Press Release : Penjualan Spare Part MPM Tahun 2017 Naik 18 %

Ditengah lesunya perekonomian, PT Mitra Pinasthika Mulia selaku distributor sepeda motor dan spare part Honda Wilayah Jawa Timur dan NTT justru mengalami peningkatan penjualan, khususnya spare part. Ditengarai, melemahnya perekonomian, membuat banyak orang menunda pembelian motor dan lebih memilih untuk merawat motor yang sudah mereka miliki. Hal itulah yang salah satunya ikut mendorong peningkatan penjualan spare part.

Hingga Desember 2017, penjualan divisi spare part PT Mitra Pinasthika Mulia menembus angka 828 Milyar. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 18 persen dari Year To Date pada periode yang sama tahun lalu. Dari angka tersebut, sekitar 60 persen merupakan kontribusi dari Spare Part dan 40 persen adalah kontribusi oli.

Sementara di tahun 2018 potensi motor yang mengganti spare part dan oli mengalami kenaikan sebesar 5% sehingga MPM menargetkan pertumbuhan penjualan oli dan spare part sebesar 15 %. Untuk mencapai target 2018 tersebut maka akan di tunjang oleh penambahan produk baru dari AHM dan memperluas jaringan. Salah satunya dengan menambah toko spare part yang kita sebut MPM ekslusive Part Shops ( MEPS ) di 3 lokasi yakni Kediri, Sidoarjo dan Malang, yang sebelumnya MEPS sudah ada di Malang.

Part Division Head MPM, Hari Subagiyo mengatakan untuk kedepannya MPM akan menuju digitalisasi dan pengembangan warehouse.

“MPM akan memperluas gudang part centre dan membuka MEPS di lingkungan part centre untuk memudahkan konsumen ritel membeli spare part di MPM“ kata Hari

Saat ini MPM melayani 1595 jaringan yang terdiri dari 283 outlet H123, 467 outlet H23 dan 845 outlet H3.

Launching Varian Baru

Pada kesempatan kali ini MPM juga memperkenalkan produk baru untuk perawatan motor injection yakni injection & part Cleaner.

Honda Injection Cleaner

Menggunakan teknologi terbaru, dengan bahan utama PEA (Poly Ether Amine) sangat efektif membersihkan injektor, katup ruang bakar. Botol alumunium, meningkatkan keamanan & kekuatan botol pada saat didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia. Volume akurat (60ml untuk 5L bahan bakar), sangat praktis digunakan & menjamin proses pembersihan maksimal. Mengembalikan performa mesin dan konsumsi bahan bakar hemat. Untuk 1 botol injector cleaner ukuran 60ml dijual dengan harga Rp. 25.000 perbotol

Honda Part Cleaner

Menggunakan teknologi terbaru, mengandung Powerful Cleansing Agent sangat efektif membersihkan grease, oli atau kotoran dari komponen rem atau komponen lain . Waktu pengeringan cepat and tidak meninggalkan residu. Aman digunakan untuk komponen yang terbuat dari karet dan permukaan yang di cat . Untuk 1 botol part cleaner ukuran 480ml dijual dengan harga Rp. 35.000 perbotol.

 

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

This entry was posted in Motor and tagged . Bookmark the permalink.

10 Responses to Press Release : Penjualan Spare Part MPM Tahun 2017 Naik 18 %

  1. Hr15de says:

    Penjualan spare part meningkat penyebabnya spare part yg minta diganti bertambah sering. Artinya, umur spare part lebih pendek?

    Like

  2. jono says:

    Honda injection cleaner 60 ml/5 liter bensin = yamalube carbon cleaner 75 ml/5 liter bensin.

    entah kenapa honda pake nama injection. Motor karbu gak boleh pake gitu?
    ycc aja bisa dipake di motor karbu.

    Like

  3. bronpit says:

    Dan Yamalube Carbon Cleaner bisa dipakai disegala merk motor khas Japan .. cukup 75mL buat 3-5L bbm harga 23K rupiah .

    ntah itu motor karbu atau injection .

    Liked by 1 person

  4. Joko Arya says:

    Hmm… paling banyak pada jenis spare part apakah itu?
    Apakah lampu dan rem?
    Pernah punya vario, lampu belakang dan kampas rem cepet aus. Sedangkan Xeon karbu tahun 2010 saya aja sangat awet.
    Hehehe

    Liked by 1 person

Coment gratis :D