Mantul! Motor Pintar Yamaha Fasilitasi Wi-fi Gratis Untuk Sekolah Daring

Pada situasi new normal akibat pandemi covid 19 ini, pemerintah masih menunda kegiatan pembelajaran di sekolah, sehingga aktivitas belajar mengajar dilakukan secara daring.

Kebijakan ini ternyata tidak sepenuhnya memberi dampak positif bagi pelajar, karena selain pembelajaran terhitung kurang maksimal, sebagian besar siswa yang tinggal di area pedesaan kesulitan mendapatkan jaringan internet atau sinyal yang memadai.

Pada 30 Oktober hingga 6 November 2020 PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) menghadirkan Motor Pintar Yamaha dengan memberikan bantuan koneksi internet atau wifi gratis bagi murid sekolah dasar (SD) yang akan melakukan sekolah daring.

Kegiatan ini dilakukan di beberapa pelosok desa di Jawa Timur. Yamaha FreeGo dipilih untuk menjadi icon Motor Yamaha Pintar yang mana berfungsi untuk mendistribusikan konektivitas wifi di lokasi kegiatan.

Mekanisme kegiatannya adalah para siswa diajak berkumpul di balai desa sebelum sekolah daring dimulai. Proses pembelajaran dimulai pukul 10.00 – 15.00 WIB.

Para siswa dianjurkan untuk membawa gadget atau handphone masing-masing guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Kemudian tim Yamaha Jatim menjemput guru pembimbing yang akan membantu proses belajar selama pelaksanaan sekolah daring.

Para murid akan mengikuti sekolah daring secara normal dan juga bisa menyelesaikan tugas sekolah yang diberikan dengan bantuan guru pembimbing.

Hal positif yang didapatkan dari kegiatan ini adalah, selain menghilangkan rasa bosan anak-anak karena terlalu sering sekolah di rumah, anak-anak juga bisa berinteraksi secara langsung dengan guru untuk pelajaran yang tidak dipahami.

Bapak William Saputra selaku Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) mengatakan, “Motor Pintar Yamaha ini untuk membantu adik-adik kita yang kesulitan koneksi internet dalam sekolah daring, jadi harapannya Motor Pintar Yamaha ini bisa tersebar ke seluruh wilayah yang membutuhkan koneksi internet, tapi selama kegiatan peserta juga tetap menggunakan masker dan jaga jarak sesuai protokol kesehatan yang ada. Jadi sekolah daring bisa menyenangkan dan aman”.

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

41 Responses to Mantul! Motor Pintar Yamaha Fasilitasi Wi-fi Gratis Untuk Sekolah Daring

  1. bronpit says:

    Jooosss salam 4 silinder berbau R1

    Like

  2. Apa aja says:

    Om bronpit, scoopy baru udah keluar tuh, fino gak ada bocoran nih perlawanannya kayak apa? Katanya mau model kayak filano jadi? Filano pake basic freego kan bisa tuh tinggal ganti body doang 😜

    Like

  3. ONEBRT says:

    @ Bronpit Vixion th 2021 gimn nih Apkh facelift jg ??

    Like

  4. mHaRiS says:

    kembali lagi, lebih banyak yg baca komen kayanya dibanding yg baca artikelnya

    Like

  5. ONEBRT says:

    di ig YIMM ada produk baru rilis 21 nov 2020 ini Matik apa ya ???

    Like

Coment gratis :D