Honda CB650R Berkonsep Neo Sport Cafe Launching bersama 4 Big Bike 500cc Terbaru

PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab kebutuhan pecinta motor big bike dengan menghadirkan untuk pertama kalinya Honda CB650R di Indonesia. Kehadiran motor berkonsep Neo Sport Café ini ditemani penyegaran desain dan fitur terbaru jajaran Honda Big Bike 500cc, yaitu Honda CB500X, Honda CB500F, dan Honda CBR500R. Motor big bike terlaris di Tanah Air, Honda CMX500 Rebel kini juga diperkaya dengan pilihan warna terbaru.

Honda CB650R memiliki revolusi desain Compact Neo Sport Café yang menawarkan tampilan baru untuk memenuhi gaya berkendara masa kini. LED round headlight yang disematkan membuat tampilan yang terlihat lebih unik dan berbeda. Kesan maskulin juga diperkuat dengan menonjolkan bagian mesin serta penggunaan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm yang meningkatkan kenyamanan dan handling saat berkendara. Model ini juga telah dibekali assist/slipper clutch yang membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dan mengurangi efek engine break.

CBR

Sementara itu di kelas 500cc, Honda CB500X tampil lebih gagah dan kesan adventure semakin kuat dengan perubahan desain dan suspensi depan dengan travel lebih panjang. Aplikasi roda depan berukuran 19 inch yang menghasilkan ground clearance lebih tinggi sehingga lebih mumpuni untuk menjelajah lebih jauh. Honda CB500F semakin agresif dan ‘berotot’, serta Honda CBR500R bergaya lebih racing dan aerodinamis.

Rebel

Honda CMX500 Rebel dengan style yang tak lekang oleh waktu kini hadir dengan pilihan warna baru yang lebih elegan yaitu Mat Fresco Brown dan Mat Axis Gray Metallic menemani warna Millenium Red yang sebelumnya telah dipasarkan.

Rebel

President Director AHM Toshiyuki Inuma menyampaikan berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur terus dilakukan untuk menjadikan jajaran big bike Honda sebagai motor impian tertinggi dari seluruh pecinta sepeda motor.

“Melalui jajaran terbaru big bike Honda ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, kesenangan, dan kepuasan berkendara yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,” ujar Inuma.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan selain menyuguhkan performa produk yang mumpuni, pecinta big bike Honda juga dimanjakan dengan perasaan bangga terhadap produk dan layanan yang didesain khusus bagi mereka.

“Kami pun secara konsisten terus memberikan layanan yang didesain secara premium khusus bagi pengguna big bike Honda melalui jaringan dealer Big Wing. Kami berharap kehadiran big bike Honda yang didukung kuatnya layanan purna jual di jaringan Honda dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap jajaran produk big bike Honda,” ujar Loman.

 

Honda CB650R

Honda CB650R memberikan sebuah energi dan gaya baru dari konsep Neo Sport Cafe. Model ini mengekspresikan sensasi sporti, modern, dan mampu meningkatkan level adrenalin melalui tenaganya yang besar. Honda CB650R didesain untuk menghadirkan kesenangan serta sensasi tinggi bagi pengendara yang ingin terlihat unik dan berbeda.

Honda CB650R

Konsep Neo Sport Cafe sangat kuat ditampilkan melalui desain lampu depan LED bulat yang klasik. Daya tarik lainnya pun didapat melalui penyematan full LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang modern.

Kekayaan fitur menjadi keunggulan Honda CB650R.  Penggunaan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling saat berkendara. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Suspensi belakang yang memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Model ini memiliki fitur assist slipper clutch membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dari total keseluruhan dan mengurangai efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat. Serta tampilan baru full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru pada speedometer yang lebar, dengan informasi baru untuk Gear Position dan Shift Up Indicator. Informasi tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, meter perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu yang semakin memberikan kesan canggih.

Sementara itu dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), Honda CB650R memberikan kenyamanan dalam berkendara dimana sistem ini menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang.

Penyematan fitur Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak, dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Honda CB650R

Tak hanya memiliki desain yang memikat pecinta big bike, performa tinggi dan beragam fitur yang disematkan menjadi penyempurna Honda CB650R. Didukung mesin 4 silinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi, Honda CB650R menghasilkan power 66,5kW/11.000 rpm dilengkapi torsi kuat 60,7Nm/8.000 rpm. Model ini memiliki kapasitas tangki BBM 15,4L dan telah memenuhi standar Euro 3. Model knalpot pada Honda CB650R ini memiliki desain yang compact, sehingga menambah kesan maskulin sekaligus memberikan performa optimal pada putaran bawah-tengah dan menghasilkan suara yang berkelas.

Honda CB650R memiliki rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips yang dirancang untuk memberikan kesan compact. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar, sehingga memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.

Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Jok pembonceng memberikan ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok 810mm.

Velg aluminium menggunakan ukuran ban depan 120/70-R17 dan ban belakang ukuran 180/55-R17. Model ini menggunakan kaliper rem depan berpiston empat dengan disk berukuran 310mm dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm menghasilkan daya pengereman yang berlimpah dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.

Memiliki varian warna Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, Honda CB650R dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 265.000.000,-.

 

Fitur Baru Big Bike 500cc

Selain menghadirkan Honda CB650R ke Indonesia, AHM juga memberikan pilihan terbaru jajaran big bike Honda 500cc, yaitu  Honda CB500X, Honda CB500F, dan Honda CBR500R.

CB500X

Honda CB500X semakin berjiwa adventure menggunakan suspensi depan dengan travel yang lebih panjang, serta ukuran velg depan lebih besar yaitu 19 inchi dengan spesifikasi ban depan 110/80-R19 dan ban belakang 160/60-R17. Perubahan tersebut menghasilkan ground clearance yang lebih tinggi menjadi 181mm sehingga mempunyai kemampuan jelajah lebih luas. Ergonomi pengendara juga ditingkatkan dengan tapered handlebars untuk feeling berkendara lebih baik. Rem cakram depan berbentuk wavy dengan ukuran 310mm menggunakan piston caliper ganda sangat pas diaplikasikan. Piringan rem belakang menggunakan ukuran 240mm dan piston caliper tunggal. Model ini hadir dengan warna Grand Prix Red dan Mat Axis Gray Metallic yang dipasarkan dengan range harga OTR DKI Jakarta range harga Rp. 158.000.000-Rp. 163.000.000,-.

Bagi penggemar naked big bike, Honda CB500F semakin memperkuat konsep bergaya maskulin dan modern. Tapered handlebars pun disematkan dengan tujuan feeling berkendara yang lebih baik. Dilengkapi shroud yang terbagi menjadi 2 bagian dengan sisi atas dengan aplikasi cat berwarna semakin menambah kepercayaan diri pengendara hadir dengan pilihan warna Mat Gunpowder Black Metallic. Model ini dipasarkan dengan range harga OTR DKI Jakarta range harga Rp. 142.000.000-Rp. 147.000.000,-

Motor beraura kencang Honda CBR500R terbaru hadir dengan desain garis tajam dan setang yang terletak dibawah desain top yoke baru. Desain fairing yang tegas dan back mirror arm yang lebih pendek semakin menguatkan kesan super agresif dan sport style sesuai dengan konsep yang diusungnya, mewarisi garis desain dari Honda CBR1000RR. Model yang dilengkapi dengan teknologi ABS untuk kenyamanan dan keamanan optimal ini dipasarkan dengan rentang harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp. 150.000.000-Rp.155.000.000,-  dengan tampilan warna yaitu Grand Prix Red dan Mat Axis Gray Metallic.

CB 500X

Honda CB500X, Honda CB500F, dan Honda CBR500R disematkan beragam fitur baru, seperti fitur assist slipper clutch yang membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dan mengurangai efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat. Juga dilengkapi dengan Emergency Stop Signal yang semakin mendukung keselamatan saat berkendara.

Ketiga model tersebut sekarang dilengkapi New LCD panelmeter dengan tambahan informasi gear position dan shift up indicator, tampilan yang semakin modern dengan Full LED Lighting System termasuk lamu sein LED yang lebih compact. Desain aero fuel cap dengan kapasitas tangki BBM yang lebih besar yaitu 17,1L untuk Honda CBR500R dan Honda CB500F serta 17,7L pada Honda CB500X memberikan kesan premium bagi pengendara.

Big bike Honda 500cc ini mempertahankan mesin 500cc DOHC inline 2-Cylinder bertenaga maksimal di 37 kW / 8.500 rpm serta torsi maksimal 44,6 Nm / 6.500 rpm. Desain lubang muffler ganda yang disematkan pun menghasilkan sensasi suara yang lebih sporti menjadikan big bike Honda 500cc semakin berkelas.

Pilihan warna terbaru juga dihadirkan melalui motor big bike terlaris di Tanah Air, Honda CMX500 Rebel. Model yang memiliki perpaduan style tak lekang oleh waktu ini mempunyai ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping, dilengkapi dengan tangki mendongak berkapasitas 11,2 liter serta setang kemudi lebar, sehingga pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor. Dari semua sudut, model ini dapat menggambarkan karakter individu yang menggelora.

Honda CMX500 Rebel mempunyai ‘Satu tombol’ speedo 100mm berdesain kompak dengan layar LCD negatif dan backlight biru memberi kesan mencolok dan efektif, sementara kunci kontak berada di bawah sisi kiri tangki bahan bakar.

Honda CMX500 Rebel hadir dengan warna baru yaitu Matt Fresco Brown dan Mat Axis Gray Metallic yang lebih gagah dan elegan serta tetap mempertahankan Millenium Red yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 156.000.000,-

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements
This entry was posted in balap and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Honda CB650R Berkonsep Neo Sport Cafe Launching bersama 4 Big Bike 500cc Terbaru

  1. Prabu says:

    Thema CAFE itu setahu saya punya ciri khas headlamp yang dikasih semacam wind shield,buritan yang mirip pantat tawon serta posisi stang under yoke.
    Tapi ciri2 itu kok tidak saya temukan pada CB650R sport cafe ya?

    Like

  2. Adya Razan says:

    Keren semuanya, tapi ntah kenapa saya suka yang naked

    Like

  3. Adya Razan says:

    Gillaaa keren semua

    Like

  4. Pingback: Honda CB650R Berkonsep Neo Sport Cafe Launching bersama 4 Big Bike 500cc Terbaru — mario devan Blog’s – Chat Top

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s