AHM Launching All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV Dibanderol Rp 43,5 Jutaan!

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih. Motor produksi anak bangsa ini siap untuk semakin memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pecinta skutik premium Tanah Air yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

Mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing. Tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya. Dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New Honda PCX series diharapkan dapat semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium yang juga mendambakan teknologi tinggi.

“Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan,” ujar Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan penerimaan sangat baik masyarakat terhadap Honda PCX menginspirasi perusahaan untuk terus mengembangkan model ini. Kehadiran All New Honda PCX series produksi anak bangsa ini semakin memenuhi harapan dan kebanggaan dalam bergaya bagi pecinta skutik premium.

“All New Honda PCX series memiliki performa tinggi dan nyaman dikendarai di berbagai situasi. Hal ini diperkuat dengan komitmen kami kepada seluruh konsumen Honda di Indonesia untuk selalu memberikan layanan terbaik di jaringan penjualan dan servis yang tersebar di pelosok negeri, yang tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Loman.

Performa Mesin Baru

All New Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium ini pun semakin mewujudkan kesenangan berkendara. Sementara itu, All New Honda PCX e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Hadirnya fitur HSTC semakin memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik All New Honda PCX saat melintasi kondisi jalan yang licin, sehingga sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini pun tetap terjaga. Dalam mendukung performanya, All New Honda PCX mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Desain Mewah dan Fitur Canggih

Berupaya menghadirkan kenyamanan dan berkendara kelas tinggi dengan konsep dasar PCX “Personal Comfort Saloon,” desain terbaru dari skutik premium ini merupakan kombinasi dari kemewahan dengan sentuhan garis yang memberikan ekspresi dinamis. Untuk menambah kesan elegan, perubahan pun terdapat pada logo. Sementara itu, versi Hybrid mengalami perubahan nama menjadi e:HEV sebagai symbol elektrifikasi efisiensi teknologi Honda pada Hybrid Electric Vehicle, sehingga mudah dikenali sebagai kendaraan hybrid Honda.

Perubahan pada desain lampu pun semakin mendukung kesan mewah pada skutik premium ini. Desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar, serasi dengan desain keseluruhan All New Honda PCX. Kesan Cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini. Dengan mempertahankan lampu LED pada semua sistem tata cahaya, semakin mendukung kemewahan dan kecanggihan All New Honda PCX.

Tampilan baru pada LCD panel meter yang lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap. Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV. Untuk mendukung gaya hidup pengendara saat ini, All New Honda PCX menjadi pionir di kelasnya dengan menghadirkan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya. Skutik premium ini juga telah didukung dengan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe yang dapat memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas.

Penggunaan rangka baru, semakin memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi dari All New Honda PCX. Dengan struktur yang lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter. Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar, menjadi 8,1 liter. Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh.

Skutik premium ini didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke. Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar. Fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada All New Honda PCX.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350.000,-untuk tipe CBS , Rp 33.950.000,- untuk tipe ABS , dan Rp 43.550.000,- untuk tipe e:HEV.

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

This entry was posted in Motor, motor baru and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

44 Responses to AHM Launching All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV Dibanderol Rp 43,5 Jutaan!

  1. Tatetot says:

    Matic overbore gass poll…

    Like

  2. gagasan pokok says:

    dulu waktu pcx 150 lokal keluar saya gak melirik sama sekali dan tetep pilih n max tp kalau pcx 160 ini boleh lah dilirik. tinggal nunggu pihak yimm apakah cuma diam saja nunggu sampai kasus mio jilid dua yg di tenggelamkan beat dan gak bisa bangkit lagi. saran saya kalo di dengar atau di baca petinggi yimm (kalo tetep budeg dan gak peduli ya wassalam saja jualan motornya) ubah itu bentuk nmax buat lebih elegan dan mewah.. lampu seinya jangan comot punya aerox kesanya gak eklusip sama sekali. tapi semua terserah yimm mau jualan yg tetep laku atau jualan cuma jadi pajangan atau sekalian mau pindah jualan sepeda.

    Like

    • Nano says:

      YIMM udah males riset motor.di saat kompetitor agresif bgt keluarin produk baru,YIMM santai aja.mungkin semua terkendala dana dan dari prinsipal jepun.tapi se enggak nya ngasih perlawanan lah.kalau seperti ini terus ke depan bisa kayak pabrikan logo S tuh

      Like

    • KedapKedip says:

      Kan baru saja nmax keluar yg versi connected, selera desain gak semua orang suka tapi orang yg suka jg banyak dan mau beli, tinggal kuat2an marketing dan strategi promo untuk pengaruhi konsumen, diakui ahm emg jago tim marketing mengemas produknya
      Lihat tuh korbannya vixion V3 gara2 BC dan komentar petingginya waktu spyshot muncul bisa ber efek negatif, padahal jika disanding rival bagusan vixi v3 (opini)

      Like

  3. bronpit says:

    Mayan nih pistonnya gantiin ke Vixion… 😁😁😁

    Rubah kontruksi mesin aja sesuain punya Yamaha vixion..

    Bawah jengat atas nampol.. limiter set di 11000rpm disaat motor g gerak.. pas motor gerak limiter 11500rpm.. dah mayan nampol buat ngasepin CB sama CBR… oh iya rasio giginya punya R15 TB 30mm R15 V3 semua… ECU standar remapping.. 😁

    Like

    • Sahabat says:

      Itu nmax kan..? Wooow tambah gacor nih nmax.. Sekarang aja yahud apalagi ganti kaya punya vixion meski masih 155 cc.. Desainnya juga masih menang..

      Like

    • ONEBRT says:

      @ Bro Bronpit itu nmax ato Vixion Facelift 😁 tinggal update ECU naikin dikit 16hp bisa ngasepin hello Kitty

      Like

  4. Jual Tiktok breeder dan pedaging says:

    Nanya dong,itu pak lek nyindir lagi kasus r25m, boleh nanya apa proyek itu beneran ada? Terus apa betul pake mesin 3 silinder? Terimakasih

    Like

  5. Nano says:

    Saya melihat si sexi Lexi ini lumayan banyak yg make di tempat kerja atau di desa2.kalau bisa si Lexi di kembangin lagi,bagasi di perluas,dan bagian depannya jangan terlalu mengkotak kayak sekarang.pasti bakal laris tuh si sexi lexi

    Like

  6. SOS says:

    siap siap motor pln dari garpu sendok, penoy kembali di make up dengan tampil lebih semok, menunggu rilis meking yng udah ada di sono. si rere dengan nyu enji . mak erot plus plus, dan rere pego dengan face.

    Like

  7. Belegedet says:

    Wah Yamaha R7 sedang riset…

    Like

    • ONEBRT says:

      ItuPRnya Yamaha Iwata bukan YIMM

      Like

      • Awan says:

        YIMM gak pernah ngerjain PR-nya makanya sekarang jeblok
        Gila ya dari 75% ms nya AHM gak ada 1 pabrikanpun di indo yg bisa ngambil porsi 25%nya, 25% dibagi buat ber3 gt aj deh.. Ckckck AHM emg gokilnya keterlaluan…

        Like

        • naruhara says:

          Marketing mereka gede bro. Selain ngundang blogger buat test ride pas launching produk, ahm masih bikin iklan pake otomotifvlogger juga. Udah gitu yg dipake bukan kacangan.
          Trus setiap produk dari low end (beat) sampe ke flagship kelas 150cc (pcx/cb-cbr) selalu konsisten peningkatannya dari sisi desain sama fitur. Ada satu produk yg ga laku atau punya kemungkinan ga ada harapan di penjualan kedepannya ga segan2 di suntik mati kayak vario 110 dan lgsg diganti jenis baru, genio.
          Coba liat yamaha sama suzuki. Mio yg awalnya buat cewe malah jd sporty yg bentuknya lebih ke arah maskulin udah gitu skrg dirubah lagi jd metik fungsional, kalo beat walaupun tiap gen berubah tp org2 tau secara inti produk itu masih beat, makanya scr keseluruhan desain ga bnyk rombakan total (lebih ke peningkatan fungsi cth: lampu led, konstruksi mesin dibikin makin efisien). Suzuki nex masih punya kesempatan bertahan asal planning kedepannya jelas.

          Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s