All New Nmax 155 Bisa Terkoneksi dengan Smartphone!

Di akhir tahun 2019, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing datang dengan kejutan spesial.

Tepatnya di hari Senin 2 Desember 2019, All New Nmax 155 baru saja diluncurkan di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Kemunculan salah satu line up kategori MAXI Yamaha ini memang sudah santer diberitakan jadi gak heran kalo masyarakat Indonesia sangat antusias sama kehadirannya.

Launching akbar produk sensasional tersebut turut dikawal rider kelas dunia Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP Team) dan Michael van der Mark (Pata Yamaha WorldSBK Team). Serta Galang Hendra Pratama, pembalap Yamaha Indonesia yang telah mendunia di ajang World Supersport 300.

Sejak diperkenalkan pertama kali di tahun 2015, Nmax sudah membawa banyak perubahan baru dalam kehidupan berkendara di negeri ini. Menggairahkan dunia otomotif roda dua dengan mengangkat lifestyle sepeda motor yang tidak sekedar alat transportasi saja. Bahkan menjadi trendsetter di kategorinya dan tonggak meluasnya penggunaan berbagai tipe matik premium.

Setelah empat tahun lamanya berkiprah, Nmax mendapatkan sentuhan terkini yang makin menyempurnakan keunggulannya. Hal itu diwujudkan dengan mengutamakan keterikatan antara pengendara dengan sepeda motor lewat konsep “Connected” yang diaplikasikan melalui perubahan pada All New NMAX 155 yang masuk ke babak generasi baru “Enter The New Stage”.

”Jujur saja, kami Yamaha Indonesia Motor Mfg sangat menunggu momen ini. Karena tepat di hari ini, akhirnya kami dapat mengumumkan model – model baru kami yang kehadirannya begitu penting untuk tahun 2020. Saya yakin Anda akan sangat bersemangat. Saya yakin konsumen Indonesia akan sangat senang. Dan saya yakin trend baru akan hadir di pasar mulai tahun depan,” ungkap Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

All New Nmax 155 ini mempunyai dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard.

1st IN INDONESIA* “Motor Terkoneksi dengan Smartphone”

Konsep ”Connected” ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Keunggulan utama dari teknologi CCU ini adalah :

1. Parking Location
Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone).
2. Phone & Message Notification
Memberikan notifikasi*** di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
4. Fuel Consumption
Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
5. Malfunction Notification
Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

TOTAL NEW ENGINE (BLUE CORE & VVA, TCS, SMG, SSS)

All New Nmax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin. All New Nmax 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15. Desain body All New Nmax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Hal ini pun mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik.

Tak hanya itu, All New NMAX 155 semakin lengkap dengan Traction Control System** (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc – 155cc yang memiliki fitur tersebut. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

FITUR PREMIUM

Selain itu, pengendara juga makin dimudahkan dengan adanya fitur-fitur premium lainnya seperti Smart Key System** yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Komunikasi pun tak akan putus karena All New Nmax 155 ini telah dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Dibekali dengan LED Head & Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan LED, memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Serta Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Terdapat juga fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri. Lalu ada fitur Dual Channel ABS** yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Lalu dengan Multifunction Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara, kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App**, Pesan & Telepon**, TCS**, VVA dan indikator Temperatur Mesin.

Produk baru ini tersedia dengan berbagai warna yang memberi kesan premium, termasuk edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam matte beraksen emas. All New Nmax 155 Connected/ABS terdiri dari warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

*Motor produksi Indonesia
**Hanya tersedia pada All New Nmax 155 Connected/ABS version
***Mengacu pada settingan pengguna

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

This entry was posted in Motor, motor baru and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

37 Responses to All New Nmax 155 Bisa Terkoneksi dengan Smartphone!

  1. Febrianto says:

    Tinggal nunggu next aerox dengan TCS , semoga lekas di godog Yamaha

    Like

  2. Durrant says:

    NEW NMAX bakal jadi paling advance di kelasnya.. Hats off untuk Yamaha,bravo yamaha

    Like

  3. Prabu says:

    Nunggu gebrakn dari mio gear. Kira2 apanya yang baru?

    Like

  4. SOS says:

    masih setia ama xeon om madep….. apa nunggu mak erot yang singlet sok n rdb dan fitur tukang cendol

    Liked by 1 person

  5. lol says:

    Melebihi ekspektasi nih, semoga bisa minang tahun depan. Tapi menurut saya, fiturnya jompang banget ya untuk versi standar dibandingkan dengan yang full-spec. Seandainya ada 1 varian lagi di tengah (udah keyless dan connected, tapi belum abs+tcs)

    Like

  6. setyo says:

    Oh sudah ada artikelnya tadi cuma lihat yg terakhir koment wkwkwk
    Apa nmax juga mau dibuat indent online om…
    Bila iya khusus DKI apa semua area…?

    Like

  7. Mas aris says:

    Terlalu… Mantab… Nmax 2020… Pecah celengan lurrr…

    Like

  8. Ricky says:

    Klo harga nmax std 30jt, yang ABS berapa ya?
    Mau ambil yang ABS galau takut harganya lebih dari 35jt 😭

    Like

    • Bang Mas Jun says:

      Iya nih. Kok dadi takut sendiri, kuwatir celengane ora cukup. Ojo nganti diampiri setan kredit🦇. Harga belum rilis resmi, dealer isih ngekepi ora? Opo udah buka keran indent? Kapan online indent dibuka yo cak bronpit koyo WRR #galauallnewnmax😅

      Like

  9. subaru says:

    Fitur koneksi ke HP yang ai pikir ternyata ga seperti kenyataan. Kirain bakalan kayak kymco like yang bisa connect gmaps nampilin rute di dashboard. Yah overall masih cukup baik faceliftnya si nmax ini

    Like

  10. Angga H says:

    Kalo order produk yg baru rilis kemarin itu di bulan Desember ini nanti masuknya Vin 2019 apa 2020 ya om?

    Like

  11. Mas aris says:

    Semoga yg strandar harganya bisa di bawah 30juta…

    Like

  12. ONEBRT says:

    Permisi Bro Madev … maw nanya nih bgmn dg X max 2020 apkh mayor facelift ??? sklian juga vixionnya mayor facelift hilangkan shape body centang ala nike !! 😀 Skian dan TrimaKasih atas perhatiannya .

    Like

  13. Rhino says:

    Sukaaaa

    Like

  14. adhe145 says:

    lg rame bahas fitur nmax d blog lain, mubazir lah, ini lah, itu lah 😂😅.
    hadeuh, jd pengen ketawa keras², masih bersyukur skrng model motor sm fitur lumayan banyak. engga ky era 2000an ke bwh, liat motor negara tetangga model na keren², d kita cm ganti striping doank.

    welcome to negara +62.

    Like

  15. Ahmad says:

    Permisi om SOS & Bronpit, kalo mx king 155 vva apa masih gelap atau sudah ada rencana utk th 2020 ni om, soalnya saya lagi nabung utk beli motor itu. Terimakasih sebelumnya.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s