Ramai soal Kawasaki ninja 4 silinder, Yamaha R25 3 silinder juga mulai terdengar lagi!

halo friends apa kabarnya hari ini? Kawasaki ninja 4 silinder semakin santer diberitakan akan hadir mengisi market motor sport 250 cc global, dengan 4 silinder kawasaki ingin membangkitkan memory sport masa silam, sekaligus image dari ninja yang perlahan tapi pasti dirongrong oleh kompetitornya!

oleh karena itu harus ada satu motor yang super powerfull yang diterbitkan oleh Kawasaki untuk ninja, gak boleh tanggung sedikitpun, dan ninja 4 silinder adlah jawabannya!

tapi ternyata hal ini langsung direspon dari pihak Yamaha, karena ada selentingan bahwa R3 atau R25 akan ada model baru dengan 3 silinder!

diperkuat salah satu narasumber dari blog yaitu bro bronpit, yang sering memberikan bocoran motor baru

bronpit says:

Pokok e sik ora iso dijak diskusi pengen2 o tak lebokne Jig e R25 3silinder 😟😟😟😣

ditahun 2016 lalu, madev pernah menulis soal ini, mengomentari kehadiran honda CBR 250rr.

Hanya Ninja 250 4 silinder dan R25 3 silinder yang mampu membungkam CBR 250rr!!

Hanya Ninja 250 4 silinder dan R25 3 silinder yang mampu membungkam CBR 250rr!! (2)

dan 4 tahun kemudian kedua pabrikan ini memang menunjukkan tanda-tanda mengembangkan motor tersebut!

kembali keyamana, mesin 3 silinder bukan hal yang baru bagi Yamaha, saat ini sport seperti MT-09 telah mengaplikasikan mesin 3 silinder dibandingkan 4 silinder, alasannya karena mesin 3 silinder jauh lebih powerfull untuk urusan torsi, dan juga performa yang hampir setara dengan mesin 4 silinder, tapi dengan biaya produksi yang lebih ekonomis!

tapi tentu saja ada tantangan untk mesin cc kecil, yang tentu jauh lebih rumit, harus bikin motor keren tapi tuntutan konsumen luar biasa ngilani ruwet wkwkwk

So kita lihat saja pergerakan pasar sport 250cc akan seperti apa! monggo share komentarnya friends.

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Ramai soal Kawasaki ninja 4 silinder, Yamaha R25 3 silinder juga mulai terdengar lagi!

  1. Mas Tony says:

    3 silinder R25 akan menjadi menarik jika dijual dengan angka maksimal 99,9 juta Rupiah saja untuk versi standarnya, sedangkan untuk versi Pro/Ultimate nya bisa dijual maksimal 10 juta lebih mahal aja, mengingat Kawasaki dg 4 silindernya dikabarkan akan dijual diats 145 jutaan untuk versi teratasnya.

    TAPIIIIIII………!!!!

    Yang paling utama dari keluarga R-Series adalah keberadaan Link Monoshock dan rangka Deltabox (Deltabox yang memeluk mesin ala Superbike kekinian tentunya, bukan Deltaseng Pigson series) yang wajib muakkad hukumnya, tidak lagi sunnah muakkad, atau setidaknya contohlah model chassis MT-09 yang menyerupai deltabox beneran namun kalo dicermati tidak 100% deltabox .

    Like

  2. subaru says:

    Ntap line up masa depan keknya kek gini :
    Kawasaki 4cyl
    Yamaha 3 cyl
    Honda v twin
    Suzuki …….

    Like

  3. Mgoncang says:

    Serasaaa mau beli

    Like

  4. Bwang merah says:

    sekarang 2019. berarti nanti 2024 keluarnya kira kira.

    Like

  5. mentegaa says:

    ini hidden agendanya R25 baru ya? 🤣 btw kalo berdasarkan bocoran powernya ninja 250 4 silinder cuma 45 ps, enggak beda jauh dibandingkan 250 cc 2 silinder 39 ps, mungkin karena kebentur aturan euro 5. bisa2 new R25 3 silinder punya power yang sama atau lebih tinggi karena 3 silinder punya stroke yang lebih panjang, otomatis emisi gas buang secara natural lebih rendah dari 250 cc 4 silinder. menarik untuk ditunggu, apalagi suaranya irregular firing order sangat tidak umum di Indonesia

    Like

Coment gratis :D