Fix Sport dari suzuki itu bernama GSX 150r, meluncur semester kedua 2016!

YOUNG MACHINE GSX 250 R CBR 250 RR

apakah tampang gsx 150r sebengis ini??

Setelah heboh dengan muncul-nya gambar pembuatan iklan/komuniasi promosi GSX 1000 vs Satria F150 injeksi, ternyata dibalik layar tersebut sedang berlangsung meeting internal super rahasia untuk mencari tahu masukan dari internal mengenai sport terbaru dari Suzuki tersebut, sekaligus mencari nama yang sesuai dan bahasa promosi yang pas!

Ternyata ada dua sport yang sudah disiapkan, yaitu sport fairing dan naked yang kedua-nya berbasis mesin satria Injeksi!

gsx1000-vs-satriaDan ternyata perkiraan madev meleset, yang akan lebih dulu diluncurkan adalah Sport fairing dengan nama GSX 150r, di semester kedua tahun ini! suzuki sepertinya ingin menghidupkan klan GSX di tanah air.

satu pertanyaan madev kenapa fairing dulu ya, padahal kan secara market lebih besar yang pasar naked, apakah sebagai flagship, menguatkan image dulu??yang pasti madev perlu semedi dulu untuk mendapatkan jawaban pastinya heheehe.

Hadirnya GSX 150r ini tentu akan langsung head to head dengan CBR maupun R15!!panas euy, akhirnya Suzuki nyebur juga dipasar ini!!

Oke mungkin segitu dulu info-nya nanti kalo ada info lanjutan madev updated, monggo share komentarnya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

41 Responses to Fix Sport dari suzuki itu bernama GSX 150r, meluncur semester kedua 2016!

  1. Yanto says:

    Nah….gt dong suzuki. Jika masih mau bertahan di Indonesia.
    Tinggal menunggu designnya. Jangan sampai ancur2an seperti design maticnya. Dan jika mau aman,tinggal contek saja design motor honda dan yamaha. Lalu sempurnakan sisi2 jeleknya. Gampang kan…? Ingat!!! Jangan sampai designmu bikin blunder. Belajarlah dari pengalaman.

    (Ditulis dengan geregetan)

    Like

  2. Jessica Jung says:

    waw keren, tetep pilih address aja hihihi

    Like

  3. Rideralam says:

    Semoga single headlamp… Biar gak bosen

    Like

  4. warungasep says:

    kira-kira ada tangduknya gak ya

    Like

  5. subaru says:

    Cbr bakalan ketar ketir…sonic langsung diinjek satria fi dan sekarang gixxer yang nongol…

    Setuju kalau single headlamp…miripin ama yang 1000cc new yang agak mirip mv agusta lagipula gsx emang beda sendiri sejak dulu

    Like

  6. kobey says:

    biasanya suzuki tuh laris diawal…heboh….
    kyk thunder 125…laris manis diawal…tp habis itu nyungsep…krn miskin inovasi!!! alias ga di update…pdhal taglineny inovasi tiada henti…wkkkkkkkkwkkkk….

    Like

  7. moped says:

    Strategi Suzuki sangat realistis meluncurkan sport fairing duluan. Suzuki berkaca dari honda yg sampai saat ini tidak bisa menjungkalkan vixion, tapi sukses melibas R15. Harapannya dengan meluncurkan sport fairing maka akan tercipta mindset bahwa sport fairing DOHC Suzuki lebih superior dibanding produk kompetitor. Sama seperti mindset pada produk ayago seperti sekarang ini. Setelah mind set tersebut tertancap dengan sukses, barulah sport naked Suzuki meluncur.

    Disamping itu strategi pricingnya juga akan lebih elastis jika suzuki tidak meluncurkan sport naked. Maksudnya adalah, misal harga sport fairing nantinya di set lebih rendah dari kompetitornya, maka jarak rentang harga dengan satria FU injeksi masih jauh. Sehingga diharapkan segmen satria tidak akan tergerus oleh kehadiran sport fairing tsb. Malah memungkinkan pemakai sport naked kompetitor akan naik kelas pindah ke sport fairing suzuki.

    Like

    • mariodevan says:

      masuk akal… tpi suzuki rasanya punya target berbeda, gak harus bisa njungkalkan pemimpin pasar, yang penting bisa laku dan dapetin tulang punggung penjualan baru, karena terlalu ngandelin satria, gak bagus

      Like

      • moped says:

        Mengenai tulang punggung penjualan baru, Suzuki juga mengambil pembelajaran dari kompetitor. Yaitu yamaha (mx king, vixion, R15) dan honda (sonic, new cb, cbr, aupra150). Suzuki akan menggunakan strategi yang sama dgn kompetitor untuk produk sport barunya nanti dgn menggunakan mesin yang sama dgn satria injeksi.
        Ingat kembali ketika penentuan harga launching satria injeksi terjadi tarik ulur yg sangat alot. Ini dikarenakan harga keekonomian bagi perusahaan sebenarnya lebih tinggi dari harga satria injeksi saat ini. Artinya jika hanya mengandalkan jualan dari satria injeksi saja, Suzuki tidak memperoleh laba. Sehingga mau tidak mau Suzuki harus membuat produk baru dengan basis satria injeksi agar nilai ekonomi perusahaan tersebut tercapai. Bukankah dgn satu jenis mesin digunakan untuk beberapa produk merupakan salah satu strategi efisiensi?

        Like

  8. jildhuz says:

    Kalo gambaranya kaya majalan mesin muda mah kayanya bakalan bisa bersaing sama cbr baru secara desain

    http://jildhuz.com/2016/04/02/alasan-leader-mlm-tidak-mau-memodali-calon-downline/

    Like

  9. dendyh7 says:

    Semoga triple headlamp

    Like

  10. nano says:

    bahaya buat NCBR 150 nih karena baru keluar dengan 17,1HP.GSX-R150 minimal 18,5HP,bisa jadi 20HP. NEW R15 bisa wait&see dulu,baru keluar dengan 22HP.tamat dah riwayat NCBR 150 tahun depan dengan 17,1PS nya,sedangkan rival2 nya di atas 19PS.siap2 FMC Tahun depan NCBR 150.

    Like

  11. nano says:

    ke depan nya dunia balap di indonesia akan jadi seru antara yamaha vs suzuki terulang kembali seperti tahun 2000an.yamaha dan suzuki musuh bebuyutan dalam balapan lokal.

    Like

  12. bescorpio says:

    Fairing? Mantap dah, tapi saya nungguin yang naked buat komuter aja

    Like

  13. wade says:

    Cakep langsung boyong !

    Like

  14. sior7 says:

    desain niru r15 aja… headlamp d sipit.in aka r25
    jok blkg jarak e d kurangi dikit..tp jgn terlalu deket kyk xabre
    ban dpn agak d gedein…
    tangki gedein dikit aka r125
    gag usah usd gpp buat nekan biaya..
    mesin uda joss…

    insya Alloh laris dah gsx150r

    welcomeback suzuki 😀

    Like

  15. juju says:

    pabrikan bagus tapi tak diimbangi dengan marketing yang baik

    nitip bro
    http://juandamaulana.blogspot.co.id/2016/04/komparasi-fisik-r15-dan-all-new-cbr150r.html

    Like

  16. Reza says:

    Informasi tentang motr terkini http://youthtoearn.com/?ref=680318
    Numpang ya om

    Like

  17. k5538gl says:

    coba deh, amati dengan seksama. bandingkan dimensi gsx1000 dengan fu di gambar. kok kayaknya gsx1000 nya terlalu kecil jika dibandingkan dg fu dan ridernya

    Like

  18. Iyasha says:

    Dev apa jangan” itu yg di adu sama Fu gsx 150r,Jan desas desus nya mirip,,whi knows

    Like

  19. ASD says:

    Kalo yang naked duluan, takut memakan pasar fu fi dari segi harga. Toh karakter mesin fu fi lebih cocok sport fairing drpd naked.

    Yg jd masalah skrg tinggal desainnya. Kalo jelek siap2 suntik mati.

    Like

  20. Pacul says:

    Yamaha selo dia ga ber api2 bgt di segmen ini terpenting yimm udah punya pondasinya si sexy R15, kalau udah wktnya lahir Allnew nya maka kunpayakun dan penggemar real yamaha sport terpenuhi hasratnya (kalau yg komen mau produk sempurna mah biasanya anak2 alay yg bsanya cuma komen dan menghakimi tapi yg real penggemar produk yimm mah dia tau yg brojol udah paling sempurna dr segi perhitungan kiri dan kananya) disini yg di rugikan malah sayap ngapak,konsumen tertahan utk blanja berkaca dr PENGALAMAN KALAU SI JUKI DAH TURUN GUNUNG MAKA HEBOH se heboh2nya bukti nyata Allnew fu fi yg real DOHC jauh kemana2 dgn produk kompetitor si sonik dohc overstroke bgtupun dgn yg bkl brojol ni…

    Like

  21. Iyasha says:

    Jadi gsx 150r motor yang warna ijo itu ya,,,

    Like

  22. extrablodes says:

    Kelamaan bos, dari jaman fxr nunggu nunggu gak muncul lagi,

    Like

  23. are wege says:

    Jadi penasaran dengan design dan fitur yg ditawarkan,suzuki. Ayo semangat suzuki,, semoga berhasil,,.tapi akhir2 ini saya liat satria fi ,, sudah mulai bermunculan di jalan,, nampaknya udh mulai banyak …

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s