Wuih! Nilai NJKB Honda CRF 150L sudah keluar!Harga bakalan mepet KLX nie!

Lewat Blog kang haji taufik, tersingkap bahwa harga motor offrode dengan yang disinyalir merupakan kode name Motor offroad Honda yaitu Honda T4G02T31L0 MT

harga NJKB-nya sudah terpantau yaitu seharga 20,7 juta! nah dari sini bisa dikira-kira nie friends kira-kira berapa harga yang akan ditawarkan oleh Honda untuk motor offroad terbarunya ini!

CRF 250, desain-ny bisa jadi kiblat motor trail 150 HOnda

madev copy-paste aja ya perkiraan dari blog kang taufik

Kita mulai lagi dari Variabel variabel pembentuk Harga On The road dari Sebuah Unit Motor yang dapat dihitung berdasarkan Harga NJKB adalah  :

  • Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB) = 1,5% Harga NJKB
  • Bea Balik Nama Kend. Bermotor ( BBnKB ) = 10% Harga NJKB
  • Pajak pertambahan Nilai ( PPn) = 10% harga NJKB
  • PPh Pasal 22 = 1,5% pembelian ( kayaknya NJKB)

So . . .

  1. NJKB Honda T4G02T31L0 MT yang senilai 20,7 Juta Rupiah
  2. Bea Balik Nama Kend. Bermotor ( BBnKB ) = 10% Harga NJKB ~ 2,07 Juta rupiah
  3. Pajak pertambahan Nilai ( PPn) = 10% harga NJKB ~ 2,07 Juta rupiah
  4. Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB) = 1,5% Harga NJKB = Rp 310.500
  5. PPh Pasal 22 = 1,5% pembelian ( kayaknya NJKB) = 1,5% Harga NJKB = Rp 310.500
  6. Biaya di tingkat dealer ( Margin keuntungan dealer , Asuransi, SWDKLLJ , biaya kirim,  dan lain lain) ~ ( perkiraan ) ?

Jika dijumlahkan point 1 sampai 5 itu saja sudah tembus sekitar 25,5 juta! jika ditambahkan margin dealer yang diambil, biaya distribusi perkiraan kasar kemungkinan besar mentok ya tidak akan sampai 30 juta, mungkin 29,9?

untuk itu kita harus melihat kompetitornya yaitu Kawasaki KLX, untuk KLX versi paling bawah, dengan shok teleskopik ukuran ban dengan ring 19 belakang 16 dijual harga OTR 29,1 juta! lalu untuk versi Shok USD atau biasa dikenal KLX BF 150 dengan ukuran ban dan Velg lebih besar berukuran 21″ depan dan 18″ belakang dijual diangka 32,8 jutaan! lalu ada lagi versi SE extremenya yang dijual diangka 34,9 juta, Type SE (Special Edition) menambahkan Hand Guard, Engine Guard, serta warna hitam pada bagian body dan velg.

KLX BF SE punya warna shok USD yang mencolok emas!

jadi diposisi manakah Honda akan menaruh motor ini?dibawah duo KLX tapi dengan fitur seperti KLX versi BF? atau akan ditaruh ditengah-tengah antara duo KLX ini, atau diatasnya lagi?

CRF 250 Rally

Menurut madev, masih menurut madev ya, sepertinya akan ditaruh ditengah-tengah duo KLX ini diantara harga 29 dan 32,8 juta tersebut…. dan fiturnya seperti versi konsep ada shok USD-nya!

KLX versi paling bawah saat ini dijual diangka 29,1 otr jakarta (sumber website kawasaki indo)

lalu bagaimana dengan informasi yang beredar bahwa hanya akan dijual diangka 25 juta? menurut madev sih bisa aja, untuk tahap awal penetrasi Honda memberikan harga spesial! atau point kedua itu akan ada dua versi CRF 150, yang standart dan yang spesial!

So kira-kira harga yang pantas berapa ya buat motor trail pertama dari honda ini?silahkan komentarnya friends

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Wuih! Nilai NJKB Honda CRF 150L sudah keluar!Harga bakalan mepet KLX nie!

  1. SOS says:

    Kalo kalo S*** di tengah AE n NM gimana?

    Like

  2. novarioadi says:

    Cakep lahhh
    Pasti banyak yang segera disupermotokan haha

    Like

  3. naruto says:

    rangka nya si crf 150 itu lho enggak banget??? kayak motor bebek modif trail..

    Like

  4. imotorium says:

    Kawasaki harus buru2 update klx nya.. Mesinnya itu lho ngga enak menurut saya.. Kurang gahar untuk 150cc http://imotorium.com/2017/10/26/kawasaki-bikin-ninja-250-baru-itu-setengah-hati-jualan-ngandalin-no-ninja-no-cinta/

    Like

Coment gratis :D