Kantongi 26 Poin, Dimas Ekky Tempati Posisi ke-4 di Ajang CEV Moto2 2018

 

 

 

Usai race seri perdana CEV Moto2 European Championship 2018 yang digelar di sirkuit Estoril Portugal, Minggu 25 Maret 2018, kemarin. Pembalap Indonesia Dimas Ekky berhasil mengakhiri balapan dengan finish di posisi ke-4, baik di race 1 maupun di race 2.

Walaupun belum menyabet podium utama, tapi pembalap dengan nomor start 20 yang tergabung dalam team AHRT ini berhasil menempati urutan klasemen sementara CEV Moto2 2018. Untuk lebih lengkapnya lihat tabel dibawah ini ya :

Dimas yang finish ke-4 di 2 race berhasil mengumpulkan 13 poin di setiap race-nya, jadi total perolehan poin sementara berjumlah 26 poin. Sementara posisi teratas ditempati pembalap asal Swiss, Jesko Rafiin dengan 41 poin, selisih 1 poin dengan pembalap asal Jerman, Auguto, yang berada di posisi 2. Sementara posisi 3 bertengger nama pembalap, Ivo Lopes yang berasal dari Portugal, menunggangi motor Superstock Yamaha dengan menyabet 35 poin.

Sementara di kelas CEV Moto3 Junior World Championship ada Gerry Salim yang baru saja naik ke kejuaraan balap dunia setelah sebelumnya sukses di balapan ARRC dan ATC tingkat Asia. Sayang pembalap asal Jawa Timur ini kurang maksimal di balapan pertamanya. Gerry tidak berhasil mengumpulkan poin karena crash di lap pertama. Berikut hasil klasemen sementara CEV Moto3 Junior 2018 pasca race di Portugal kemarin :

Pembalap Italia, Manuel Pagilani memimpin perolehan poin sementara dengan berhasil mendapatkan 25 poin penuh di 1 kali race CEV Moto3 Portugal. Selain Gerry ada 2 pembalap Asia lainnya yang berhasil meraih poin, mereka adalah Yuki Kunii, asal Jepang yang berada di urutan ke-4 klasemen dengan 13 poin dan Can Alexander Oncu asal Turki yang meraih 1 poin karena finish di posisi ke-15. Kedua pembalap tersebut adalah rival Gerry saat tampil di balapan ATC musim lalu. Semoga sukses Gerry di balapan selanjutnya!

Sumber : warungasep.net

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements
This entry was posted in balap and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Kantongi 26 Poin, Dimas Ekky Tempati Posisi ke-4 di Ajang CEV Moto2 2018

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s