Resmi dilaunching dijatim, Honda targetkan PCX “tikung” Nmax dalam 3 bulan!

Genderang perang mulai ditabuh, Honda sebagai pemimpin pasar punya misi besar, mengambil semua segment di roda dua, berbagai motor diracik dan dipasarkan, setelah masuk di segment trail, kini yang terbaru mereka masuk ke segment AT medium Hight! dimana Yamaha sudah cukup lama “dibiarkan” bermain sendiri di pasar ini lewat Nmax maupun Aerox!

Honda pun meramu produk baru, yang benar-benar baru, dan berbagai fitur yang benar-benar baru divarian produk mereka, meski masih mengusung nama besar PCX, tapi dari paparan informasi yang diberikan ternyata PCX ini punya spesifikasi yang jauh berbeda, baik dari PCX versi CBU maupun Vario 150! mesinnya menggunakan mesin baru sehingga diklaim lebih irit dan bertenaga, bisa jadi mesin baru ini nantinya akan dicangkokkan di Vario terbaru? atau produk matic 150cc honda lainnya, Honda Forza mungkin?

Meski secara spesifikasi nmax jauh lebih unggul dengan 4 klep dan VVA-nya yang powerfull, tapi memang mesin 150cc 2 klep pcx ini juga punya keunggulan tersendiri, ya tentu saja lebih irit!dan hal ini dibuktikan dari hasil test internal honda sih menunjukkan seperti itu, nanti kalau ada kesempatan madev coba uji!

so PCX dan Nmax ini sebenarnya tidak terlalu head to head secara positioning, NMAX lebih sporty powerfull, PCX mewah dan terlihat hitech, Nmax seperti mobil mewah Hummer, PCX seperti lambhorgini atau ferrari, keduanya termasuk jajaran mobil mewah yang punya penggemar masing-masing tapi berbeda segment, mana yang lebih disuka? ya tentu saja desain ferari atau lambhorgini kalau lihat data penjualan mobil mewah!

bagaimana dengan PCX vs Nmax?? time will tell lah hehehe

Yang menarik adalah Honda khususnya MPM selaku main dealer honda jatim, punya target besar dalam 3 bulan diyakini PCX mampu menyalip Nmax dalam hal penjualan, tugas yang berat memang, tapi apapun bisa dilakukan Honda dengan persiapan yang super matang, dan strategi yang sudah disusun!

Yup genderang perang memang sudah ditabuh, dan MPM langsung curi start dengan memberikan harga yang super sekali! selisih harga otr jatim dan jakarta hanya terpaut 150ribuan sob! gila gak tuh, membuat harga honda PCX sungguh sangat bersaing ketat dengan Nmax! selain itu berbagai kelebihan dari PCX diyakini mampu membuat PCX berhasil mengunguli Nmax, seperti sistem kunci yang sudah memakai keyless! (inilah kesalahan fatal Nmax saat facelift kemarin) dan yang terutama adalah bentuk desain, tidak bisa dipungkiri bentuk desain PCX ini memang sangatlah menggoda! desain headlamp, dan printilan kecil-nya dibuat dengan sangat menarik, bahkan tempat footstep boncenger dibikin berbentuk segitiga menyerupai desain bodynya saat ditekuk! mewah…… madev secara pribadi memberikan point plus dua terhadap desain PCX ini, desainernya layak naik gaji 2x lipat hihihiihi

sayangnya PCX belum bisa dieksplore atau ditest ride dijatim jadi madev belum bisa cerita impresi berkendaranya, tapi diharapkan di akhir bulan ini sudah akan ada launcing untuk publik dan dikala itu sudah ada unit test ride!

oke friends demikian info singkatnya, mau memberikan komentar? monggo….

trend market otomotif, shifting delman benar-benar terjadi, bukan isapan jempol hihihi…..

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, moladin_motor, Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Resmi dilaunching dijatim, Honda targetkan PCX “tikung” Nmax dalam 3 bulan!

  1. Jon says:

    Tinggal menunggu waktu aja, namax pasti bakalan kalah dalam penjualan. Desain pcx memang lebih bagus daripada nmax. Jadi yamaha jangan salahkan konsumen kalau kalah dalam penjualan karena konsumen juga tahu mana motor yg keren dan mana yg tidak.

    Like

    • Durrant says:

      ya mau ga mau,setuju ga setuju ane mengakui kalau design PCX lebih bagus dan mewah dari NMAX…. tetapi kita belum tau bagaimana kualitas plastiknya,kualitas joknya dll… apakah kualitas nya downgrade dari PCX CBU Vietnam… time will tell lah

      Like

  2. bogem mentah says:

    minimal kue nya imbang lah…wkwkkwkw

    Like

  3. Fby says:

    Dipastikan terjadi. Banyak nmax yg dijual oleh para fbh kepepet yg beli nmax kemarin dan langsung beralih ke pcx yg super wow.

    Like

  4. BlogKomen says:

    Sedikit kelemahan wajar pada PCX 150 2018 yaitu : shock belakang sedikit kaku/keras maklum belum pake shock tabung, tapi kalo berdua shock nya jadi empuk banget. Dan jok nya lemayan agak keras. By: GridOto. :mrgreen:

    Modif GSX-R150 Warna White! Keren! : https://tinyurl.com/y8zycmsu

    .

    Like

  5. Xone says:

    Tugas ringan buat pcx.

    Like

  6. Katrok says:

    NMax sudah dipastikan pasti cepet kesalip! Nihil keyless, nihil tombol Hazard, dst..

    Desain kunci remote keylessnya juga lebih fungsional dari remote keyless Aerox S (ane punya). Ada 3 tombol (answer-back, alarm, on/off) vs 1 tombol (answer back & on/off). Udah gitu desainnya ga murahan/classy dan dapet remote serepnya pula. Remote Keyless Serep!!!

    Penting banget!! Selain sokbeker depan belakang kurang enak, tangki bensin kecil & nihilnya tombol hazard yang bikin kecewa sama Aerox S 155 ane, NIHILnya remote serep juga menambah kekecewaan. Tapi secara desain tetep jelas ane pegang Aerox 155! (selera)

    Ayolah Yamaha, dengerin komplain customer loyal anda dan selain itu, segera facelift NMax dan brojolin SMax! Dan plis, desain facelift NMax jangan blunder (lirik Lex*, selera sih), konsumen Indonesia banyak yang utamakan desain juga!

    Like

    • mariodevan says:

      Yup beli pcx dpat 6kunci 3 kunci keyless 3 kunci emercency….

      Like

      • Katrok says:

        Ogah om Madev, not my style, ga selera. Hehehe. Ane suka desain yang Sporty dan Agresif, makanya minang Aerox 155 S. Cuma emang ya begitulah sekilas komparasi saya kalo PCX lokal dibandingin sama motor keyless Yamaha under 30 juta yang pertama di Indonesia. Semoga kedepan Yamaha mau dengerin (Lexi & S-Max, dst..)

        Nungguin S-Max nih, semoga mirip sama yang di Taiwan tapi WAJIB ditambahin keyless kalau masuk Indonesia. Kesengsem sama few items yang belum dimiliki Matic lain di Indonesia: Kombinasi Headlamp komplit LED+Projector+LED Light Bar, Tangki bensin didepan…

        Like

      • Katrok says:

        Yup ane kira *yuk, sori salfok. Hehe

        Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s