Review New Ford Fiesta Sport Vs Nissan March

Pertarungan kali ini melibatkan pertarungan antara Capten Amerika melawan Kamen rader, bukan apa-apa, karena yang satu berasal dari negeri para Marvel superhero dan yang satu berasal dari para superhero yang terkenal lewat cerita membunuh monster hehehe. New Ford Fiesta Sport 1,5 A/T Vs New Nissan March 1,5 A/T.

ford fiesta 1.5

Ford memiliki sejarah panjang dalam urusan produksi mobil, fordlah yang mengawali industry modern, lalu bagaimana, sedangkan Nissan hampir sama dengan pabrikan otomotif dari jepang lainnya awalnya harus belajar dari amerika untuk membuat kendaraan, lalu bagaimana saat ini?? Berikut MD blog bagikan review yang MD blog sadur dari majalah otomotif edisi terbaru, maklum friends MD blog gak punya mobil-mobil ini hihihi.

Performa.

Secara Spesifikasi  kedua mobil ini sama-sama dibekali mesin 1498 cc, new fiesta menghasilkan 110,5dk/6300rpm, sedangkan New March 101 dk/6000rpm, dari pengetesan yang dilakukan majalah otomotif dapat dilihat bahwa March mampu mengasapi Ford, walau kalah power, ini mungkin bisa terjadi karena bobot yang berbeda hampir 136kg!

Konsumsi bahan bakar.

Dari pengetesan yang dilakukan, dengan bahan bakar yang sama yaitu pertamax, lagi-lagi Nissan March unggul tipis, konsumsi dalam kota new March menghabiskan 1.12,9 sedangkan fiesta 1:12,3, saat dipacu dengan kecepatan konstan 100 new March, 1:20,5 sedangkan Ford Fiesta 1:20. Ingat friends factor utama dalam konsumsi bahan bakar adalah gaya mengemudi.

Desain.

Secara Desain MD blog pribadi suka dengan ford Fiesta, desain yang ramping dan runcing, sangat berkarakter agresif, sporty dan muda, sangat cocok memang target market mereka yang muda dan ingin tampil sporty, sedangkan Nissan march menunjukkan kesan simple dan tidak neko-neko, sedikit bergaya retro, terlihat dari bentuknya yang serba bulat.

Fitur.

Fitur menjadi ajang pembuktian kehebatan antara dua pabrikan ini, Ford pabrikan amerika, mengandalkan fitur safety yang lengkap bagi mobil Ford ini, selain itu ada lebih dari 40 fitur ditanamkan di mobil ini yang sangat hi-tech dan up to date, mulai dari menyambungkan telepon hanya dengan bicara, fitur yang mampu membacakan sms kita, dan juga waktu kita mundur, volume audia akan otomatis mengecil sehingga kita bisa lebih konsentrasi untuk mendengar sensor parker, untuk soal fitur March memang kalah telak, walaupun dia juga cukup baik karena sudah dilengkapi dengan stability control, system kunci keyless, pengingat ulang tahun, dan auto headlamp, fitur-fitur yang tidak akan dijumpai di seri 1.2 liternya.

Oke friends semoga berguna Infonya.

Baca Juga Ya sob

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4. Bookmark the permalink.

19 Responses to Review New Ford Fiesta Sport Vs Nissan March

  1. rezaholic says:

    IMHO, nissan march desainya cewek banget :mrgreen:

    Head to Head : Ninja 250 RR VS Ninja 150 RR adu akselerasi!
    http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/15/head-to-head-ninja-250-rr-vs-150-rr-adu-top-speed/

    Like

  2. 4G92Mivec says:

    Bentuk grill fiesta yg baru jd tambah jelek, bagusan yg versi sebelumnya IMHO. Tp desain bodynya keren… 11-12 dengan Kia Rio… 😀

    Like

  3. Fiesta josss,,, juara Rally Cross kuwi

    Like

  4. march hello kitty says:

    March dapat 1:20?? Yang AT transmission?? Mana mungkinnn…paling bagus juga 1:12 itu sdh sekolah kaki nya 🙂 kl Ford, hrg jual kembali sdh pasti ndlosorrr lah..Mending beli Mini Cooper hahaha…tapi garansi Nissan msh bagus lah, klaim slalu ditanggapi dgn baik.

    Like

    • mariodevan says:

      hehehehe jangan salah menurut beberapa teman komunitas marchi, march memang bukan mobil urban city, tapi Tol city, karena kalo di Tol, dengna kecepatan konstan sangat irit… hehehe

      kalo dalam kota memang 1:12, tapi kalo konstan 1:20, majalah otomotif sendiri tuh yang test

      Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s