarik karena saat ini geng Ijo masih cukup digdaya dalam menjual sport Ninja 250-nya mesti digempur habis-habisan baik oleh Honda maupun Yamaha!

Image Ninja sangat begitu kuat, bahkan lagu dangdut hits dengan judul Kimcil kepolen (bisa search aja di youtube mengenail lagu tersebut yang belum tahu) menambahkan lirik mengenai Ninja yang bunyinya

Jare Nek ra Ninja ra oleh dicinta

kalo bukan motor ninja gak boleh dicinta xixixi

Begitu kuatnya persepsi mengenai Ninja ini merupakan berkah sekaligus kutukan bagi Kawasaki! berkah karena dengan image yang sangat kuat ini Kawasaki tidak perlu promo gila-gilaan dan tetap laris manis!

tapi bisa jadi kutukan, jika tidak dimaintenance dengan serius, image itu bisa runtuh dan tidak bisa bangun lagi! sudah banyak contoh-nya di perusahaan-perusahaan lain!

Ninja dimasanya menjadi sangat kuat berkat strategi kawasaki yang berani mempertahankan ninja 2 tak untuk waktu yang lama, sehingga image kencang tertancap sangat kuat di image Ninja! Ninja 4 tak 2 silinder 250cc pun hadir dikala pabrikan lain masih bingung mainan bebek dan matic membuat kawasaki menjadi top mind dikalangan anak muda sebagai motor impian dan menunjukkan strata sosial yang berbeda!!

Kini kondisi tentu sudah berubah! Honda sudah insaf bahwa image Motor mereka terutama sport mereka harus ditunjang juga dengan motor flagship yang jempolan, maka muncullah CBR 250RR si kecil berfitur moge, Shok USD, Throtle by wire, air Ram! yang hanya ada di moge-moge 600cc keatas! bikin Ninja langsung terlihat jadul!!

Sampai Kapan Ninja 250 hanya jualan Image??

Kawasaki pun tidak mau ketinggalan, Ninja 2 silinder dikabarkan akan mendapatkan mayor change!! dengan model dan mesin baru!

tapi bukan hanya itu ada opsi 250cc 4 silinder!!yang masih terus digodok!!

di era 90-an dimasa makmur dulu motor2 250cc 4 silinder menjadi mainan menarik bagi penghobi!!

kini diera abad 20 harusnya Ninja tidak perlu ragu menghadirkan sport 4 silinder ini! marketnya bukan hanya Indonesia tapi bisa untuk market global dan madev yakin di belahan dunia lainpun banyak enthusiast roda dua yang merindukan raungan motor 4 silinder yang eksotis itu!!

tapi multiple efect akan bergulir bukan hanya soal jualan, tapi tentu soal image!!

dengan ninja 4 silinder madev yakin… R25 maupun CBR 250rr akan kembali tertinggal soal image… akan lebih susah lagi dikejar soal image, bagi para biker yang ingin beli sport 4 silinder tapi duitnya masih kurang, mungkin bisa memilih ninja 2 silindernya atau bahkan beli Ninja SL, asal secara desain tampilannya tidak terlalu beda jauh! persis strateginya seperti strategi pabrikan smartphone yang mengeluarkan selalu 2 atau 3 varian, varian standar, plus dan versi murah varian Lite!!!

So kawasaki….. gak usah ragu deh keluarkan Ninja 4 silinder..

dan lagu kalau bukan ninja jangan dicinta akan terus berkumandang hingga 10 tahun kedepan….

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Harusnya Kawasaki tidak perlu ragu dengan Ninja 4 silindernya!!

  1. naruhara says:

    Kalo mau jadi pabrikan eksklusif gak boleh tanggung kasih fitur, kalo pabrikan lainnya nanti kasih fitur yg sama persis di mana dong eksklusifnya 😆

    Like

  2. Kobayogas says:

    kayaknya ini keputusan global.. KMI mungkin udah gatel pengen bikin atau keluarin tapi keputusan di tangan pusat..

    Like

    • Tomcat says:

      Nah..itu betul adanya..dan yg bikin nyesek begitu Nippon udah acc..eh pusat produksinya malah di tai..ninja 250 pasar terbesar itu Indonesia adanya ..mbok ya kasih lah Line produksinya dimarih…musik tai lagi tai lagi…udah moge dibikin di tai yg 250 nya kasih RI dong…Nippon pea

      Like

  3. techtonime says:

    berat om… klo jadi produk global harus mikirin polusi udara, suara, pencahayaan ntar gimana, power dibatasi buat regulasi, belum cost r&d buat hal lain macam desain dll… eropa 2050 udah stop beli minyak… scandinavia, pancis dan negara eropa kaya lainnya 2020 atau 2030 udah haram beli minyak…

    Like

    • mariodevan says:

      G harus eropa sih kan banyak negara2 besar baru sperti cina, india, brasil, yang marketnya msh berkembang…

      Like

      • techtonime says:

        masih cukup berat… market besar gurih yg pemerintahnya (maaf, jangan dicyduc pak 😨) cuma acungin jari tengah ke r&d cuma indonesia… china ama india harus nrimo atpmnya cuma punya shares 49% dan klo r&d nya diminta harus nurut.. brasil bensinnya semua etanol 85% yg bikin mesin n/a kurang beringas dan kalah ama mesin sekelas mesinnya tiger scorpio… di amrik 250cc dikatain “gay” walo naiknya cbr250rr mc22…
        indo emang market motor trbesar ke3 didunia, cuma sayang 50% lebih cuma motor matic low end… (250cc itungannya masih kecil sales volumenya disini)

        Like

        • mariodevan says:

          Makany sya bilang ini bukan hanya soal jualan…. tapi image dan gengsi….

          Like

          • techtonime says:

            klo soal image sama gengsi nggak tau deh… kawasaki heavy industry trmasuk zaibatsu di jepun selain mitsubishi sama nissan … asal bos besar senang aja, tpi klo bagian keuangan ya bakal secerewet saya…

            Like

            • mariodevan says:

              Yap apalagi kawasaki motor hanya divisi kecil di heavy industry….

              Pemenang penjualan adalah pemenang persepsi dibenak konsumen….. bukan hanya varian bawahnya, varian atasnya bisa terdongkrak ketika ada satu varian yang gendeng scara spek dibandingkan kompetitor….

              Like

              • techtonime says:

                iya juga ya, sama seperti pabrikan bikin varian race replica…

                wkwkwk jadi inget bebek 110cc aja pake livery moto gp yg meriah seakan-akan ini motor balap (padahal nggak beda jauh ama versi standar yg dipake emak ke pasar) 😂😂😂

                Like

  4. Tomcat says:

    Ga bakalan rilis selama ninja dua silinder masih laris…

    Like

  5. Dob says:

    Seperti kawasaki, seharusnya yamaha juga seharusnya jangan ragu ngeluarin sport 150 bermesin dohcnya biar gempar se indonesia raya,heheheh.

    Like

  6. nasrul says:

    ninja 4 silinder plus vva,vvt dengan fitur teknologi Inertial Measurement Unit (IMU), Launch Control System (LCS), Variable Traction Control Syste (TCS), Slide Control System (SCS), Lift Control System (LCS), Quick Sift System (QSS), dan Power Delivery Mode (PWR) dengan frame Alumunium Deltabox,
    dengan knalpot berfitur EXUP ,berfitur ABS,kapasitas tangki full 17 liter ,dengan Thin-film Transistor LCD Meter , dengan Immobilizer Ignition System ,Swingarm, (link suspension), Monoshock
    plus usd ohlins dengan kunci kontak terbuat dari asli emas antam

    Like

  7. adhe145 says:

    Nama NINJA emang udh tertanam di benak orang awam sbg motor fairing kencang sampe2 motor KTM RC200 aneh dibilang NINJA model baru wkwkwk 😁😁😁, tapi gak masalah. yg bikin kesel dikira motor Cina 😤😤😤.

    Like

  8. Ane jga pengen tau sperti apa Ninja 4 silinder 250cc. Kira2 apa yg jdi kelebihan & kekuranagnnya. Jdi dilema mungkin penempatan harga, di atas Ninja 300 atau dibawahnya.

    Kemungkinan ngak high revving sperti motor sebelumnya power puncak di 15500 rpm. Misalnya turun jdi 13000 rpm, karena pertimbangan parts, hukum mekanikal semakin tinggi putaran semakin besar friksi dan panas, masa kerja engine jdi lebih pendek.

    Harus Euro 4 jga sperti motor-motor keluaran baru kalau akan dipasarkan global. Ini yg bikin motor jdi mahal, catalytic converter lebih powerful, EFI lebih strict, sistim tanki bbm yg harus meredam penguapan hydrocarbon. Dan harus variable valve timing, karena camshaft dg bnyk overlap, valve lift tinggi akan menyumbang emisi, jga boros bbm di putaran rendah.

    Mnurut ane nantinya Kawasaki lebih ke induksi bertekanan supercharger dg engine tetep inline 2 cyl. HP dan torsi lebih besar dripada NA engine dan tercapai pada putaran yg ngak perlu tinggi, kemudian rendah emisi dan efisiensi bbm.

    Like

  9. chibiyabi says:

    tugas berat KMI buat yakinin jepang, bukan apa apa, ketika jadi 4 cyl, ni brg bakal sempit pasarnya..tau sendiri jual apa apa musti untung, BEP dll harus diperhitungkan dgn matang,

    Yang bakalan dihajar sama AHM bukan hanya sport 250 2 cyl tapi motor trailnya, setelah 2 tak ilang KLX dan sodaranyalah tambang duit, yg bakal direcokin AHM, dan musti diinget juga, mesin yang bakal digendong oleh trailnya AHM sudah terkenal di kalangan hobiis motor garuk, modal besar buat penetrasi pasar motor garuk.

    ini jadi kyk AHM lawan YMKI versi mini, cash cownya dihajar dulu, mionya dihajar baru urusan pride ke sportnya dihajar, dan yakin lah AHM ga mau juga kelamaan ngehajar KMI kyk dulu mo ngerampas tahta sport dari YIMM, langkahnya bakal lebih mateng, liat aja AHM buat bikin image kencang habis habisan dia di balapan 2 cyl, dan ga mau sembarangan masuk ke balapan yg berpotensi ngerusak image., klo ampe bikin plant baru buat sport investnya gede strateginya pun bakal berlapis lapis..

    mustinya klo yg 4 cyl berat di itung itungan, upgrade new ninja 250 2 cyl dengan performa lebih bagus, minimal sebanding dengan CBR250rr ga boleh terlambat, sekali CBR250rr image kencangnya dah tertanam, bakalan makin sulit KMI buat fight, capital ga pernah bohonng klo harus tarung di marketing dengan intensitas tinggi dan durasi yang lama, disitu AHM punya modal.

    Like

    • randy says:

      @chibiyabi btul skali bro. Ninja sama R25 hrus sgera update. Klo ghamsyong jg. Soalnya image masyrakat gmpng brubh krn liat mn yg lbih untung itu yg bkal diambil. Cuma klo mindset mtor hrga jual msh mahal y memang honda sie 😖😖😖

      Like

  10. Hamba Allah says:

    gimana nasib cbr250rr nanti……
    sudah lewat “spike”..langsung……melorot sama ninin…apalagi 4 silinder benar terjadi.
    r25 sepertinya akan jadi seperti r15 dgn cbr150….sama suzi diikuti r15 dan cbr150 power dan fitur paling bontot.nanti…ninja yg powerful diikuti all new r25 di susul cbr250 rr paling bontot….

    Like

Coment gratis :D