Adu irit Honda CB150r vs All New Yamaha Vixion vs Suzuki GSX-S 150! siapa pemenang-nya!!

Kelas Sport 150cc bisa dibilang masih merupakan kelas komuter, pemakaian sehari-hari masih sering dilakukan kelas ini, jadi tentu konsumsi bahan bakar selalu jadi pertimbangan utama dan juga termasuk penting bagi calon konsumen!

Nah dari ketiga pabrikan jepang ini yaitu honda CB150r, yamaha Vixion terbaru (yang versi standart ya bukan yang vixion R kayak gambar diatas), dan GSX-S150 kira-kira yang mana yang paling irit? dan yang mana yang paling boros?? kalau diatas kertas sih kemungkinan Yamaha Vixion bisa jadi yang teririt, karena konfigurasi mesin SOHC-nya memungkinkan motor ini bisa lebih efisien dalam menengak konsumsi bahan bakar, dan Suzuki GSX-S150 bisa jadi yang terboros karena menggunakan mesin DOHC overbore yang rakus bbm.

Nah madev mendapatkan informasi hasil pengetesan dari otomotifnet.com

dan hasilnya adalah :

yang paling hemat ternyata Honda CB 150r, yaitu 41,5 km/L. Berikutnya ditempel V- Ixion 40,7 km/L yang punya karakter mesin serupa, Punya torsi besar sejak putaran rendah! konfigurasi bore dan stroke yang mirip juga bisa jadi alasan!

Sedang GSX-S150 hanya mencapai 33,1 km/L, karena pengendara selalu harus gantung rpm agar motor tidak loyo.

Ketiganya dites menggunakan bahan bakar RON 92 dengan metode full to full
dan berbagai karakter berkendara lengkap kondisi jalan macet dan lancar.

So bagi yang penasaran irit mana sih antara sport 150cc itu, semoga dari hasil test ini bisa menjadi gambaran, calon konsumen!! Honda memang dari dulu concern pada efiensi bahan bakar! tak terkecuali di motor sport 150cc-nya juga.

Monggo share komentarnya friends…

sumber : otomotifnet

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Adu irit Honda CB150r vs All New Yamaha Vixion vs Suzuki GSX-S 150! siapa pemenang-nya!!

  1. Ms Dhukha says:

    Kalau adu cepat tangkinya bocor menang sapa hayo??
    Ups…..

    Like

  2. DNFmagz says:

    Setuju, mesin All New cb series memang irit, tp getarannya itu lho 😅 selain itu karena ngetesnya d rute kota jd stop n go, coba d jalan provinsi yg rata”nya jalan d speed 70 up, apa bisa tetap yg paling irit?

    Like

  3. sueb says:

    Jalan perkotaan saja NCB150R paling irit, kalau dijalan provinsi dgn kcptn rata2 70kpj, GSX dan Vixy adalah yg paling cpt hbs bhn bkrnya, meski tdk 41 km, Gsx – vixy yg paling cepat batuk2nya.

    Like

  4. Bang herman says:

    penasaran sama yg R sih.
    Itulah kanapa honda beralih dari mesin overbore ke overstroke karena lebih efisien untuk motor komuter.
    Itu gsx yg boros banget mepet2 ninja 2tak gilaa..

    Like

  5. gilaroda2ga says:

    Jarene, irit tanda tak mampu, eh kae iri ya?!… 🙂

    Like

  6. GSX-R150 says:

    Mana buktinya kalau GSX-S150 cuman 33,1km/liter ??? Serius tanya.

    Like

    • mariodevan says:

      mbok ya jadi netijen dibaca dulu sudah ditulis sumbernya.. link-nya bahkan sudah ada ditulis, masih gak percaya silahkan beli tabloid otomotif edisi No. 22/XXVII, 11-17 Oktober 2017…

      Like

      • Japan Bagero says:

        Halah tabloid ternakan AHM aja dijadikan sumber terpercaya..!!!
        Blogger busuk…!!!!
        Berani gak lho komparasi punyae konsumen dr ke3 merk yg lho bahas barusan.

        Like

        • mariodevan says:

          Yaelah ini fanboi knapa ngamuk2….

          Berani kenapa gak?? Contact saya jelas silahkan hubungi saya disurabaya…. silahkan bawa tiga motor itu kita test sama2…. saya tunggu…

          Like

  7. pugman says:

    Kenapa ga pakai MID hayoo? Padahal ketiganya udah punya..

    Mxking saya kalau di MID ada di range 34-39km/ltr. Tapi begitu dihitung full to full ternyata bisa 40-43km/ltr. Itu sudah saya hitung selama berminggu-minggu dengan kondisi dominan macet. Tapi kalau jalanan lancar barulah hasil baca MID dan hitungan full to full sangat dekat angkanya. Sekitar 42-43 km/ltr.

    Like

  8. Tatsumaru says:

    Saking Iritnya, New CB 150 R punya temen yg masih anyar namun baru saja lewati masa inreyen juga kurang larinya, mentok cuma 115-118 KPH on Speedo standar, BBM pake Pertamax 92. Katanya DOHC (yg didengung2kan dan diagung2kan superior itu) tapi kalo performa ngga significant bedanya sama yg SOHC ya artinya “下らない” alias tidak berguna sistem DOHCnya. Seharusnya di putaran atas ada selisih speed yg cukup lumayan dg yg SOHC, apa mungkin karna stelan standar pabrik dibikin biar BBM nya irit? Atau karna DOHCnya adalah fitur gak guna? Who knows!?

    Like

  9. imotorium says:

    Kok aku pake gsx-s150 ngga pake gantung rpm dapat terus tenaganya 😂

    Like

  10. nasrul says:

    klo perbandingan honda dengan yamaha itu tipis bnget memang lebih irit honda tpi mungkin cuma beda beberapa sendok saja jadi inti nya sama” irit klo suzuki biasa tergantung pemakaian bisa irit klo kceptan stabil tpi klo di lihat dari data di atas suzuki yg paling boros dengan gap yg cukup jauh ..

    Like

  11. topman says:

    punya sy Xabre diisi pertamax Rp 70rb (Rp 8350/lt) dipake turing n dalam kota dapat 420an km… dapatnya 50 km/lt an
    jangan dibilang turing jadi irit ya, ini kan judulnya irit-iritan

    Like

  12. novarioadi says:

    Iyo bener memang segitu..justru kaget karena seperasaan saya Vixie lebih “padat” waktu lepas kopling. Tak kira ya masih tembus 43-44 hehe..Btw kolom komen wis mulai dadi ladang BC ki mas dev 😀

    Titip promo ya mas
    http://boxyimage.wixsite.com/introduce/blank-q17v5

    Like

  13. dazz says:

    Ne yamaha kenapa yang fairing 155cc lebih irit dibanding naked 150 cc..??
    tuh yg R155 aja dapat 46 kpl.. di otomotifnet
    eh yg honda.. fairing juga lebih irit… 42,4 kpl

    Like

  14. GSX-R150 says:

    Wkwkwkwkwk cuma otomotif net yang 33.km/liter nggak ada bukti lagi.
    Ane aja geber abis-abisan dapet 42km/liter.

    Maaf min? Hehehe… Salah sanggkah.

    Like

  15. bescorpio says:

    Berat saya 75kg, bensin Pertamax, dipakai tiap hari komuter di kemacetan Bekasi- Jakarta yang kejam. MID All New Vixion standar (bukan R) tertera 2,1 liter per 100km. Puas deh pakai Vixion, gak perlu sering2 ke POM bensin, maklum dulunya bebek Shogun yang borosnya minta ampun. Maaf ya GSXS gak jadi beli dikau

    Like

Coment gratis :D