Kolaborasi di dunia otomotif! akan ciptakan kendaraan yang bagus dengan harga murah!

artadiskinsight-banner-promo-fix

Persaingan antara pabrikan sering kali digambarkan sebagai sebuah peperangan! bahkan ada idiom bisnis yang menyatakan A winner-take-all market

siapa yang memenangkan persaingan akan mengambil semua keuntungan dan menguasai hampir seluruh market! yang akhirnya malah jadi monopoli, hal ini tentu tidak akan menguntungkan bagi konsumen!!

Tapi itu dulu…. persaingan ala perang-perangan ala 3 negara ini rasanya sudah tidak cocok lagi dipakai di jaman modern ini menurut madev!terlebih untuk otomotif… saat ini lebih cocok dengan berkolaborasi! sharing platform!

dan aliansi antar pabrikan otomotif di dunia ini sudah mulai banyak! biaya Riset untuk industri otomotif merupakan biaya yang sangat besar, terutama jika berhubungan dengan teknologi!sedangka keinginan dan harapan konsumen sangat besar!! dan kecepatan diperlukan untuk memenuhi harapan-harapan konsumen tersebut!

bahasa bebasnya, konsumen itu ingin produk yang sempurna, udah murah, bagus dan awet wkwkwk!

kini pabrikan mulai kesulitan dan kehabisan nafas memenuhi keinginan konsumen, dan dengan BERKOLABORASI banyak keuntungan yang bisa didapat! selain biaya R&D, dalam manajemen dan transfer teknologi bisa saling menguntungkan!

sebagai contoh yang paling sukses tentu Daihatsu dan Toyota! dimana daihatsu punya kelebihan pada pembuatan kendaraan-kendaraan berbiaya murah, sedangkan Toyota kreatif dalam hal branding, serta kualitas! dengan kolaborasi ini lahirlah berbagai kendaraan jagoan, yang laris manis dipasaran seperti xeniavanza, calyasigra, hingga alyaagya!

suksesnya grup astra ini mengawinkan dua brand untuk mebuat produk yang booming, juga mulai diikuti pabrikan lainnya, seperti halnya yang terbaru di bulan oktober 2016, adalah mitsubishi yang sebentar lagi akan melahirkan mobil MPV-nya, mereka beraliansi/berkolaborasi dengan Nissan dan renault! untuk menambah kekuatan mereka

di roda dua pun hal ini mulai jadi trend! kolaborasi dua brand besar BMW dan TVS sudah melahirkan kendaraan baru! KTM dan Bajaj memungkinkan motor-motor KTM bisa diproduksi dengan harga murah!

Kawasaki dan Kymco juga sudah berkolaborasi dimana kawasaki menggandeng Kymco untuk pengembangan di sektor Matic!

dan yang bikin heboh adalah yang biasa disebut sebagai musuh bebuyutan juga akhirnya menyerah dan mau menurunkan egonya masing2 karena tuntutan market dan berkolaborasi mengembangkan motor “Kategori Kelas-1”, meliputi sepeda motor jenis skuter berkapasitas 50 cc atau motor listrik. yang ditargetkan sebelum tahun 2018! kendaraan tersebut sudah jadi!!

So buat para Fanboi, sudah tidak baik lagi untuk saling gontok-gontokan, lebih baik sama-sama berkolaborasi meminta produk yang berkualitas dari pabrikan…

Setuju????

 

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged . Bookmark the permalink.

6 Responses to Kolaborasi di dunia otomotif! akan ciptakan kendaraan yang bagus dengan harga murah!

  1. ONEBRT says:

    mantep

    Like

  2. DNFmagz says:

    Kpn ya big 4 japan bikin motor 50cc lokal

    Like

  3. danyang says:

    yaa gk mgkin berhnti mas para fanboy gontok2annya..
    cz punya pemimpin sendiri2..
    blogger lagi lgi pemimpinya..yg stiap artkel honda…gk prnah bagus..

    Like

  4. Dwi Wendy says:

    Misalnya ada kolaborasi Honda dan Yamaha utk pengembangan Naked Sport 150 cc dgn harga terjangkau pasti laris asalkan fans boynya nggak berantem.
    Permisi gan…numpang titik lapak. Matur nuwun.

    Maverick Vinales Paling Konsisten Finish di Podium, Peluang Juara Dunia Semakin Kuat

    Like

  5. nasrul says:

    motor 50cc haha motor apaan uniq ni kyag e boleh” harga 5 jt laris ni bwat blajar spda motor anak tk hahaha

    Like

Coment gratis :D