Gila! Ninja Sport 250cc Kawasaki 250sl dibandrol 36,8 juta saja??! kawasaki ngamuk atau panik??

Kawasaki hari ini cukup membuat kaget, bagaimana tidak, motor sport 250cc kawasaki ninja 250SL, mendapat koreksi harga yang cukup drastis! tidak tanggung-tanggung koreksi harganya mencapai 6 juta lebih, dari yang semula dibandrol 43,3 juta, kini hanya dijual diangka 36,8 juta! harga yang sungguh sangat menohok…

harga ini bahkan sangat mepet dengan sport 150cc milik kompetitor brand jepang lainnya! bahkan lebih murah dari Honda CBR 150 ABS cuy!!

sebagai perbandingan berikut harga sport 150cc dari pabrikan sebelah!

Honda CBR150R dilepas Rp 33,8-38,7 juta.

Suzuki GSXR-150 Rp 30,150-33,150 juta.

Lalu Yamaha All New R15 dijual Rp 35,3 juta.

dan dipastikan ini bukan stok lama, melainkan barang baru, (walaupun udah akhir tahun sih sekarang ini!) dan tidak ada perubahan spek, atau mungkin downgrade oleh pabrikan! bagaimana bisa?

Apa yang sebenarnya terjadi pada kawasaki? banyak yang bilang, kawasaki ngamuk!kawasaki murka, kawasaki bangun dari tidur, kawasaki mengancam nasib dari sport 150cc lainnya! benarkah demikian?

madev menduga ini adalah usaha terakhir kawasaki untuk mengkrak penjualan ninja 250SL! proses produksi sepeda motor tidaklah sesederhana membuat gorengan, butuh ratusan vendor, yang dikontrak untuk menyediakan komponen-komponen dari sepeda motor itu sendiri, lalu bagaimana jika ternyata penjualan motornya menyedihkan, sementara kontrak penyediaan sparepartsnya sudah terlanjur ada cukup banyak? ya mau gak mau, pabrikan akan melakukan pemotongan harga yang drastis, yang penting duit triliunan rupiah yang terlanjur ngendon di komponen bisa balik modal!

dari kacamata bisnis sih, dan pengalaman madev, diskon besar-besaran seperti ini jarang yang berhasil! bahkan nyaris 90% motor itu akhirnya gagal dipasaran! yang paling baru seperti KTM, penjualan motornya juga tidak terlalu naik signifikan, walaupun harganya sudah dipotong habis-habisan! dipabrikan jepang, seperti R25 pernah didiskon lumayan tinggi, tapi tentu tidak mampu mengangkat penjualan R25 sendiri.

Lapigula selisih angka 6 juta itu lumayan tinggi, dan itu harusnya bisa jadi profit yang menarik bagi kawasaki untuk pengembangan bisnis kedepannya!

apakah kawasaki ngamuk? bagi madev sih kawasaki panik! karena mereka saat ini hanya mengandalkan lineup ninja untk produknya, berbeda dengan honda maupun yamaha dimana sport fairing 150cc-nya bukanlah ladang penjualan besar bagi mereka!so mereka tidak akan terlalu khawatir!

Yup akhirnya kawasaki sadar, jualan nama besar Ninja itu tidak akan selamanya laku! ditunggu lho kompetitor nmax, pcx maupun Xmax-nya, jika mau selamat dan masih mau fight diindustri otomotif yang ganas ini……!

bagi konsumen silahkan dibeli, ini bener2 best deal dari kawasaki, jangan lewatkan… kapan lagi beli motor seharga 19ps tapi dapat 28ps! lumayan nie dipake ngojek…

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, moladin_motor, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Gila! Ninja Sport 250cc Kawasaki 250sl dibandrol 36,8 juta saja??! kawasaki ngamuk atau panik??

  1. 250SL harga 150 says:

    aji mumpung… kawasaki lg panik.. lumayan 250cc dpt harga murah 🙂

    Like

  2. seno says:

    Gw rasa penjualan akan sama saja seperti saat harga normal karena yg dijual juga produk nanggung, sport 150 penjualannya gak akan terusik meski harga mirip, yg dicari orang indonesia itu unik semacam dikasi manis wujudnya jeruk dikasi asem tp wujudnya apel tp karena apel merah itu cantik akan tetep dibeli, jd iming² harga dan besaran ps/power gak akan ngaruh meski cuma sedikit pun

    Like

  3. Roel says:

    Motor banyak masalah d bandingkan sport 150 dr H & Y..
    Podho karo KTM.. Susah laris, walo laku..
    Mantepp ulasan e,Mas..

    Like

  4. Badrun says:

    Tumben motor kawasaki di jual murah😆

    Like

  5. Rio says:

    Untuk pemula yg dananya pas2 an jangan terkecoh.
    Harga sparepart berbanding terbalik sama kualitas, amit2 Jabang Bayi….wkwkwkwk
    Pajaknya juga…😂😂🤣
    Cari sparepart nya tidak mudah.
    Kalo ibu bapakmu kaya, ya no problem.
    Tinggal minta & pesen online yg serba mahal.
    DAN KHUSUS PEMULA,
    Saya sarankan tetep STAY di kelas 150.
    Coz,
    Pajak lebih murah sekitar; RP 312.000.
    Spareparts murah meriah
    KHUSUS NGESEX R 150 Tapi,
    Desainya ancur total & gak masalah
    — ( bagi yg suka kenceng standart pabrik gak perlu modif ini itu )😂🤣.
    Monggo bagi komentator yg lain yg pernah miara 250 SL ditambahkan ya, biar para pembaca pemula yg mau naik kelas pikir2 dulu kalo kemampuan UMR-nya masih dibawah rata2 alias area JATENG😂🤣.
    Ane dah kapok miara 250 SL.🤣🤣
    Ini aja kakak saya dah nyerah nglanjutin miaranya😂😂.

    Like

  6. Lisyanto says:

    ya semoga gak cuma harga jualnya yg murah, tapi jg diikuti sparepart dkk… dan jangan jg setelah harga diturunin muncul all new dgn harga awal 😀 😀

    Like

  7. Prabu says:

    Kalo hari ini saya perlu motor dengan dana 30 jutaan,saya pasti beli ini motor. Dengan harga segitu,jelas sangat value.

    Like

  8. Joko Arya says:

    Spare part yg susah dan mahal apa saja nih?
    Keluhan selain mika lampu yang retak-retak apa lagi?
    Jujur, lagi niat banget minang nih motor karena melihat harganya

    Like

    • nury fananto says:

      Pengalaman saya pakai motor ini sejak akhir 2014 sd awal 2018 sudah mencapai jarak 18000 km. BBM sedikit lebih boros dari sport 150 cc. Spare part yg sudah ganti kampas rem belakang saja.
      Saya jual karena posisi berkendara terlalu merundak, dan power delivery yg meledak ledak.
      Mika tidak retak.

      Like

  9. BALEHO says:

    Nope, motor celeng bosque
    Handling amburadul
    Getaran vibrator

    Preeet

    Like

  10. bronpit says:

    aku pilih Pigson pokok e hambok ben penting wani boros wkwk 😏😏😏😏😅🤣

    Like

  11. Kakang Prabu says:

    Oom madev, bro sos & bro bronpit
    Btw kapan nech qbix masuk ke indo buat hajar scoopy ? Keliatannya yamaha fino kurang asik penjualannya atau bisa bareng jalannya sama sama buat hajar scoopy.
    Pasti booming tuch penjualannya dan asik juga kl di launching di indo ditunggu apdet nya launching qbix

    Like

Coment gratis :D