Yamaha mio akan mendapatkan updated dengan kaki-kaki freego?

Halo friends apa kabarnya hari ini?maaf cukup lama tidak updated, karena terkapar opname di RS, mana nie katanya pembaca setia, gak ada satupun yang jenguk wkwkwkw

Ok langsung saja, madev mau bahas salah satu bocoran dari bro SOS, mengenai Yamaha mio, yang sudah dipersiapkan oleh Yamaha, kali ini sangat spesial karena kabarnya motor ini akan hadir diawal tahun 2020, dan pembaharuan yang paling mencolok adalah akan menggunakan kaki-kaki Freego, dimana menggunakan ban lebar tubless dengan ukuran 12 inchi! kaki-kaki ini awalnya memang dipopulerkan Nmax yang memakai ban lebar gambot!

tapi madev akan membahas sedikit dari sisi marketing/branding, yup kita mulai!

Mio pada awalnya menjadi matic yang sangat2 laris, bahkan kelarisan Mio bisa mengangkat harkat dan martabat Yamaha sehingga mampu bersaing dengan Honda di level yang tak terbayang sebelumnya, bahkan dimasa keemasannya, market share mereka hanya berpaut beberapa persen saja!

semua bubar ketika kehadiran Honda beat, dan campaign yang sangat ganas serta masif! dimana2 diadakan lomba irit, untuk menyerang Mio, yang dipersepsikan sebagai matic yang sudah jadul (karena gak ada fitur standart lalu mati mesin) serta BOROS!! negative campaign yang dilakukan dengan masif, langsung memukul Yamaha, yang juga enggan berubah, Mio dijadikan cash cow untuk menyumbang keuangan Yamaha global!

pelan tapi pasti kedigdayaan Mio runtuh, dan hingga detik ini, penjualan mio mencapai seperempat beat juga mustahil!

jkt 48 sebelum dibajak honda 😆

sudah banyak hal yang dilakukan, mulai dari membuat mio lebih irit, dan full fitur, biar gak dikatain boros dan jadul lagi! merubah kaki-kaki mio lebih lebar ini baru dilakukan digenerasi Mio Z dan Mio S, agar isu velg peyang tidak ada lagi, cukup terlambat menurut madev, tapi apapun usaha mereka di resource yang terbatas patut diapresiasi!

pasti pada belum tau, selain isyana ada pasangannya yang jadi brand ambasador Mio S xixixi

meski pertumbuhan tidak terlalu membanggakan, tapi Yamaha tidak menyerah, terakhir bocoran yang masuk, Yamaha mulai mengembangkan Yamaha mio terbaru dengan kaki-kaki seperti freego, yang gambot!

kesuksesan Nmax memang menjadi bekal bagus buat Yamaha bermain-main disegment yang lain, setelah menghadirkan Yamaha Freego, Mio dengan ban gambot bisa jdi opsi yang menarik juga, karena bisa menyasar segment yang berbeda dengan Nmax, madev yakin Mio ban gambot ini akan menyasar golongan yang lebih muda anak2 muda, yang kepingin beli Nmax tapi budget terbatas! bahkan akan lebih luas lagi segment pasarnya, dibandingkan dengan Nmax.

secara teori sih jika benar hadir akan lebih besar market sizenya dengan nmax! syangnya disini juga persaingan paling ketat dan sengit, karena ada Honda beat yang sudah 1 dekade berjaya!

nah ini dari segi produk saja, padahal marketing itu ada banyak faktor dari semula 4p sekarang sudah berkembang menjadi 7P yang meliputi product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence!

So menarik melihat strategi Yamaha dalam menjual produk-produknya kita tunggu saja, monggo share komentarnya, kita diskusi yang seru di ruang komentar!

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

29 Responses to Yamaha mio akan mendapatkan updated dengan kaki-kaki freego?

  1. petjek says:

    sasis lama,hanya ganti kaki sama design baru? hmm menarik, tapi bagus si kalau basisnya freego yg dimurahin. common parts gitu-gitu.

    btw berita dari nguyen land ada xsr155, valid ga ini?
    https://motosaigon.vn/yamaha-xsr155-2020-lo-anh-thuc-te-sap-co-gia-ban.html

    Like

  2. adhe145 says:

    lha…. lg sakit toh. 😱
    moga² Cepet sembuh & bs beraktivitas seperti biasa lg.

    Like

  3. Febrianto says:

    Kira² nanti akan diberi nama apa mio nya
    Mio RR, Mio D, Mio ZR atau apa
    Untuk desainnya saya harap yang sporty, ambil desain GT eagle eye, belakang Mio Soul gen 1,
    Btw mas madev kira² aerox facelift bakal update pakai rem belakang cakaram apa tidak?

    Like

  4. Babeh Umar says:

    GWS Madev … semoga lekas sembuh dan sehat kembali seperti sedia kala … selalu ditunggu lho artikel nya yg banjir bocoran – lho bocor tapi banjir hahahahahahaha

    Like

  5. Azis says:

    Semoga cepet sembuh Bang Madev
    Kayaknya bakal pakai mesin freego nih mio terbaru. Kalo mesin 125 vva kira-kira kedepannya buat motor apa selain Lexi Bang Madev ?

    Like

  6. Bambang says:

    Semoga lekas pulih spt sedia kala utk bisa beraktivitas dan ngeblog nya jadi rame lagi kl ada bocoran2 …. Gbu mas madev

    Like

  7. SOS says:

    enjin sama dengan pligo, untuk ploduk di bawah pligo baik pino en meong. sedangkan es serut antara pligo atau ereksi, masih di racik. mak erot lebih edpan dengan fitur yg akan di semat pada nyumek nemplok di mak erot, sementara erdebe sedang di trayel baik pake atau yg tidak. :mrgreen:

    syafakallahu untuk om Dev…

    Like

  8. Prabu says:

    Kalo ada yang bilang produk2 honda pasti laku karena nama bedar honda,saya kira ini kurang tepat. Karena vixion terbukti bisa menumbangkan mega pro,nmax laku keras,jupiter z laku,vega r gen dua laku juga.

    So,masalah utama yamaha akhir2 ini memang pada produknya. Yang memang kalah dibanding kompetitor. R& D yamaha saya lihat payah banget. Tidak bisa menangkap kemauan atau kebutuhan konsumen.

    Like

    • naruhara says:

      Yamaha terlalu fokus sama identitas ‘racing’ jd sampe ke maticnya pun harus punya identitas yg sama, padahal ga terlalu dibutuh2in banget. Apalagi buat kelas low end kayak mio-soulgt-xride, yg lebih dibutuhin ya fungsionalitas dan kenyamanan

      Like

  9. bronpit says:

    Weeh darah rendah po ?.

    Gowes yo cak.

    Mak erot masih trail Double Disk Brake. ABS dua Channel depan belakang. Ada yg non abs juga ya kaya Nmax gitulah

    *upppsss 😏🙄

    Like

  10. Pingback: Yamaha mio dengan kaki2 freego itu akan memiliki nama Mio Gear?? | mario devan Blog's

  11. abramsp says:

    saya pemakai Mio S…malah lagi nimbang2 untuk ganti kaki2 freego..masih ragu apa pas atau ga nanti dipasangnya di si S.

    Like

Coment gratis :D