Yuk, Pelajari Prediksi Bahaya Dalam Berkendara, Bikin Aman Nyaman Kayak Doi

Menyimpan ilmu ini sendirian bisa jadi beban, jadi bakal mimin swag bagikan, awowok..

Selain ilmu, udah seharusnya people yang punya motor tahu HAL ini! Biar berkendara aman nyaman kayak doi yang ada di hati, uwuuu..

PERTAMA! TINGKAT KECELAKAAN!

58% pengendara berusia 14-39 tahun paling rentan mengalami kecelakaan.

Gini nih, gemes kalau anak abegeh mix abegeh tua dikasih motor, setelah kecelakaan namanya ganti jadi Anak Bikin Galau, wkwk..

Mbok ya seharusnya para Portugal (persatuan orang tua galak) itu ngelarang biar tuh bocah-bocah gak jadi beban keluarga 🤭

Apa sih alasannya umur-umur segitu rentan cilaka? Apakah jalannya angker, atau cara nyetirnya yang lebih serem dari Ghost Rider? Ternyata penyebabnya ya manusia itu sendiri.

Karenaa..
– Emosi masih tinggi/labil
– Merasa masih muda

KEDUA! CARA MEMPREDIKSI BAHAYA!

Berkendara yang baik itu harus memahami Prediksi Bahaya, salah satunya dengan Mekanisme Reaksi!

Mekanisme Reaksi:

Identifikasi – Keputusan – Reaksi

Contoh: Saat kamu berkendara tiba-tiba ada motor sableng datang dari arah kanan (Identifikasi) merasa mau tabrakan kamu memilih untuk mengerem (Keputusan) lalu kamu mulai berpikir ngerem sekarang, banting setir, atau jatuh ndlosor (reaksi)

Fatalnya, kamu cuma punya waktu satu detik, lebih lama mengidentifikasi atau memprediksi maka BAHAYA akan menimpamu.

Nah, seandainya kamu bertemu pengendara yang mengemudi dengan satu tangan? Sebaiknya hindari aja ya friends, jaga jarak demi keselamatanmu.

Mengingat kecelakaan yang makin tinggi tiap tahunnya, maka dengan memahami salah satu teknik dasar berkendara, yaitu memprediksi bahaya membuat kamu lebih aman bebas dari kecelakaan.

KETIGA! WASPADAI BLINDSPOT!

Blindspot adalah area di mana pengendara motor tidak terlihat oleh kaca spion pengemudi mobil/truk.

Nah, siapa yang hobinya berkendara di area BLINDSPOT? Tobat deh sekarang, dengan berkendara di area titik buta tersebut maka kemungkinan kamu tertabrak bakalan lebih tinggi. Cukup cinta aja yang buta kamu jangan yaa..

Lalu apa yang harus kamu lakukan? Ya menghindar, menunggu dengan sabar kendaraan gede yang mau lewat, ngalah lah biar hubungan kita lebih awet, eh..

Jangan nackal dengan mengikuti ambulans, mentang-mentang ambulans dikasih jalan kamu ngintilin doi. Titik Blindspot-nya banyak bro..

Stay safe, stay cool friends, kalem, sabar dan menunggu bukan berarti kamu gak terlihat keren di jalanan, tapi demi keselamatan kamu sendiri sebagai pengendara, teman yang kamu bonceng kalau ada, dan pengendara lainnya.

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

This entry was posted in Motor and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s