Tidak seperti Kawasaki, Yamaha sangat yakin aplikasikan USD di next R25!

Halo friends apa kabar nie?? mohon maaf blog juga jdi off, karena madev liburan, oh ya madev juga ucapkan selamat hari raya idul fitri bagi pembaca setia blog ini, mohon maaf lahir dan batin…

Oke sesuai judulnya, madev cukup surprise membaca berita dari blogger kondyang Lek Iwan banaran, yang menyatakan bahwa Kawasaki masih dilema, atau bahasa gaulnya, masih galau, untuk mengaplikasikan shok USD pada varian next Kawasaki Ninjanya!

alasan utamanya adalah karena harganya bisa jadi sangat tidak kompetitif karena harga USD itu cukup mahal! apalagi USD Showa yang dipakai oleh Honda CBR 250rr! dan dikabarkan Honda bisa mendapatkan harga murah karena masih satu grup dengan astra!

Tapi madev pikir tidak seperti itu! untuk penetrasi awal memang Honda tidak mengambil margin tinggi, untuk menggebrak market, bahkan ada kemungkinan terjadi subsidi silang!lalu perlahan-lahan harganya mulai dinaikan! ya hal ini bisa dilakukan honda karena banyak produknya yang best seller, berbeda dengan kawasaki yang memang harus memikirkan margin diawal-awal jualan, karena yang laku ya produknya cuma kalau gak ninja ya trailnya!

Nah lalu bagaimana dengan yamaha?? kalau yamaha sih gak ada keraguan akan memakai shok USD di next Facelift Yamaha R25-nya, yang 155cc aja pakai masak yang 250 gak pakai? begitu logika sederhananya, lagipula produsen shok USD-nya juga berbeda, Yamaha biasanya memakai Kayaba! jadi semoga harganya bisa lebih kompetitif!

R15 bersanding dengan R25

bagaimana dengan kawasaki?? semoga bisa nemu vendor dengan harga kompetitif!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Tidak seperti Kawasaki, Yamaha sangat yakin aplikasikan USD di next R25!

  1. danyang says:

    yow msti kawak dilema bro..gimana gak..wing nnja yg sekarang udah CKD tanpa fitur unggulan cuma embel2 limited edition dan bla..bla..bla.. aja setara cibi250rr yg Versi paling tinggi..

    Like

  2. DNFmagz says:

    Klx aja udah pakek, masa ninja malah gak

    Like

  3. Kobayogas says:

    Ninja pake Kayaba aja..

    Like

  4. Agung says:

    Kapan waktu rilisnya next R25 , mau aku bookmark nih,,
    tapi jangan kayak ninja udah 3taun gosipnya tapi ra jadi2 muncul

    Like

  5. sontol geol says:

    minalaidin wal faidzin
    takobalalloh minal waminkum siyamana wa siyamakum
    mohon maaf lahir batin.
    “semoga ada rizki,jadi pas R25 new lahir dah ada dana buat minang
    AAMIIN…

    Like

  6. Paijo says:

    Klx lho bisa pake usd. Masa ninja ga bisa?
    Kayanya ga mungkin ninja ga pake usd. Apalagi r25 hampir pasti pake usd.
    Mustahil ninja ga ikutan.

    Like

  7. B lmp says:

    Mungkin pertimbangan kawak mereka susah seting harga kompetitif jika applikasi usd.. Mana tau kawak pke matrial yg lebih bagus dri kompetitor misal body part lebih tebal lebih solid katakanlah kualitas di atas rata” sport 250cc….
    Jaman dulu kan ada tuh kasus R2* cat ngelotok gara” scotlet? Ato pergantian part yg bermasalah di pompa oli?
    Bkn bc ya… Tpi klo di teliti rasanya lebih solid matrial si kawak

    Like

  8. Samex says:

    Menurut gw lucu statment dr internal kmi yg di blog sebelah masalah usd… wong kawak punya klx pake usd lbh” z125 jg pake usd masa ninja brand kebanggaan kawak pake teleskopik wkwkwkwkwk… aneh bgt menurut gw mini moto aja pake USD masa Ninja msh teleskopik. gk masuk akal. tp apapun bisa terjadi mgkn kmi gak mau keluar modal banyak biar bisa untung gede dg jual nama ky yg udah”.

    Like

  9. allinone says:

    misi bunuh dirilah kalo Kawasaki nggak pakai USD, selling point-nya di mana?
    nama besar juga kalo ngga ada inovasi bisa ilang dengan sendirinya…
    kalo ini mah menurut ane sih decoy?…persis zaman dahulu jaman sekolah anak pinter pelit ilmu mau jatuhin saingannya, kalo mau ulangan ditanya belajar atau endak, jawabannya biasanya nggak belajar. biar kompetitornya santai dan ngga waspada..
    padahal semaleman udah belajar…wakakaka

    Like

  10. bdt says:

    r25 kayabanya made ina ato made in china?

    Like

  11. Om Ipan says:

    Jadi inget jaman dulu muncul spyshot ninja mono sama z250sl yang dibantah habis2an sama internal kmi kalo bukan motor kawasaki tapi nyata’a……

    Like

  12. Tatsumaru says:

    BTW Kayaba udah buka pabrik di Indonesia kan ya, apalagi di tambah hubungan dekat antara pabrikan Yamaha dg Kayaba, dimana hampir setiap motornya pake suspensi Kayaba, dari Moge sampek Bebeknya, mungkin harga USD untuk next R25 juga bisa ditekan seperti yg honda bisa lakukan dg Showa.

    Like

  13. Hilrock M1 says:

    Gimana soal rumor akan dirakitnya mesin cp2 punyaknya mt 07 om madev?? Berarti ada kemungkinan mt 07 akan masuk indonesia?? Juga ada kemungkinan kalo mesin r25 bisa aja pake ala ala cp2 gitu?? Tolong cari tau om madev

    Like

  14. Pingback: ​Yamaha Ultah, Yamaha canangkan Brand Day, untuk lebih memperkenalkan Filosofi Kendo!! | Sasshono's Blog

Coment gratis :D