Jika jadi diproduksi, berapa harga yang pantas untuk Yamaha R25 3 silinder?

Halo friends apa kabarnya hari ini? melanjutkan dari artikel beberapa hari lalu, soal langkah Yamaha yang juga sangat mungkin untuk menelurkan Yamaha R25 3 silinder, sama seperti Ninja 4 silinder, pertanyaan selanjutnya adalah, bandrol harga yang akan disematkan pada motor ini! jika yang 2 silinder saja sudah dijual diangka 70 jutaan!

Nah bocoran dari great biker thailand untuk ninja 250 diperkirakan akan dijual diangka  “rentang 260.000 sampai 280.000 baht (Rp 120 jutaan sampai 130 jutaan),” jika masuk diindonesia, jika memang diproduksi juga diindonesia tentu tidak akan berbeda jauh atau lebih mahal sedikit bisa diangka 140-150 jutaan!

Mahal?? ya target marketnya memang sangat segmented dan premium, yang beli tentu bagi kalangan penghobi akut, dan gila, serta duitnya gak berseri hehehe

Yamaha R25 versi lama dan versi 2018…. penasaran versi 2019nya??

lalu berapa angka yang tepat untuk Yamaha R25 3 silinder??

Harusny bisa lebih murah, karena ongkos produksinya akan lebih murah, tapi dengan performa yang tidak beda jauh! kalau diangka 100jutaan gimana friends?

monggo share komentarnya…

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Jika jadi diproduksi, berapa harga yang pantas untuk Yamaha R25 3 silinder?

  1. Allinone02 says:

    Kawasaki 4 silinder …kita akan bicara masalah power , torsi dan harga, karena yg mungkin dilihat adalah power dan torsinya dan harga kemungkinan nyundul 100an.
    Kalo R25 keluarin 3 silinder Crossplank, apalakah bisa menyamai powernya 4 silinder?misalnya harga ditaroh lebih murah , tetep aja jika power dan torsi di bawah ZX25R akan susah mengimbangi..tarohlah harganya 90 jutaan..

    Like

  2. niceguy says:

    Bisa ndak ya, harganya tidak menembus “batas psikologis” di angka 100 juta? Harga OTR ya…
    Pertanyaan selanjutnya, Ninja 4 cyl nanti akankah menggantikan posisi Ninja 400 yang saat ini turun di WSSP300? tambah ngeri aja tuh. Sudah seharusnya next R25/R3 triple cp ini juga diproyeksikan kesana,. Mungkin untuk versi standard di kisaran 80-90 jutaan, dan versi “race ready” boleh lah diatas 100 juta.
    Just my two cents 🙏

    Like

  3. koejil says:

    Tanggung bener ya bang.. 3 silinder itu suaranya kaya angkot yg pake knalpot megaphone, jelas beda dengan karakter suara 4 silinder. kalo harganya beti sm ninja 4 silinder, konsumen pasti lebih milih ninja.

    Like

  4. Cangcut posting says:

    Mesin 3 silinder, apakah Cross plane kah?

    Kalau iya bisa asik nih era reuni seperempat liter.. Hehehe

    Like

    • Mas Tony says:

      3 silinder mau di crossplane gimana posisi bandul kruk asnya bro? “crossplane” hanyalah nama saja untuk tujuan marketing bagi yamaha, khususnya mesin 3 silinder mereka, gimanapun mesin tiga silinder posisi masing2 piston, bandul kruk asnya terpisah sejauh 120 derajat, kenapa 120? karna dalam satu putaran penuh yaitu 360 derajat jika dibagi 3 sama rata maka hasilnya adalah 120 derajat (sesuai jumlah silindernya). kalo yg crossplane beneran ya mesin R1 dan MT-10 karna keempat bandul kruk asnya terpisah sejauh 90 derajat antara satu dengan lainnya, sehingga jika dilihat dari samping macam huruf “X” / cross.

      Like

      • Cangcut posting says:

        Oalah… Berarti kalau yang dipake di mt-09 apa dong namanya mas bro?

        Hmm… Berarti itu juga jadi sebagian strategi pemasaran buat Yamaha ya.. Biar ada “trademark sendiri” 🤔

        Like

        • Mas Tony says:

          ngga ada istilah khusus, apapun mesin 3 silinder segaris, kruk asnya, posisi pistonnya, tetap terpisah 120 derajat dari masing2nya, mau itu mesin MV Agusta F3, Triumph Speed Triple 1050, atau bahkan Triumph yg dipake Moto2, semuanya sama saja modelnya, jeda 120 derajat, jadi istilah “CP-3” (Cross-Plane 3) memang dikhususkan untuk alat marketing saja, tidak lebih, kalo tidak percaya coba aja dengerin tone suara knalpot MT-09, F3, Triumph Speed Triple, atau mesin inline 3 silinder lain, pasti akan sama saja, kalo crossplane sendiri aslinya juga sering dipake buat mesin truk besar yg bermesin V-8, bentuk model kruk asnya sama kayak mesin R1 tapi yg beda jumlah silindernya aja. dan itu bukanlah teknologi baru, udah jadul, cari aja literaturnya di wikipedia.

          Like

  5. Bayu says:

    Jng terlalu mahal kalau saya pribadi disamakan dengan R25 harganya.
    Kalau mahal siapa yg mau beli..
    Ada pepatah bilang dari pada beli motor mendingan beli mobil…..orang Indonesia dah kebaca motor CC besar harga pas digajian….
    Gitu aja ko pusing….

    Like

  6. Lisyanto says:

    mesin “sangar” mulai bermunculan, semoga honda berani bikin V4 250cc

    Like

  7. Bambang says:

    Mas Madev, Bro Bronpit …. Saat saya komentar di artikel tmcblog mengenai warna baru r25 my2020, dimana th 2020 sbg tahun nanggung krn th 2021 sdh euro 5, bro Bronpit balas komen saya begini :

    “bronpit September 5, 2019 at 11:14
    2020 hidden agenda Yamaha Indonesia+ Yamaha Iwata

    Thanks 😁😁😁😁”

    Apakah r25 3silinder ini yg dimaksud? Sekaligus menghadapi euro5 th 2021 😊

    Like

  8. Rollerman says:

    kalau rangkanya deltabox, swing arm aluminium banana, monocross link suspensi rear, AS clutch, suspensi USD 41mm, body ala2 R series terkini, sih harga 100juta masih masuk akal.

    Like

Coment gratis :D